Winning With HONDA BLADE 110R!

HondaBlade-1
Honda Blade 110R 2009

Jakarta, 21 Juni 2009. Hari Minggu siang yang cerah seorang kerabat datang kerumah ingin berkonsultasi dalam hal mencari opini maupun sudut pandang tentang Honda Blade 110R.

“Wah.. saya kan bukan konsultan?” ujar saya sekenanya ketika ia membawa beberapa lembar brosur motor Honda.

Katanya ia baru saja pulang dari sebuah dealer Honda, tapi ia belum bisa memutuskan motor jenis apa yang akan dibeli.

Kembali saya tanyakan, sebenarnya dalam rangka apa ia ingin beli motor, padahal ia sudah nyaman memakai mobil dalam aktifitas sehari-harinya.

Dijawab olehnya bahwa ia sudah berjanji dengan anak lelakinya, jika sang anak tersebut sudah lulus SMA dan ketika si anak melanjutkan masa kuliah, maka sang anak mau dibelikan motor oleh ayahnya. Begitulah, kisah bagaimana  seorang ayah yang ingin membahagiakan anaknya.

Wouw.. masalah ini tentu saja bisa langsung dijawab, dan tidak salah lagi jenis motor yang diperlukan adalah berkarakter anak muda. Akhirnya dari lembaran brosur yang ada, langsung saja masuk pada pokok pembicaraan yaitu seputar Honda Blade 110R.

Loh kenapa harus Honda Blade?

Saya pun jadi teringat pada dua event penting yang saya alami langsung dengan Honda Blade, yang pertama ketika  saya berkunjung ke JMCS 2008 (Jakarta Motor Cycle Show), dan kedua pada kunjungan saya ke pabrik PT AHM Plant 3 di Cikarang (AHM Open House With Blogger).

Melalui dua kunjungan tersebut saya lebih memahami tentang motor ini secara detail, karena yang saya tau masih banyak penyuka setia Honda di Indonesia berharap akan tradisi dan inovasi Honda khususnya motor bebek.

Ketika melihat pabrik Honda Blade yang berada di PT AHM Plant 3 Cikarang, sebenarnya motor ini belum maximal dengan teknologi canggih, katakanlah dengan sistem injeksi bahan bakar, tapi disisi lain Honda Blade masih mengandalkan sistim bahan bakan karburator.

Nah, kalau buat anak muda yang doyan oprek-oprek mesin maka hal ini tentunya akan lebih menguntungkan. Lebih simple!

Sosok, penampilan serta fitur Honda Blade 110R jelas diperuntukkan bagi mereka yang yang berjiwa muda, berani, ingin tampil beda, serta menyukai tantangan. Kriteria ini dapat dilihat dari desain grafis, bodi, pelek racing, lampu, tutup setang, knalpot, jok dan kelir kombinasi warna yang ditawarkan.

Tak berlebihan masalah muffler atau knalpot yang sudah mengadopsi model racing. Untuk mengimbangi tampilan racing, Honda Blade 110R ini menggunakan “cast wheel” atau pelek sport berpalang lima.

Memang sih secara teknologi mesin, Honda Blade 110R ini masih menggunakan karburator, dan bukan sistem injeksi yang diterapkan pada model Honda SUPRA X-125 Tipe PGM-FI. Hal ini tidak lain agar Honda Blade 110R masih lebih kompetitif dan bisa terjangkau buat sebagian besar konsumen Indonesia, apalagi buat kalangan anak muda yang butuh mesin yang bisa dioprek-oprek agar larinya bisa lebih kenceng lagi.

Paling tidak mesin yang diusung Honda Blade 110R ini memiliki mesin generasi terbaru 110 cc yang konon lebih tangguh, bertenaga ekonomis serta ramah lingkungan.

Kalau mau membandingkan harga, dengan motor Honda lainnya yang sudah pakai teknologi sistim bahan bakar injeksi, maka jelas terasa perbedaannya.

PT AHM melepas Honda Blade 110R untuk wilayah DKI Jakarta dengan harga Rp 13,5 juta (on the road). Sedangkan Honda SUPRA X-125 PGM-FI (125 cc) ditawarkan dengan harga Rp 16,1 juta. Hitung-hitung harga Honda Blade ini hampir mendekati Honda Supra X-125R dengan pelek standar (bukan “cast wheel”).

Kalau mau harga yang lebih murah, yan tentu saja ada Honda Ablolute Revo. Jadi,  dapat disimpulkan kehadiran Honda Blade 110R (110 cc) jelas dimaksudkan untuk mengimbangi kantong konsumen diantara pilihan Honda Absolute Revo (100cc) dan Honda Supra X 125R (125 cc).

