Audi A6 3.0 TFSI Raih Penghargaan Best Executive Saloon

25 April 2012. Audi sebagai merek premium dengan bangga meraih penghargaan dari salah satu majalah otomotif terkemuka di Indonesia, Target Car pada tanggal 23 April 2012. Keberhasilan ini mencerminkan keunggulan Audi atas desain, performa, inovasi dan kualitasnya. Ajang Target Car Best Buys Awards 2012 mengganjar Audi sebuah penghargaan untuk Audi A6 3.0 TFSI terbaru sebagai “Best Executive Saloon”.

Audi A6 memiliki panjang 4,92 m, lebar 1,87 m, dan tinggi 1,46 m. Dibandingkan dengan model sebelumnya, Audi A6 ini memiliki bobot yang lebih ringan sekitar 80 kg. Audi A6 juga dilengkapi dengan LED Daytime Running Light yang semakin menegaskan penampilan yang istimewa.

Interior yang lapang pada Audi A6 merefleksikan kegagahan eksteriornya. Elemen yang paling kuat adalah “wrap-around”, yaitu penataan dekoratif yang mengelilingi bagian pengemudi dan penumpang kursi depan. Audi A6 terdapat “Beaufort Oak”, yaitu lapisan kayu inovatif pilihan yang telah diproses secara seksama.

Terdapat juga ventilasi tambahan dan fungsi pijat pada kursi bagian depan. Audi A6 juga terdapat sistem deluxe air-conditioning dan sistem MMI radio advanced controlsebagai fitur standard. Sementara, fitur MMI navigation plus system dengan layar sentuh tersedia sebagai fitur pilihan.

Di Indonesia terdapat dua pilihan mesin Audi A6, yaitu mesin 2.8 FSI dengan 150 kW (204 hp) dan mesin 3.0 TFSI quattro dengan 220 kW (300 hp). kedua tipe ini memiliki mesin dengan bahan bakar bensin bertenaga 6 silinder. Tipe 2.8 FSI dapat berakselerasi dari kecepatan 0-100 km/jam dalam hitungan 8,1 detik, sedangkan tipe 3.0 TFSI quattro hanya memerlukan 5,9 detik saja untuk mencapai kecepatan yang sama.

Audi menawarkan model terbaru A6 dengan berbagai pilihan drivetrain. Pilihan drivetrain meliputi transmisi manual dengan 6-speed, continuousky variable multitronic. Transmisi pada tipe 2.8 FSI berupa multitronic front dapat mencapai kecepatan maksimum 240 km/jam, sedangkan tipe 3.0 quattro memiliki transmisi S tronic quattro sehingga dapat mencapai kecepatan maksimum 250 km/jam.

Menurut data dari PT. Garuda Mataram Motor (GMM), Audi A6 ini dipasarkan dengan harga kisaran Rp. 790 juta untuk model A6 2.8 FSI (off the road) dan Rp. 1.070 juta untuk model A6 3.0 TFSI quattro (off the road). Untuk harga terbaru, silahkan klik ini: http://www.audi.co.id/

“Sebuah kebanggaan bagi kami menerima penghargaan ini yang akan menjadi suatu saksi perjalanan bagi Audi di Indonesia sebagai salah satu produsen mobil premium terkemuka yang menghasilkan mobil-mobil tangguh dan pelayanan berkualitas yang telah diakui oleh industri otomotif, pers dan konsumen kami,” komentar Andrew Nasuri, CEO PT Garuda Mataram Motor – Audi.

2 thoughts on “Audi A6 3.0 TFSI Raih Penghargaan Best Executive Saloon

  1. Sekilas depannya mirip Evo X. Tp punya kelas tersendiri. Hmm.. Premium…

Leave a Reply