TYCI & GT Radial Rayakan Hari Kartini Bersama

22 April 2012. Banyak cara yang dilakukan perusahaan besar dalam mengembangkan usahanya, mulai dari promosi, iklan, pameran, merangkul komunitas  dan klub, dan lain sebagainya. Dalam usaha mengembangkan Brand Image, dan mempererat hubungan baik ATPM dengan komunitas, maka tahun ini PT Gajah Tunggal, Tbk, selaku produsen ban merk GT Radial mengadakan acara dengan komunitas, salah satunya Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI).Pada Sabtu (21/04) mulai dari pagi hingga sore hari GT Radial bersama 50 pengemudi Toyota Yaris yang terdiri dari wanita cantik seperti mobilnya merayakan Hari Kartini bersama. Adapun tema yang diangkat dalam acara ini sama dengan tagline TYCI yang baru “FunGressive Rally”

Acaranya cukup menarik dan seru dimulai dengan beauty clinic bersama MaxFactor, kemudian konvoi bersama pada pagi hari. Selanjutnya mereka nonton theater Markonah di Taman Ismail Marzuki, foto bersama di dua outlet Pizza Hut Delivery dan puncak acara ditutup dengan demo produk oleh kaca film V-Kool di Pisa Kafe Menteng.

Yang menarik dalam acara ini tidak hanya khusus member, melainkan juga terbuka untuk umum. Peserta hanya dipungut biaya sebesar Rp. 1oo ribu untuk member TYCI, dan Rp. 250 ribu untuk umum.

Kembali ke masalah branding, GT Radial memang sudah lama bekerja sama dengan TYCI, dan ini membuktikan bahwa GT Radial juga peduli dengan komunitas. Dari kerjasama ini kedua belah pihak saling memberikan dukungan. Untuk tahun ini setidaknya sudah 3 event TYCI yang mendapat dukungan dari GT Radial.

“GT Radial sebagai salah satu ban terbaik yang berkecimpung dalam dunia motorsport cenderung lebih dikenal oleh kaum Adam (lelaki). Berhubung hari ini adalah hari Kartini, ini merupakan kesempatan yang baik supaya brand kita juga dikenal oleh kaum Hawa (perempuan). Tidak hanya TYCI saja, GT Radial siap membuka kesempatan kerja sama dengan klub mobil lainnya,” jelas Lola Harahap, Public Relation Officer PT Gajah Tunggal, Tbk kepada kru sl.com.

Tentang Toyota Yaris Club Indonesia

Toyota Yaris Club Indonesia (TYCI) merupakan komunitas pengguna Toyota Yaris pertama di Tanah Air. Berawal dari interaksi di dunia maya melalui mailisttyci@yahoogroups.com, akhirnya sejumlah miliser pun sepakat untuk mendirikan klub pengguna Toyota Yaris di Jakarta pada tanggal 19 Agustus 2006 dan menjadikan bengkel Autoline di bilangan Kedoya sebagai markas besarnya.

Sejak didirikan, klub ini terbilang aktif mengadakan kegiatan-kegiatan internal yang meliputi jambore, turing, coaching clinic, bakti sosial serta turut berpartisipasi secara aktif dalam kegiatan-kegiatan yang diselenggarakan ATPM, mitra sponsor maupun Forum Komunikasi Klub dan Komunitas Otomotif (FK3O) dan komunitas-komunitas lainnya.

Saat ini member milis TYCI mencapai 1.500 orang, dengan anggota resmi atau groover yang tercatat sebagai anggota klub mencapai lebih dari 300 orang. Keanggotaannya bersifat terbuka, dan latar belakang anggotanya pun beragam, mulai dari siswa SMA, mahasiswa, profesional, PNS, anggota TNI & Polri sampai dengan wirausahawan.

Selain harus memiliki Yaris dan melunasi kewajiban administrasi tentunya, tidak ada syarat khusus untuk bergabung dengan klub ini. Namun, tidak tertutup kemungkinan para pemerhati atau simpatisan yang tidak atau belum memiliki Yaris bergabung dengan klub ini, dengan memenuhi sejumlah persyaratan tertentu.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply