Victory Motorcycle Bakal Hadir di Indonesia

image006

31 Maret 2012. Lagi, motor besar asal Amerika Serikat, merek VICTORY siap ramaikan pasar otomotif roda dua di Indonesia. Motor Victory tersebut bakal di pasarkan oleh PT Arya Motor Indonesia yang merupakan distributor resmi motor Victory. Tak heran jika Indonesia memang menjadi pasar yang sangat potensial untuk pebisnis otomotif, pasalnya berbagai mereka moge di Tanah Air seperti Harley-Davidson, BMW, Ducati, maupun moge merek asal Jepang yang selalu laku keras bak pisang goreng. 

“Kita siap masuk Indonesia. Silahkan dicoba bro. Nih motor ringan dan mudah dikendarai,” jelas Bro Boyke Nitipradja sebagai General Manager Sales and Marketing PT Arya Motor Indonesia ketika bertemu SL.com dalam acara The 1st Anniversary HDSG (Harley-Davidson Sendok Garpu) di Bekasi Square hari Minggu (18/3/12).

Bro Boyke Nitipradja sebagai General Manager Sales and Marketing PT Arya Motor Indonesia

Dalam setiap kesempatan acara motor gede, Bro Boyke kerap hadir untuk memperkenalkan dan sekaligus memberikan kesempatan test-ride di lokasi acara. Pertemuan dengan SL.com merupakan yang kedua, dimana sebelumnya Bro Boyke pernah dijumpai SL.com dalam acara The 3rd Anniversary MEDDOCS di Rolling Stones Cafe, hari Minggu (26/2/2012).

Terlihat motor warna merah dengan box di kiri-kanan belakang, maupun di buritan belakang ini secara bergantian di uji-coba oleh bikers HD yang cukup penasaran. Mendadak Bro Boyke merebahkan motor Victory-nya ke-kanan yang sempat bikin kaget bikers yang berada disekitarnya.

Oh.. ternyata walaupun motor terjatuh tapi tidak ada masalah, lecet ataupun baret-baret. Artinya motor ini aman ketika terjatuh, dan ketika di kembalikan pada posisi semula, minimal dibantu oleh dua orang.

Menurut Boyke, pembukaan showroom akan dilaksanakan dalam waktu dekat ini dengan lokasi di sekitar Radio Dalam, Jakarta Selatan. Sedangkan untuk tahap awal, Victory akan memasukkan dua model terlebih dahulu, yaitu Victory Vision Tour dan Victory Hummer S.

Victory Vision Tour
Merupakan motor besar bergaya touring yang mengusung mesin 4-stroke dengan konfigurasi 50 derajat V-Twin. Mesin berkapasitas 1.731 tersebut mencatat angka Bore x Stroke sebesar 101x108mm degan rasio kompresi 9.4:1. Motor ini sudah dilengkapi dengan fitur Anti-Lock Brake System, cruise control serta dual zone heated seats and handgrips.

Victory Hummer S
Merupakan motor yang tidak bergaya touring melainkan Muscle Cruisers. Motor ini memiliki mesin yang sama dengan Victory Vision Tour yang dipadu dengan transmisi 6-speed yang membuatnya memiliki kekuatan 97 HP dan torsi sebesar 113 lb-ft yang bisa dinikmati di putaran rendah.

Untuk harganya, Boyke mengatakan bahwa Victory Vision Tour dilepas dengan harga off the road sebesar Rp 490 juta dan Victory Hummer S Rp 390 juta. “Kita sudah melayani pesanan sejak sekarang,” tandasnya.

VIDEO

ALBUM PHOTO

Leave a Reply