Maka dengan demikian pihak PT AHM mengategorikannya sebagai produk total baru dengan segmen baru pula.

Dimanakah Daya Tarik Honda Blade 110R?

Daya tarik Honda Blade adalah penampilan yang lebih sporty yang hampir sama dengan model Honda CS (City Sport). Ini terlihat dari desain lampu depan dan penempatannya. Pada Honda Blade 100R, lampu depan tidak lagi pada setang, tetapi pada “kap” atau sayap depan yang disebut dengan “Mounted Head Light & Front Winker.”

Dengan cara ini, lampu depan dan sein tidak ikut berbelok bersama setang ketika digerakkan ke kanan atau kiri. Lampu depan ini disatukan dengan lampu sein yang berada di kedua sisinya.

Bentuk fender atau spadbor depan juga berbeda. Honda menilai bentuknya yang lebih sporty dan lebih gaya. Desain lampu belakangnya tampak cukup gaya dengan kombinasi warna putih dan merah yang disebut dengan “Sporty Tail-Light.”

Penyempurnaan desain motor bebek ini dibandingkan dengan produk Honda terdahulu adalah posisi setang yang menekuk ke dalam. Honda menyebutnya bergaya “Racing Steering Position.

Dengan model ini, maka diharapkan, Honda Blade 110R lebih diterima oleh kalangan anak muda masa kini, karena motor Blade ini lebih mudah melakukan manuver di tikungan.

Rangka Honda Blade 110R merupakan hasil rancangan baru. Menurut Honda, rangka ini lebih kokoh dan disesuaikan dengan kemampuan atau performa mesin yang lebih galak dibandingkan dengan Honda Revo atau Honda Fit.

Pada bagian depan, antara antara jok dengan setang, diberi “cover” atau tutup dengan posisi yang lebih “tinggi” dibandingkan bebek biasa. Mirip dengan yang digunakan pada Yamaha Jupiter MX.  Bahkan diatas mesin ada cover keren yang disebut dengan “Sporty F-Shield.”

Memang sih.. ketinggian posisi karena cover pastinya agak sedikit menyulitkan pengendara wanita yang pakai rok, karena ia harus mengangkat kakinya agak lebih tinggi. Oops..  mohon hati-hati riders wanita yang belum biasa mengangkat kaki lebih tinggi naik Honda Blade 110R.

Tambahan lain adalah pelindung mesin yang berada di samping kanan berupa besi batangan kecil yang ditekuk dan dipasang dekat footstep. Knalpot, pada bagian muffler dilapisi warna dirancang dengan bentuk oval. Honda menyebutnya sebagai “Sporty O-Muffler.”

Untuk mencegah roda berhenti berputar saat rantai copot, Honda melengkapinya dengan stopper.

Lekukan di sayapnya pun tampak tegas untuk menunjang kedinamisan disain serta aerodinamika dari motor tersebut, walaupun bila dilihat sepintas, dari samping sayap motor ini tampak seperti sayap yang digunakan oleh pesaingnya Yamaha Jupiter MX.

Honda Blade 110R berkarakter overstroke. Mesin sebagai sumber tenaga utamanya menggunakan mesin SOHC dengan kapasitas 109,1 cc. Memiliki diameter x langkah yakni 50 x 55,6 mm. Tenaga yang dihasilkan mencapai 8,46PS @7500 rpm dan torsi 0,86 kgf-m @5500 rpm. Jadi, performanya berada antara Revo dan Supra 125.

Blade hadir dengan lebih menghentak yakni, dapat mencapai torsinya pada 5500 rpm. Mesin yang diusung produk teranyar dari Honda ini pun juga di klaim akan lebih irit 10-20% dibanding Supra X 125 yang konon adalah motor paling efisien saat ini.

Meski begitu, menurut K. Fujihara, Leader R&D Honda, Honda Blade 110R lebih irit 5% dibandingkan Honda Absolute Revo. Hal itu bisa diperoleh karena mesin Honda Blade merupakan generasi baru dari Honda. Mesin ini gesekan beberapa komponennya lebih rendah dibandingkan mesin Honda lainnya.

Antara piston dan rocker arm (pelatuk katup), bentuk silinder yanng “off-set”, piston dengan semportan oli terbalik, bobotnya yang lebih ringan dan anti-gores. Dengan pengembangan tersebut, selain konsumsi bahan bakarnya lebih irit, Honda mengklaim mesin Blade ini ramah lingkungan atau memenuhi standar Euro-2.

