Pemenang Nissan March dan Juke Online Sticker Design Contest

2 Maret 2012. Bertempat di Ballroom XXI Djakarta Theatre, Jl. M.H. Thamrin, Jakarta Pusat, PT Nissan Motor Indonesia (NMI) pada hari Sabtu kemarin, 31 Maret 2012 telah mengumumkan pemenang gelaran “Nissan March dan Juke Online Sticker Design Contest” yang telah diikuti oleh 700 orang peserta dari seluruh pemiliki mobil Nissan March dan Nissan Juke di Indonesia.

“Detail kontes dapat dilihat pada website www.nissan.co.id dan www.nissan-zone.com. Kontes ini sendiri digelar dengan tujuan untuk meningkatkan kreativitas khususnya kaum muda dalam membuat design stiker pada Nissan March dan Juke yang unik dan menarik. Kami harapkan hasil dari desain stiker tersebut dapat mengubah penampilan kedua backbone Nissan ini menjadi berbeda, dan semakin merefleksikan target market March dan Juke yaitu kaum urban yang senantiasa muda, aktif, dan dinamis ” kata Teddy Irawan, Vice President Director Sales & Marketing NMI, Kamis, di Jakarta.

Peserta yang mengikuti kontes ini sangat mudah, yaitu hanya dengan cara mengupload hasil desain stiker ke www.nissan-zone.com. Di dalam website tersebut, NMI menyediakan sketsa mobil March dan Juke guna memudahkan peserta dalam mengikuti kontes ini. Kontes ini terbagi menjadi dua kategori yaitu kategori Juke dengan pilihan konsep desain Eco, Normal dan Sporty dan kategori March dengan pilihan konsep desain Eco, Agile dan Smart for You.

Dony Fajar Purnomo (kiri). Pemenang pertama Kategori Nissan Juke

Niko Pratama (kiri). Pemenang pertama Kategori Nissan March

Peserta kontes diperkenankan untuk mengirimkan beberapa desain stiker menggunakan berbagai macam software olah gambar digital dengan format JPG, size maksimum 1MB dan dimensi 800X600 pixel. Namun yang paling utama hasil desain merupakan kreatifitas sendiri dan bukan tiruan hasil karya pihak lain serta dilarang keras menggunakan logo atau brand produk lain.

Periode upload desain stiker ini telah dilakukan selama dua bulan, yaitu sejak 5 Januari 2012 hingga 5 Maret 2012. Pengumuman 10 desain terbaik dari masing-masing kategori diumumkan pada sosial media NMI yaitu facebook Nissan Zone Indonesia (NZI) dan akun twitter @NissanID pada 9 Maret 2012 lalu.

Pemenang pertama di masing-masing kategori berhak mendapatkan uang dengan total sebesar Rp. 10 juta, pemenang kedua masing-masing sebesar Rp. 5 juta dan pemenang favorit masing-masing sebesar Rp. 3 juta. Untuk pemenang favoritnya dipilih langsung oleh masyarakat luas melalui facebook NZI yang periode votingnya mulai dari 9 Maret 2012 hingga 23 Maret 2012.

Mayang Sari Malik (kiri). Pemenang kedua kategori Nissan March

Najzil Laiyin (kiri). Pemenang Kedua Kategori Nissan Juke

Dari 700 peserta yang beruntung menjadi juara 1 kategori Nissan Juke adalah Dony Fajar Purnomo (32) dari Jakarta. Selain tampil sebagai juara 1 Dony juga berhasil memborong hadiah juara favorit.

“Pastinya senang banget bisa menang kontes ini, hadiahnya akan gue tabung saja,” kata Dony yang berprofesi sebagai desain grafis.

Peringkat kedua kategori Nissan Juke diraih oleh Najzil Laiyin (24)seniman asal Surabaya yang biasa ‘bombing’ (julukan untuk pelukis graffiti di tembok-red).

Sementara untuk kategori Nissan March diraih oleh Niko Pratama (25) asal Medan, dan tempat kedua diraih oleh Mayang Sari Malik asal Surabaya.

Sebagai puncak acara penyerahan hadiah ini, seluruh tamu undangan mulai dari komunitas mobil Nissan Juke, Nissan March, wartawan, dan blogger di ajak nonton bareng film laga Indonesia ‘The Raid’ bersama aktor dari film tersebut.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply