Betulkah ini Honda PCX 150?

5 April 2012. Seorang kerabat menghampiri SL.com dan ternyata ia mengendarai motor Honda PCX yang katanya kini lagi diributkan bakal hadir Honda PCX 150 di Indonesia dalam waktu dekat. Sontak motor dipinjam dulu untuk dijajal SL.com sekaligus untuk sesi pemotretan. Ya, motor ini katanya asli produksi Thailand dengan surat-surat yang lengkap plus pelat nomor-nya, maka tak heran jika motor skutik warna grey ini menjadi perhatian orang banyak. Mengapa?

Sosok Honda PCX ini lebih besar atau lebih gembot dari Honda PCX 125 yang sudah beredar di Tanah Air, karena kita ketahui Honda PCX 125 sudah dijual secara resmi melalui PT Astra Honda Motor (AHM). Nah, masalahnya sampai artikel ini ditulis, Honda PCX 150 memang belum resmi dijual di Indonesia. Yang jadi pertanyaan: apakah Honda PCX yang ada di halaman ini adalah benar-benar Honda PCX 150?

But anyway, sang pemilik bernama Franky Sarmanela dengan profesi kontraktor bangunan, mengakui bahwa motornya adalah memang betul tipe Honda PCX 150 yang sudah mengalami modifikasi. Namanya juga seorang teman.. kadang ia bisa becanda atau juga serius.. :-)

Okelah.. kalau mau dilihat motor skutik Honda PCX ini sudah mengalami banyak modifikasi seperti pemasangan side box, side cover, rem cakram, kenalpot racing (mirip Honda Blade), kaca spion yang nempel dibodi (di depan stang), dan menggunakan ban yang lebih gembot. Kata yang empunya, hampir semua item parts modifikasi langsung didatangkan dari  di negeri Gajah Putih.

Seperti apa spesifikasinya?

Silahkan simak sendiri secara detail dari beberapa photo yang ada di halaman ini. Terlihat dengan jelas dari dari model maupun desainnya secara umum hampir sama dengan scooter Honda PCX 125. Memiliki perangkat standard seperti anti-theft alarm system dan combi brake system tipe hidrolik.

SL.com menjajal Honda PCX ini hanya di dalam komplek alias di depan rumah saja, pasalnya rada kurang nyaman dengan adanya tambahan side cover di samping kiri dan kanan bawah yang terlalu rendah sehingga sering menyentuh jalan ketika motor manuver miring atau berbelok tajam. Nah, apalagi ketika melewati polisi tidur, terdengar bunyi grek!

Secara model/desain dengan tambahan side box dan side cover bilang dibilang pas buat bergaya, dan hal lainnya kurang lebih sama dengan motor skutik Honda PCX 125 yang pernah dijajal SL.com beberapa waktu yang lalu (artikel ini). Yang jadi pertanyaan, mungkinkah ini motor skutik Honda PCX 150 beneran asal Thailand, atau Honda PCX 125 hasil modifikasi? Silahkan tebak sendiri.. :-)

ALBUM PHOTO

8 thoughts on “Betulkah ini Honda PCX 150?

  1. Kereeeen…
    Seandainya memang bener PCX 150,,,
    Kualitas produknya akan sebanding dengan harga yang dibayar oleh konsumen..
    Menurut prediksi gw,
    Modelnya emang elegan, plus teknologi yg canggih bisa jadi indikator yg bakalan membuat motor ini jadi pusat perhatian..

  2. bingung juga ya ni bnr PCX 150 apa bukan,,,tapi keren banged…enak buat di bawa jalan jarak jauh karna tempat duduk nya besar,jadi g’ terlalu capek kalo di bawa jalan jauh…

  3. Daripada bingung2, kita tunggu saja launchingnya bro…

  4. heheheeh… liat aja STNK nya Oom… gampang kan?

  5. Klo liat bulan n tahun plat nomernya tidak meyakinkan om, secara launching di thailand kan baru bulan kemarin, tp g tau jg denk…

  6. ini bukannya PCX 125 hasil custom nya Budi Big ?

  7. matilahhh…kena polisi tidur, bubar tu motor nya..pendek beneeerrr…

  8. keren abiz dah, yang namanya Honda PCX kalo udah kena modifikasi.

Leave a Reply