 

Spesifikasi HONDA BLADE 110R

Dimensi
Panjang 1.855 mm
Lebar 709 mm
Tinggi 1.071 mm
Jarak sumbu roda 1.221 mm
Jarak terendah ke permukaan jalan 147 mm
Berat 96,8 kg

Sasis
Rangka Back bone
Suspensi Depan Teleskopik
Belakang Lengan ayun, peredam kejut ganda
Ban Depan 70/90-17M/C 38P
Belakang 80/90-17 M/C44P
Rem Depan Cakram
Belakang Teromol
Kapasitas tangki 3,7 liter

Mesin
Tipe 4 langkah, SOHC
Kapasitas 109,1cc
Pendingin Udara
Diameter x langkah 50 x 55,6 mm
Perbandingan kompresi 9,0 : 1
Tenaga maks. 8,46@7.500 PS
Torsi maks. 0,86 kgf-m @ 5.500 rpm
Transmisi 4 kecepatan, kopling sentrifugal
Starter Starter elektrik dan kaki
Batere MF 12-33,5 Ah
Sistem pengapian CDI
Busi ND U20EPR9S

Honda Blade 110R 2009: Winnig Style, Performance & Personality
Honda Blade 110R 2009: Pilih Warna Kuning atau Merah?
Tampilan Modifikasi Honda Blade 110R saat JMCS 2008
Launchig Honda Blade 110R 2009 ketika JMCS 2008
Blogger Rudi Triatmono sedang melakukan Test Ride Honda Blade 110R (14/2/09)

94 thoughts on “Winning With HONDA BLADE 110R!

  1. kok terkesan mempromosikan kyk yg launching di tv dulu om .
    koreksi dikit ya . cs1 pakai karburator , bukan inject
    absolute revo 110cc

  2. om salah ketik CS1 masih pake karburator om!!!!!!!!
    =========================================================
    Memang sih secara teknologi mesin, Honda Blade 110R ini masih menggunakan karburator, dan bukan sistem injeksi yang diterapkan pada model Honda CS1. Hal ini tidak lain agar Honda Blade 110R masih lebih kompetitif dan bisa terjangkau buat sebagian besar konsumen Indonesia, apalagi buat kalangan anak muda yang butuh mesin yang bisa dioprek-oprek agar larinya bisa lebih kenceng lagi.

    aku mo nanya nih….!
    om kerja buat AHM yah??? biar BLADE nya tambah laku
    hehehehehehheheheehhehehe
    bisa nitip salam buat petinggi AHM.
    mana mongtor SPORT nya si tigir jadul dah mo ngak laku tuh???
    tengkyu

  3. setuju bro, pilihan paling pas untuk motor bebek sekarang ini ya honda blade.
    koreksi juga honda cs1 masih karbu lo…..

  4. Bro Andi, xxl123, senopati,
    Terima kasih bro atas koreksinya. Yup salah ketik, yang dimaksud adalah Honda Supra X-125 Tipe PGM-FI. Artikelnya sudah ada: http://stephenlangitan.com/2009/04/05/teknologi-pgm-fi/

    Soal promosi, siapa sih yg enggak butuh promosi. 3 kandidat Capres/Wapres pada saat ini lagi promosi habis2an.. ngabisin duit sampe milyaran.. Btw, kerabat yg minta pendapat akhirnya jadi juga ambil Honda Blade gara2 baca artikel ini.. :-)

  5. hehe koq gak anak laki2 nya yg mutusin motor idaman nya sndri ya, mlh bokap nya ???
    dulu lulus SMA gw request ke bokap Ninja R cw (jmn itu blom ada yg RR). motor laki yg macho biar dilirik ce2 xixixi, klo skrng udh tua cukup supra fit yg irit hihi. eniwe slera orang mmg masing2 & honda blade manis jg mnrt gw :)

  6. hehe ampun suhu.. td gw cm inget jaman nakal SMA dl hehe, tp betul kata suhu, stl tua gw mikir nya jg yg bisa dipake b’sama, yg bs nyantolin plastik blanjaan, mknya pakenya jg si irit honda & blade standarnya udah aye catching mnurut gw, ++ keren bgt stl di modif kyk foto diatas :)

  7. Wagh, ane nangsir yang koening neh.,
    Kok jarang bgt ya ketemu blade kuning di jalan2.,
    Apa kurang diminati??

    (Btw tuh foto blade kuning sebenere mau motret ceweknya apa blade-nya om??)
    Hehe..

  8. alternatif lain selain honda blade ada motor bebek baru dengan fitur musik di dalamnya so.bisa mengemudi dengan mendengarkan mp3.infonya ada di : http://www.pamortvs.wordpress.com

  9. Walaupun Bro Stephen mengupas tuntas Blade ini oleh beberapa temen2 yg laen terkesan seolah promosi, gw yakin banget kalo Bro Stephen sebagai BLOGGER masih menjunjung tinggi kode etik seorang Bloger yang INDEPENDENT, dan Gw tahu kalo Bro Stephen tuch, walapun anggota HTML, bisa banget nempatin kapan sebagai anak klub, kapan sebagai blogger, kapan sebagai Ayah yg baik…..hehehe (sok tahu ya Bro), LANJUTKAN !!! Brother….. :)

  10. dinda sara says:

    Adicuzzy…gak juga kok, gue aja pake pake blade yang kuning, habisnya modelnya keren,cocok buat cowo cewe dan warnanya oke banget. dibawa kemana aj bisa buat tambah Pede loh….
    buat bro Stephen, aku pengen banget ngobrolin tentang Honda sama Bro, aku kan cewe, tapi aku pengen banyak tau tentang sepeda motor, khususnya Honda. mau kan Bro??????

  11. ha nassegaff says:

    mw tanya dong..harga second honda blade brapa c???

    blz yua..^^

    thx..

  12. hai dinda, kalau kamu sudah memakai Honda blade, saudaraku juga sudah memakai Honda blade warna kuning. memang irit dan larinya juga kencang banget, serasa terbang gitu loh.

  13. Bos…..club honda blade udah ada blm…???? Trus Kalo blm ada…kapan mau diadain….????…Gw pengen bgt daftar neh….

  14. insan_dwi says:

    Pak stephen, boleh saya iklankan group Honda Blade 110 di Facebook disini?

    http://www.facebook.com/inbox/?ref=mb#/group.php?gid=49852021733.

    Disini ada kumpulan para pengendara Honda Blade 110.
    Banyak dari anggota2 club dan anggota2 forum blade atau honda yang mempunyai account facebook.

    Semoga bisa bermanfaat.

  15. Mas, kalau untuk wilayah sumut,club-club Hondanya banyak enggak ya, tolong dong mas kasi info ke saya, pengen juga sih ikutan gabung. Mas, udah jarang ya, kasih balasan comment, sibuk ya mas?

  16. hai… gw pengen ikut klub honda blade gimana caranya?

  17. hai di tangerang dah ada club nya lum?

  18. Akhirnyaaaaaaa…..mas Stephen membalas coment dinda, senang banget jadinya. Walaupun cuma dibalas saat weekend doang, gak apa-apa deh, pokoknya dinda bakalan sabar nunggunya. Mas,boleh nanya lagi ya,kenapa Honda bisa irit minyak ya, dinda pernah ikut acara Irit Honda di Medan,Padahal rutenya jauh loh, tapi tetap aja minyak yang terpakai dikit, tapi dinda gak menang mas :-(

  19. Ya ampuuuuunn….mas Stephen kok ngomongnya jadi seperti anak Medan ya, dan suka bercanda juga ternyata, jadi makin asyik nih ngobrolnya. Mas, gak ada niat ke Medan? di Medan banyak yang pake Honda Loh :-)

  20. Premannn????? Ampuunn bang, dinda jadi atut, Preman aja keretanya Honda, apalagi anak buahnya preman ya. Berarti bisa dibilang Honda premannya sepeda motor ya :-)( Becanda doang) Peace mas Stephen

  21. om stephen,
    saya termasuk yg terpengaruh oleh tulisan anda.
    akhirnya saya ngambil blade juga.
    terbukti lebih enak untuk ngantor.
    praktis, irit, dan lincah
    si macan cuma kepake buat kopdar di parkit doang,hehe

  22. bro dion.. thks infonya.. wah senengnya pake blade.. jd pengen juga nih.. hehehe.. :D

  23. Mas…….stephen tau tentang HONDA yah…?
    gini mas….aku pengen beli Blade tapi ragu2x takut kualitasnya ga memungkinkan…
    Mas bisa ceritain ga masalah Blade…? tolong balaz ke email aj ya mas dhy.yan@yahoo.com
    tank you ya massssss……

  24. ak bru bli honda BLADE , stelah ku lihat2 dgn JELAS gantungan blanjaan truk mana y ?

    wah kayakna org2 yg hobi k pasar gx cocok pK BLADE, soalna kantong2 blanjaan taruk mana?

    BWT ngojek co2k gx y ?
    soalna BLADE irit bgt

    ow yah CS 1 ama BLADE mana yg lbh laju?

  25. wah kayaknya gusti sering belanja ya, cowok yang baiiiiikkkkk

  26. Saya rasa kalo masalah gantungan semuany ga ad deh,kecuali kita sendiri yang ngasih( beli trus pasang ndiri)

  27. Mas..Stephen… gimana perjalana ke Pandeglang kemarin seru ga………? terus ad razia ga..? biasa polisi pandeglang sangar-sangar ga boleh liat motor letter B langsung aj Prittttttttt……!!

