New VW Caravelle 2.0 Bi-turbo TDI & VW Touareg 3.0 TDI

New VW Caravelle 2.0 Bi-turbo TDI Long Wheel Base & New VW Touareg 3.0 TDI

11 April 2012. Untuk mereka penggemar mobil SUV dan MPV premium asal Jerman boleh berbangga hati, pasalnya PT Garuda Mataram Motor (GMM), selaku ATPM mobil Volkswagen (VW) meluncurkan dua unit mobil terbaru secara sekaligus, yakni New VW Caravelle & New VW Touareg di Amarone Cafe Hotel Grand Kemang, Jakarta Selatan pada hari Rabu sore (11/4/12)

Kedua mobil diakui sudah sering mendapatkan penghargaan prestisius, untuk VW Caravelle sebagai The Best Premium MPV, dan VW Touareg pernah menjuarai Rally Dakar 3 kali berturut-turut (2009 – 2010–2011).

Parade konvoi mobil VW Combi (cikal bakal Caravelle) dari generasi ke generasi menjadi pembuka acara peluncuran kedua varian terbaru dari VW ini. Kita ketahui bahwa VW Combi pada jamannya sangat terkenal, bahkan menjadi mobil legendaris asal Jerman yang sudah mendunia. Belakangan ini sosok mobil keluarga VW Combi sudah lebih modern, dan namanya pun menjadi VW Caravelle.

New VW Caravelle 2.0 Bi-turbo TDI versi Short Wheel Base @ Kemang, 11/4/12

Kehadiran VW Carravelle saat ini lebih diperuntukan untuk para pebisnis terhadap mobil-mobil berperforma tinggi. Seperti pada Caravelle versi Long Wheel Base (LWB) yang memiliki kemewahan interior seperti pada limousine. Mobil ini dilengkapi dengan kaca pemisah supir kedap suara, meja meeting, tempat duduk yang fleksibel serta LCD TV in-car entertainment yang lengkap, sehingga mereka bisa melakukan meeting di dalam mobil.

Agar bisa mencapai kantor dengan cepat, The new Caravelle ini memakai clean diesel engine 2.0 Bi-Turbo TDI. Mesin ini pertama kali diciptakan VW pada 2003 di markas besarnya di Wolfsburg, Lower Saxony, Jerman. Walau berbahan bakar solar tenaga yang dihasilkan Caravelle bisa mencapai 180 hp, torsi 400 Nm. Belum lagi Transmisi 7-speed DSG Dual- Clutch Gearbox langsung meninggalkan kompetitornya, dan cerahnya lampu Xenon menambah aksen premium.

VW Caravelle di jual dengan harga Rp. 1,098 miliar(Long) dan Rp. 998 juta (Short).

New VW Touareg 3.0 TDI @Kemang, 11/4/12

Sementara The new Touareg pernah melintasi rute ‘Pan Americana Trip’ (Alaska – Argentina) akan menjadi solusi bagi kalangan bisnis untuk melakukan deal bisnis di segala kondisi jalan,  baik jalanan perkotaan ataupun meeting di tengah-tengah perkebunan / pertambangan.

The new Touareg juga memakai clean diesel engine 3.0 TDI V6 yang sanggup menyemburkan tenaga sebesar 240 hp pada rodanya, dengan torsi puncak 550 Nm. Teknologi 4XMOTION sengaja disematkan VW untuk melibas medan offroad, serta peranti ABSPlus berfungsi optimal untuk menahan laju kendaraan.

“Mesin pada Caravelle dan Touareg ini menggunakan standar Euro3, dalam keadaan darurat pakai solar biasa juga tetap aman digunakan,” kata Eko Yulianto, Technical & Training Manager PT GMM. Harga jual VW Touareg Rp. 1,2 miliar.

ALBUM PHOTONew VW Caravelle 2.0 Bi-turbo TDI & New VW Touareg 3.0 TDI

Leave a Reply