Captiva Chevy Club Indonesia Dukung Pelestarian Habitat Badak Jawa

3 April 2012. Dalam rangka merayakan hari ulang tahunnya yang ke-3, Captiva Chevy Club (3C) Indonesia, komunitas otomotif Chevrolet Captiva, mengadakan turing ke Tanjung Pasir Resort Tangerang. Adapun tujuan dari turing ini adalah untuk mendukung pelestarian habitat Badak Jawa. 

Serangkaian kegiatan telah dan akan digelar diantaranya talk show edukasi mengenai pentingnya pelestarian Badak Jawa untuk seluruh anggota 3C yang berjumlah lebih dari 200 dan tersebar di seluruh Indonesia, Peresmian Gerakan 3C Peduli Badak Jawa serta touring ke Taman Nasional Ujung Kulon pada tanggal 6 hingga 8 April nanti.

“Seiring dengan ditetapkannya tahun 2012 sebagai ‘Tahun Badak International’ oleh International Union for Conservation of Nature (IUCN), 3C sangat antusias untuk ikut berpartisipasi dalam menyebarluaskan semangat pelestarian habitat Badak Jawa yang dikemas dalam kegiatan edukasi, bakti sosial serta touring kendaraan bersama anggota 3C dan rekan media dengan tujuan Taman Nasional Ujung Kulon,” kata Ketua Umum Captiva Chevy Club, Andri Karsa.

Sementara itu Presiden Direktur General Motors (GM)Indonesia, Marcos Purty menilai kegiatan positif yang dilakukan 3C harus terus dipertahankan dan ditingkatkan dengan tindakan-tindakan nyata, khususnya dalam pelestarian lingkungan hidup. “Dukungan terhadap pelestarian habitat badak Jawa adalah satu hal, hal lainnya adalah berkendara yang aman dan tertib serta menjaga kebersihan selama berkendara,” tegas Marcos.

Chevrolet Captiva merupakan kendaraan unggulan kategori Medium SUV (Sport Utility Vehicle) yang menjadi backbone penjualan PT GM Indonesia selama lebih dari 4 tahun. Berada di bawah naungan merek legendaris, Chevrolet, Captiva juga meraih banyak penghargaan bergengsi dari berbagai media otomotif nasional atas ketangguhan, daya jelajah pada berbagai medan menantang, serta teknologi mutakhir terbaik di kelasnya.

Sebelumnya, 3C telah melakukan kegiatan touring sebanyak 14 kali, diantaranya Xploration Celebes-Toraja dan Lintas Sumatra 4.000 km. Selain itu, 3C juga telah melakukan berbagai kegiatan bakti sosial seperti bakti sosial bencana gempa Padang, gempa Tasik dan waduk Situ Gintung, Ciputat.

Mengenai Captiva Chevy Club (3C):

Captiva Chevy Club (3C) merupakan wadah untuk mempererat tali silaturahmi para pengguna Chevrolet Captiva. Beragam aktifitas telah dijalankan oleh 3C, baik yang berkaitan dengan otomotif dan non otomotif. Dalam aktifitasnya tersebut, 3C tetap selalu menjaga keseimbangan fokus aktifitas antara internal (dalam 3C) dan external (ke lingkungan sekitar), sehingga tidak hanya fun untuk para member 3C, tapi juga memberikan manfaat bagi masyarakat / lingkungan di luar 3C. Inilah yang membuat 3C meraih penghargaan Autobild Award untuk Best Creative Community 2011.

Please follow and like us:

Leave a Reply