  28. dyan lum liat body depan blade y?
    nah kalo dyan dah liat
    pasti ogah pasang gantungan d situ soALNA nampak ganjiL

  29. Iya nih mas ru liat kemarin…Pas mau pasang jelek ih..terrpaksa martabakny ak masukin di bawah jok.eh pas sampe rumah ga karuan.BLADE cocok buat santai , ga cocok untuk ke pasar……yah…..^_^

  30. puna ak blade blue sporty mw lihat gx?
    mampir aja d blog ak http://www.janggan.blogspot.com

    jgn pgl MAS lah yan ak msh muda kok

    “blade bwt santai ?”
    kayakna gx dh soalna kalo ak bwa blade bawaana pengen ngebut aja tuh
    xixixixiii . . .

  31. wkwkwkwkwk. . . bru kali ini blog ak d puji maksh ya dyan,
    oyah bro dah pernah bwt ngojek gx blade mu?

  32. brO DAh nyoba gi2 4 blade gX gregET bgT kan
    MASak GX nembus lebih100 km/jam

  33. Blm jg tuh(Blm nyobain) paling cuma 80km….Males jg sih sebetulny milih BLADE..tp yah krn bini yg mau ap blh buat,,,tp kalo masalah irit dia tuh rajanya…mesinya sih Bandel,, tapi larinya itu lho Bandel banget alias bengal..ga mau Gesit,kudu di cewer kali ya …!

  34. kalo lu males milih blade,
    jd motor bebek yg terbaik bwt mu apa?

  35. permisiii, numpang lewat :-)

  36. asep Tangerang says:

    ikut nimbrung ah…

    blade ku juga warna kuning, sekarang dah dicat ulang jadi dominan kuning dan nyisain dikit buat warna silver (sesuai di STNK). poko’e paling bedalah walaupun sesama kuning he he he peace! kemarin aku dah order breket “Kucay” Lampung yang katanya sedang tahap produksi (baru tau kalo breket made in Lampung baru dibikin setelah ada order) tengs buat bang SL atas artikel breket Kucay Lampungnya, padahal tau blog SL secara tak sengaja ketemu lagi searching di yahoo. kemarin lagi jalan jalan, gak sengaja liat box givi modelnya kotak tipenya lupa, kata penjualnya ini model lama (bagiku gak masalah) harganya 600rb kalo ada duit mo di tawar gope he he. kenapa pilih kotak? keliatanya isinya akan lebih muat banyak barang ketimbang yang membulat, sekedar analisa.

    …. cari breket, cari box, searching yahoo sampe ketemu blognya Om Stephen Langitan semua itu buat mudik nanti, deket sih, ke Bandung lewat puncak kayaknya seru(maklum pertama turing jauh naik motor). yah dari pada pake bambu diiket dibehel trus ditaroin bendera biar yang dibelakang gak pada nabrak, mending modal gede dikit tapi lebih aman, nyaman dan lain sebagainya, wah kepanjangan nih, semoga berkenan dan sabar bacanya!

  37. ferdy depok says:

    gabung komen pak stephen

    saya punya motor grand,dan saya sudah gabung di club grand,mungkin pak stephen pernah dengar/tau GHOT JKT,tp skr saya sudah punya blade,dan saya ingin bikin club blade di jkt bersama adik saya.saya ingin tanya dgn anda.
    saya mo tanya pak
    1.setahu anda apa di jkt sudah ada club honda blade?
    2.apakah hrs tanya sama ahm utk bikin club?
    3.klu minta sponsor dr ahm bagaimana?

    sementara itu dulu pak yg ingin saya tanya,mohon infonya…
    thank u pak stephen….

  38. Pak Stephen,klu fb saya punya,dan kemarin saya sudah bikin emailnya utk blade club jkt.pertanyaan ttg sponsor dr ahm atau wahana bagaimana pak?

  39. pak Stephen,apakah disini boleh saya promo ttg club honda blade jkt?utk rekrut temen2 yg ingin gabung di club ini.emailnya sudah saya buat (hondabladeclubjkt@gmail.com)di FB group udah saya buat jg (hondablade clubjkt)mohon bantuan anda.thank u.

