Relion Luncurkan 3 Unit Tablet Real Pad

image006

14 April 2012. Di jaman yang serba modern ini, sudah tidak terhitung lagi jumlah produk-produk digital bermunculan, mulai dari handphone hingga tablet PC. Kali ini PT Berca Cakra Teknologi (BCT) secara resmi meluncurkan 3 tablet pc terbarunya sekaligus yakni: Relion RealPad P700 7″ Next Gen, RealPad P700 10″ TOBA, dan RealPad P700 10″ BUNAKEN. Ketiga produk ini menggunakan sistem Android.

Dalam peluncuran ini Djoenaidi Handojo, Managing Director PT BCT mengatakan, “Peluncuran RealPad ini adalah langkah terbaru Relion untuk terus berkembang, berinovasi, dan menghadirkan produk-produk berkualitas serta memberi nilai tambah bagi penggunanya.”

Djoenaidi Handojo, Managing Director PT Berca Cakra Teknologi menguji kekuatan Gorilla Glass pada layar RealPad Bunaken

Acara peluncuran berlangsung di The Cone  FX Lifestyle X’nter hari Sabtu (14/4/12), dimana PT BCT juga mengundang para sekitar 40 orang pecinta Android yang tergabung dalam Indonesia Android Community. Kehadiran mereka ini bukan hanya untuk menyaksikan peluncuran RealPad saja, namun 16 orang diantaranya hadir untuk mengikuti “Rooting Competition” yang berhadiah uang tunai.

“Terus terang baru kali ini ada vendor yang ‘berani dan nekat’ mengadakan Rooting Competition pada produknya,” kata Agus  Hamonangan, founder ID-Android Community. Seperti kita ketahui Rooting pada device berbasis Android versi apa pun dapat mengakibatkan kerusakan fatal pada alat tersebut, hal seperti ini ibarat modifikasi radikal pada mobil atau motor. Wajar saja kalau Agus mengatakan nekat.

16 peserta dari ID-Android Community sibuk dengan Rooting Competition yang digelar Relion RealPad pada 14 April 2012 @ The Cone FX Mall Senayan Jakarta

Dua produk yang awal disebutkan (Next Gen dan TOBA) diciptakan untuk entry level (low end), spesifikasinya masih tergolong ‘biasa’ saja karena memang disesuaikan dengan pasar golongan menegah ke bawah, sistem operasinya pun ‘masih’ Android versi 2.3 (Ginger Bread).

Yang patut mendapat perhatian lebih adalah RealPad P700 10″ BUNAKEN. Siang tadi kru sl.com diberikan kesempatan untuk mencoba langsung produk yang mengusung sistem operasi Android versi 4.0.3 ini, atau terkenal dengan sebutan Ice Cream Sandwich. Menurut para penggemar Android, versi ini diyakini sudah bebas dari bug atau masalah.

Tablet PC ini sarat spesifikasi tinggi di dalamnya terdapat prosesor NVidia Tegra 3 quad-core yang mampu ‘berlari‘ cepat hingga 1,5 GHz. Dengan kecepatan ini tablet dapat melakukan multi tasking tanpa jeda (nge-Leg, Red). Ditambah layar sentuh anti gores Gorilla Glass, semakin menambah kokoh produk ini.

Sebagai produk lokal rasanya tak mungkin. Asal tahu saja bro, rata-rata teknologi prosesor quad-core dan Android Ice Cream Sandwich selalu diproduksi oleh vendor komputer premium seperti ASUS, Lenovo, Hewlett-Packard, Toshiba, dan Acer. Secara fisik tampilan dari BUNAKEN mirip dengan iPad atau Galaxy Tab, tipis dan kokoh.

Perbedaan mencolok dapat dilihat dari bagian belakangnya yang terbuat dari plastik berwarna hitam doff, menjadikan produk ini mantap dipegang dan tidak cepat kotor. Pada sisi-sisinya tersedia slot micro-SD, SIM card, port micro USB, dan audio jack. Selanjutnya keunggulan lainnya dari tab ini adalah bobotnya yang tidak sampai 560 gram.

Selain itu kamera 8 MP untuk mengambil momen istimewa, bisa jadi pertimbangan anda dalam membeli tablet pc. Dari keterangan yang diperoleh tim liputan sl.com, baterai RealPad mampu bekerja selama 7-8 jam untuk memutar video, bermain game, dan browsing Internet. Jika untuk pemakaian standar maka dapat bertahan sekitar 10 jam.

Di penghujung acara Djoenaidi berpesan, “Jangan beli Pad, tapi belilah RealPad!” Dengan adanya RealPad Bunaken ditangan anda, anda bisa bekerja sekaligus menghilangkan penat dengan beragam hiburan yang tersedia didalamnya.

Spesifikasi RealPad Bunaken

Prosesor: Quad-core NVIDIA T30s/1
Sistem operasi: Android 4.0.3 (Ice Cream Sandwich)
Layar: 10,1 inci (1.280 x 800 piksel)
Memori: 1 GB
Penyimpanan: 16 GB
Berat: Kurang dari 560 gram
Dimensi: 262,6 x 175,4 x 8,4 mm
Konektivitas: Wi-Fi; Bluetooth; slot micro-SD; SIM card; port micro USB; audio jack 3,5 mm
Harga: Rp 4,8 juta

Tentang PT Berca Cakra Teknologi

PT Berca Cakra Teknologi telah berdiri sejak 1995 sebagai salah satu perusahaan nasional papan atas yang bergerak di bidang IT. Relion merupakan salah satu produk PT BCT yang pertama kali meluncur pada 2001 dan sudah di pakai di berbagai perusahaan dan instasi pemerintah di seluruh Indonesia. Berbekal pengalaman yang panjang ini, PT BCT siap memberikan after sales service yang handal.

Tentang Indonesia Android Community (ID-Android)

ID-Android berdiri sejak tahun 2007 oleh Agus Hamonangan, ID-Android adalah komunitas Android terbesar di Indonesia yang aktif berpartisipasi dalam mengembangkan dan memajukan ekosistem Android di Tanah Air.

Leave a Reply