Drifter GT Radial Taklukkan ADB Makasar

image006

19 April 2012. Warga Makassar yang memadati Makassar Mall Trans Studio pada tanggal 14-15 April 2012, ikut bergembira atas kemenangan Mico Mahaputra dan Rio Saputro dari GT Radial Drift Team, yang berhasil naik podium sebagai juara 1 dan juara 2 di acara Achilles Drift Battle (ADB).

Di Final 4, Mico dan Rio berhasil menundukkan dua Drifter terbaik Achilles yaitu Rully Armando (Dido – semi finalis FD Asia Indonesia 2011) dan Rhenadi Arinton, untuk kemudian saling bertarung menjadi yang terbaik dimana Mico keluar sebagai pemenang melalui pertarungan sengit dengan 1 OMT (One More Time – pengulangan “tandem battle” karena kedua drifter mencetak angka yang sama).

Hasil ini sungguh luar biasa mengingat GT Radial Drift Team hanya menurunkan 3 drifter (Rio, Mico dan Herdiko) di ajang yang diikuti sekitar 34 drifter ini. Herdiko sendiri mampu masuk ke 8 besar walaupun akhirnya harus terhenti disana

Berbekal semangat yang tinggi serta ban GT Radial Champiro SX2, keduanya mengaku bahwa kompetisi kali ini tidak mudah, apalagi karena ini kali pertama mereka mencicipi trek di Makassar.

Leonard Gozali selaku Brand Manager 4wheels PT Gajah Tunggal Tbk sekaligus Manajer GT Radial Drift Team mengaku bangga akan pencapaian dari Mico dan Rio, “Pertama kali merasakan kompetisi drifting di Makassar dan bisa naik podium merupakan kebanggaan tersendiri untuk GT Radial Drift Team. Apalagi momen ini memang baik untuk para drifter agar mendapat pengalaman dengan menguji skill di trek yang baru.”

Para drifter muda GT Radial mulai menunjukkan prestasinya sebagai Drifter Terbaik di Indonesia di awal tahun 2012 ini. Demas Agil berhasil keluar sebagai Juara kedua di ajang JAKDRIFT Slide Fest Drift di tanggal 25 Maret 2012 yang lalu. Kemudian di ajang Achilles Drift Battle 2012 di kota Makassar, Sulawesi Selatan hari Minggu 15 April 2012, Mico Mahaputra dan Rio Saputro berhasil merajai podium kemenangan sebagai Juara Pertama dan Kedua

Tahun 2012 ini GT Radial mengikuti berbagai kompetisi drifting baik di dalam maupun luar negeri untuk mengasah skill drifter dan juga sebagai wadah untuk unjuk kemampuan dari ban Champiro SX2 yang memang digunakan untuk kompetisi drift dan slalom.

Rio Saputro yang rencananya akan mengikuti ajang Formula Drift Asia yang seri pertamanya akan diselenggarakan di Malaysia pada tanggal 19-20 Mei 2012, sudah bersiap diri untuk berlaga diatas kuda besinya dengan ban kebanggaan nasional ini.

Leave a Reply