  40. krn kami br 2 org,jd kami ingin bro2 yg punya honda blade gabung di club ini.
    visi:menjadikan honda blade bisa lebih memasyarakat,tua,muda,khususnya buat kalangan anak muda yg suka dgn tantangan,ingin tampil beda,berani berekspresi.
    misi: dgn mendirikan club ini di jkt,bisa bersosialisasi dgn masyarakat serta club2 mtr yg sudah ada,bekerjasama dalam kegiatan2 sosial,safety riding,touring dlm/luar kota,dll.
    sementara alamat kopdar di:jl. GANDARIA TENGAH III (Dpn gedung Findo/bank mandiri)
    sementara jadwal kopdar tiap hari jumat,jam 21.00
    sementara program awal rekrut teman2 bikers yg baru
    CP:EVERT (021)97345757,FERDY (021)85363380
    EMAIL ,FB GROUP : hondabladeclubjkt@gmail.com

  41. slmt siang pak Stephen……
    Pak,kok blom ada yg masuk ke email blade club ya?apa susah atau blom ada yg liat ya?mohon di bantu pak.thank u

  42. ok pak thank u buat infonya….

  43. klu ada bladers2 yg ingin gabung,cp evert 021 97345757/ferdy 021 85363380……basecamp baru,di jln senopati raya,setelah pompa bensin yg ada tamannya.tiap hr sabtu pkl 9mlm.thank u.
    maaf pak stephen,jd promo disini…

  44. 1 blan ini saya baru beli honda Blade, masih baru jadi masih enak dipakai mudah-mudahan bertahan ampai 5 tahun kedepan. soal bodi w suka dari samping n depan w agak kecewa bodi belakang dimana lampu belakang tidak dibungkus dan terlihat besar (tidak mencerminkan sporti dari belakang) untuk kepala stang agar lebih gagah kayaknya diperbesar (Kata temnku kaya Transformen) ya w blang ja emang Balde Tranformen Club heheh..Salam Blade. gmana lo buat ningkatin penjualan Blade buat aja Club Honda Blade gamana Honda mau sponsorin..

  45. blade bwat w lmayan shabis w gnti pengapian py satu yg w g ska dri blade yaitu bodynya yg terllu gembul cba d dsain kya supra 125cc bodynya

  46. aden anak baik says:

    bagus”….

  47. pagi om..
    saya baru punya motor honda blade 110cc warna Victory White, sy ingin modifikasi tanpa merubah warna asli nya. Tapi sy bingung konsep nya, & dmn modifikasi nya?
    Bisa bantu g?

    • @bayu, selamat ya sudah punya motor baru. Soal modifikasi sesuai selera, soalnya masing2 orang punya selera beda. Buat saya paling tidak modifikasi ringan seperti tambah box biar mudah menaruh barang. Nah, ini belum tentu disukai oleh anda bukan? Hehehe.. :-)

  48. antirossi says:

    ….hingga detik ini (29-12-2009)…… motor blade belom ada yg nandingin……. jupie 113cc, kawak edge 112cc yg cc nya lebih gede dari blade tapi performanya memble……(liat spec)……

    satu lagi yg gak bisa dipungkiri……. speedometer blade itu 99,5% akurat……. jadi kalo lari nya 110km/h itu berarti sekitar 107 km/h….. mirip honda cs 1……. speedometer nya paling akurat…

    kalo motor laen speedonya gak akurat paling cuman 85% akuratnya…….. jadi kalo speedo nya nunjukin 120km/h….. aselinya cuman 100km/h………. tipu……

  49. Domie Prakosa says:

    Mas mo nanya, oli buat honda blade setelah 500 km pake oli apa ya?
    thks

  50. antirossi says:

    ada dua oli yg cocok dengan spek honda blade……:

    1. idemitsu 10-30w…..
    2. mpx-1 ahm oil 10-30w…..

    kedua oli ini ada versi shyntetis nya……… harga lebih mahal dari versi oli nabati/biasa..

  51. ferdy (RHBC) says:

    Salam Bikers……..

    pa kbr pak?msh ingat pak ttg club blade yg ingin saya buat?sudah terbentuk skrg.RAIDER HONDA BLADE CLUB (RHBC) JAKARTA.Trima kasih pak Stephen sudah memberikan saran2/masukan kpd kami utk membentuk club di jkt.tapi kami tdk ingin sampai sini bantuan/saran2/masukan pak Stephen,kami masih sangat perlu bantuan/saran2/masukan ide2 dari pak Stephen untuk menjadikan club kami ini solid dan lebih maju kedepannya.trima kasih pak.

    • @Bro Ferdy, senang membaca komentar anda atas terbetuknya RHBC RAIDER HONDA BLADE CLUB. Semoga klub ini senantiasa mematuhi tata-tertib lalu-lintas dan menjadi contoh yang baik bagi masyarakat luas. Jika berkenan, silahkan kirimkan artikel tentang klub motor ini untuk dimuat di halaman blog ini (info selengkapnya baca ini).

