X-Road 150S Naked Bike Minerva Sachs

17 April 2012. Sebagai salah satu ATPM motor di Indonesia, PT Minerva Motor Indonesia (MMI) berkomitmen untuk memberikan produk terbaik bagi konsumennya. Melanjutkan kesuksesan Minerva Sachs R150VX, kali ini Minerva kembali meluncurkan varian terbarunya yakni sport naked bike Minerva Sachs X-Road 150S yang tampil gagah, modern, dan sporty. Acara peluncuran tersebut berlangsung di Segarra Resto & Cafe Pantai Carnaval Ancol hari Selasa siang (17/4/12).

“Melanjutkan kesuksesan R150 VX di kelas menengah untuk segmen sport dengan melihat banyknya penjualan varian ini sejak diluncurkan 2 tahun lalu, MMI bertekad untuk memperkuat posisi Minerva di kelas low segmen speda motor sport. Salah satunya dengan meluncurkan Minerva Sachs X-Road 150S ini,” ungkap Kristianto Goenadi Presiden Direktur PT Minerva Motor Indonesia.

Dari segi tampilan motor sport andalan Minerva ini terlihat gagah dan sangat maskulin. Bisa dikatakan bahwa minerva sachs x-road ini mencerminkan sosok sepeda motor street fighter sejati. Dengan tampilan headlamp futuristik yang berpadu dengan LED Day-Time Running Light di kedua sisi tangki bensinnya. Bagian belakang juga LED stop light.

Motor ini juga sarat berbagai fitur layaknya sebuah moge salah satunya digital speedo meter, double disk brake, ban tubeless, dan split seat. Ditambah lagi under tail exhaustnya semakin menambah aura sport motor ini yang hadir dalam 3 warna pilihan: hitam, merah, dan silver.

Peluncuran Minerva Sachs XRoad 150S @Segarra Ancol, 17 April 2012

“Pada prinsipnya kami ingin memberikan pilihan bagi konsumen yang nantinya dapat disesuaikan dengan kebutuhan dan seleranya sendiri. Sebelum peluncuran ini, ketahanan mesin dari Minerva Sachs X-Road 150S sudah kami hingga 20.000 km. Tujuannya untuk menjamin kualitas sebelum motor ini kami jual ke pasar,” tandas Kristianto.

Pada bagian mesin X-Road 150S ini masih sama dengan dengan mesin R150VX, hanya ada sedikit ubahan agar mampu menyemburkan tenaga sebesar 13,5 ps pada rpm 9.500 dengan torsi 10.5 NM/7000 rpm. Selain itu pranti berupa engine balancer shaft sengaja disematkan untuk menjaga power dan meminimalisir getaran.

Kristianto Goenadi Presiden Direktur PT Minerva Motor Indonesia

“Hadirnya Minerva Sachs X-Road 150S diyakini akan menambah volume market sepeda motor sport kelas low yang saat ini sangat sedikit pemainnya. Tentunya agar dapat meningkatkan daya saing, kami selalu menjaga kepercayaan konsumen dengan tetap mengedepankan stanclar kualitas di mana kami masih mendapatkan pengawasan dari Sachs Germany dalam pengembangan varian Minerva Sachs X-Road 150S ini,” tambah Kristianto.

Sachs Germany adalah pabrikan sepeda motor tertua di Jerman yang berdiri sejak tahun 1886 dan secara konsisten memproduksi mesin sepeda motor berstandar Eropa dan diakui oleh dunia. Melihat keberhasilan produk sebelumnya, maka PT MMI selaku Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) Minerva Sachs di Indonesia, optimis bahwa Minerva Sachs X-Road 150S akan terjual sebanyak 30,000 unit hingga akhir tahun 2012 ini.

“Apalagi saat ini PT MMI telah memiliki sekitar 60 dealer resmi dan 116 outlet penjualan yang tersebar di seluruh Indonesia. Ditargetkan hingga akhir 2012 ini kami akan memperluas jaringan penjualan dan purna jual hingga 100 dealer resmi dan 300 outlet penjualan,” papar Kristianto melalui kata sambutannya.

Untuk membantu penjualannya di seluruh wilayah Indonesia, PT MMI telah mendapat dukungan dari financing company besar seperti Adira finance, WOM Finance dan Mashill Finance. Sementara itu, harga jual OTR DKI Jakarta dan sekitarnya adalah Rp. 14,950,000,-. Menurut SL.com, harga ini sangat bersaing dengan berbagai fasilitas, maupun fitur yang dimiliki Minerva Sachs XRoad 150cc.

ALBUM PHOTO

One thought on “X-Road 150S Naked Bike Minerva Sachs

Leave a Reply