    • bLader Ferdy…maw dunq aye join sama u punya communit…syaratna apa aj nehhh. oy, kopdar-na dimane?
      tennnqyuu

    • dany sihoney says:

      lam kenal…

      saya dany, pengguna baru new honda blade cirebon…oh ya gw gabung dunk ke club ini, caranya gmn? oh ya saya mo tanya oli yg cocok dengan karakter mesin motor new honda blade apa?? motor ini suara mesinya kasar, apakah memang bawaan pabrik? atau saya dapet motor cacat pabrik saat saya pilih motor di dealer?? mohon bantuaanya…call me 02313306425 atau email: dany.sihoney@gmail.com

  52. -Honda Blade pling Mntapppppppp, wlau Bnjir Mtor lain mgok, blade ttap brjaya.
    blade d msim hjan bnjir gni mantttaaapppp.

    I LOVE BLADE.

  53. blade keren sangad

  54. ternyata blade enak jga di pakai …
    bagasinya luas,bodinya nyaman,gag boros pula,

    pokok nya hopnda semakin irit

  55. Good Banget nih review nya mas… jadi nambah nih pengetahuanku tentang blade…thanks yawww….

  56. kenapa sih motor honda blade terlalu boros dan terhadapbahan bakar.setiap kecepan tinggi semakin banyak pula pengeluaran bensin..bukannya honda termasuk kategori motor teririt tapi kenapa ia sebalik ia begitu.motor terboros di bandingkan motor yang lain

  57. ade yohannes says:

    halo mas tengkiu tuk websitenya neh……. brosing hari ini ada hasilnya setelah cari2 oli yang pas buat honda blade repsol orange ane. 2 hari lalu pake oli shell hx5 ternyata liat banyak testimoni kaga direkomended jadinya besok mo ganti oli lagi neh…. pilihan seh antara shell ultra ato yang advance biru. lagi mikir2 neh mas….. dan juga mo gabungz neh sama honda blade community……. pokoknya dapet ilmu banyak nehhh di website mas langit…… thanks :)

  58. agie rizky nugraha says:

    honda blade memang poll . .sya pernah coba test dengan yamaha jupiter z,vega,suzuki titan+kawasaki atlit yg kapasitas mesin lebih besar tpi honda blade memang mantap bsa menang.smua mesin msih standar bro . .
    blade yuo are the best . .

    klo biker’s ga percaya boleh coba deh.

  59. Dear Om Stephen,,

    boleh tanya dunk,, kenapa ya setelah hampir 1 tahun ini honda blade 110R saya sering ngempos di gigi2,,

    Terima kasih
    Reza Abdul

    • Reza.. mungkin pembakaran kurang sempurna.. tapi sebaiknya servis ke bengkel Honda..

    • itu karena mesin cc kecil,karbu gede,,tapi knalpot gk ngedukung,,,tenaga nahan,,,kalo mau enak larinya and bisa ngimbangin new supra x,,,ganti kenalpot racing,,,,r9 atau yoshimura,,,,,,klep in 0,08 out 0.10 dijamin atasnya sip

  60. abenk thea says:

    hai…….
    nie gw punya blade pengen dimodip ala drag kira2 bakalan ada yg ngikutin ga ea??

  61. honda blade,,??????saya dah punya satu,,,dan sekarang lagi dipakai buat sehari2,,,,,dulu pakenya shogun sp 2006,,,kesan pertama,,,punggung pinggang puegeel tiap hari pp 70 km,,,borooos lebih boros dari sp,,tarikan katro,,terus nyesel deh beli,mau dimodif sayang duit karena basis motornya minus,,,rencananya buat diturunin ke ade,,,trs beli lagi motor new jupiter mx,,,,dimodif abis,ganti cdi knalpot footsteep,,,dijamiiin motor dibawah 135 mungkin sampe fu gak ada bisa yang ngalahin,,,,,,,,,,

  62. Blade emang flexible modif, aku coba ganti Roda trail tambah Oke, Macho banget.!

  63. gue pnya blade..dr pertama smpai skrng tarikan ttp OK..speed max 110cc (standard)..dari gigi prtma smpai trkhir gak pernah ngemposss…ttp MANTAP abiizzzzz tenaganya gann……gk nyesel pnya blade…

  64. BLADE ok… perawatannya pun simple ga ribet.. bahan bakar irit pula..

  65. ggggggggila mabro” blade bgus bngts xlo buat modifan pnya gw ban’a gwgnti kcil sock depan dipendekin trs ganti anting blkan jdi tmbah kreeeeen gw ska bngts dah ma blade jdi smakin one heart

  66. aku tertarik sama honda blade pingin coba….

  67. kalau didaerah ente seh pengguna motor blade cukup bayak,, mgkin karena munculnya repsol kali n semenjak stoner menang lagi..

  68. 4dw4rds, Masalahnya sesuai budget, lagian si bokap jg gak mau pilih model racing. Katanya tuh motor biar bisa dipake ama adiknya atau bokapnya juga.. hehehe.. maksudnya milik bersama.. :-)

  69. proud2ride, hehehe.. bisa aja bro.. yg pasti status “Blogger Independent”. FYI pabrikan kini lebih suka berhubungan dengan blogger yg independent, katanya sih artikel yg dimuat bisa diterima secara luas, lebih informatif, lebih banyak foto, bahkan komentar dari pembaca yg ceplas-ceplos, terbuka, dan polos.

  70. oh dinda.. pastilah di sumut banyak clun honda.. sejauh ini belum aja kenalan ama mereka.. soal balasan koment biasanya dibalas saat weekend.. sibuk ya sibuk kerjaan.. :-)

  71. ah dinda.. kau anak medan ya.. ku jawab pertanyaan kau skrg juga,, soal irit,, isi minyak yg banyak terus kau pakenya seminggu sekali aja ya.. :D :D ah itu cuma becanda koq.. lagian jangan kau pake minyak kayu putih ya..

  72. iya dinda.. abang ini preman medan.. jadi taulah.. kereta abang honda.. :D

  73. aman bro… soalnya gw dirumah.. kena pilek/flu.. cape deh.. :D

  74. sorry bro ku kira dah AKI” kwkwkwkwkw….eh blogmu bagus.tar deh blog ku juga lg di bikin sedang unggahan si Repsol………….!

  75. ngojek..###????????????????? heee jadi malu..Q ga ngojek Bro, cuma tuh motor di pake bini kerja di Bintaro Plaza…Q sendiri buka usaha di rumah yaitu buka WARNET.10 Visi, target 200,rb/hari.kerja santai, mayan lah he (@_@)

  76. berikan lah dulu sepatah dua patah kata…
    baca email dari dinda harusnya ramai.. ;)

  77. Terima kasih bro Asep atas kepercayaannya menggunakan blog ini buat daptein informasi yang memang berguna seputar roda dua. Semoga dandanan dan modif motor setelah ditambah box semakin keren, apalagi pake braket0nya Kucay Lampung. Selamat dan sukses ya bro.. Mudik naik motor hati-hati dijalan.. tetap pake helm, jaket, sepatu.. yg penting aman bro.. :-)

  78. asep Tangerang says:

    wah tersanjung aku, baru masuk eh dah dibales. terima kasih atas saran saran safety ridingnya, iya helmku dah fullface warna senada motor, jaket, sarung tangan, sepatu pokoe ready to go lah. om! aku nih lagi cari box, tapi yang muncul di blognya om, givi yang 7jt-an, wah gak kuku! mungkin om bisa ngasih referensi box-box alternatif ato mungkin mewadahi yang mo jual box lamanya, kalo ada forum jual belinya seru tuh!

  79. soal nyari box second ke PMS aja.. lia tuh iklannya di samping kanan atau klik ini: http://stephenlangitan.com/2008/08/10/pms-ponorogo-motor-sport-agustus-2008/

  80. asep Tangerang says:

    Thanks om atas infonya!

  81. @Bro Ferdy, Soal keberadaan klub-klub Honda Blade, bisa di check melalui group Honda Blade di http://www.facebook.com. Tapi Bro Ferdy harus jadi Jadi member FB dulu, kemudian searching group untuk Honda Blade. Biasanya ada sih beberapa klub dan lihat dulu jumlah membernya, setelah dipilih groupnya, klik joint. Kalau memang belum ada groupnya, ya silahkan dibikin sendiri.

  82. Bro Ferdy, Soal sponsor, seperti biasa pihak pengurus klub/komunitas harus mengajukan proposal sesuai program/rencana kegiatan yang dimaksud. Ini harus bersabar, karena mungkin ada ratusan klub motor yang mengajukan maksud tersebut, biasanya ini akan diseleksi secara ketat, dan dilihat dulu kegiatannya, apakah kegiatan prioritas atau tidak.

  83. Bro Ferdy, Silahkan saja dijelaskan visi/misi, alamat kopdar, jadwal kopdar, program2, pemgurus, kontak person, email/website/milis/fb group dsbnya. Ditunggu bro untuk masuk ke dalam kolom komentar ini. Tq/sl

  84. @Ferdy, Yg lihat blog ini sih luamayan banyak, juga yg lihat ke halaman blade. Cuma, kalo yg mau jadi anggota klub gak mudah, masing2 orang punya pilihan mau join atau tidak. Jadi, sabar aja bro,, jalanin aja dulu, belakangan pasti ada yg ikutan.. semoga.. :-)

Leave a Reply