Ride With Pride: Minerva Riders Community

IMGP1679
Minerva Riders Community

Gile bener respon yang diberikan atau yang ditulis oleh para pembaca blog ini atas kehadiran motor baru MINERVA MEGELLI 250.

Saya pun boleh bangga ketika membaca beberapa tulisan, maupun ulasan yang dimuat oleh rekan blogger lainnya di blognya masing-masing, demikian pula postingan MINERVA di milis, serta berita-berita di web portal, yang mana orang-orang masih saja ngomongin MINERVA seakan enggak ada habis-habisnya. Apa enggak bosen tuh!

Komentar datang secara gencar, bahkan bertubi-tubi  bagaikan peluru yang lagi ditembakkan dalam peperangan dunia otomotif khususnya industri sepeda motor Indonesia. Kebanyakan menyambut baik karena MINERVA menghadirkan keberanian dalam hal desain, model, stylish, kapasitas mesin motor yang lebih, dan lain sebagainya.

Namun, secara umum saya masih melihat ada komentar yang datang dari para pembaca dengan perasaan “masih penasaran” yang sepertinya ada sesuatu yang masih  belum terjawab. Hal ini sah-sah saja, karena pembaca tersebut mungkin belum pernah melihat ataupun merasakan secara langsung motor tersebut di jalan umum.

Tapi, hal ini akan berbeda bagi mereka yang sudah pernah menunggang motor MEGELLI 250 tersebut secara langsung. Apalagi penulis blog ini kebetulan sekali pernah melakukan Test-Ride MEGELLI 250.

KOMUNITAS MINERVA RIDERS COMMUNITY (MRC)

Nah, bagi teman-teman yang masih penasaran dengan MINERVA  MEGELLI 250 sebenarnya tidak perlu risau, karena komunitas motor MINERVA sudah terbentuk dan sudah eksis sejak lama dengan nama “MINERVA RIDERS COMMNUNITY” (disingkat MRC).

Satu kelebihan dari Komunitas MRC ini adalah, mendapat dukungan penuh secara langsung dari perusahaan PT MINERVA MOTOR INDONESIA. Dengan catatan hanya satu komunitas MINERVA yang diakui oleh PT MMI, yaitu MRC itu sendiri. Kalaupun, ada pihak-pihak yang ingin membentuk klub atau komunitas MINERVA yang ‘serupa tapi tak sama’, maka ini akan sangat dihimbau agar mereka segera bergabung atau melebur jadi satu keluarga dengan Komunitas MRC.

Disini PT MMI memberikan support kepada semua pelanggannya yang tergabung ke dalam komunitas MRC tanpa membedakan jenis motornya. Hal ini di ungkapkan langsung oleh Bapak Ir. Kristianto Goenadi selaku President Director PT MMI disela-sela waktu istirahat Test-Ride Megelli 250 pada hari Sabtu 6 Juni 2009 lalu, yang disaksikan langsung oleh Bro Irsan Sandakila Ketua Umum MRC (No. Anggota 011).

SATU KOMUNITAS MINERVA

Pada prinsipnya komunitas MRC menerima kehadiran semua pemakai dan pemilik motor MINERVA, dengan catatan tanpa membedakan jenis ataupun tipe motornya. Yang penting motor anda adalah merek MINERVA, dan silahkan saja anda bergabung dengan MRC secepatnya, karena nantinya anda akan bisa langsung sharing dan touring bersama keluarga besar MRC.

Tak heran ketika saya melakukan Test-Ride Megelli 250, sejumlah bikers MINERVA yang tergabung dari komunitas MRC ini, ikut pula mencicipi motor baru MEGELLI 250. Tercatat ada 10 bikers MINERVA yang hadir secara lengkap dengan kostum bikers, mereka mencoba dan bahkan melakukan adu speed dengan motor MINERVA 150.

Ulasan, maupun artikel khusus, maupun pendapat bikers MRC tentang hasil test-ride MEGELLI 250, bisa dibaca melalui Blog Bro Sofyan Hadi.

DI SELURUH INDONESIA

Yang lebih menarik, komunitas MRC sudah memiliki cakupan wilayah atau region hampir di seluruh wilayah Indonesia, sebut saja ada kota Bandung, Bogor, Bekasi, Depok, Jakarta, Mataram, Medan, Tanggerang, Sukabumi, Serang dan Surabaya.

Menurut keterangan Bro Irsan, Ketum MRC  periode 2009-2011 bahwa jumlah anggota komunitas MRC sudah mencapai 500 bikers yang datang dari seluruh nusantara Indonesia.

Jadi, untuk kedepannya jangan heran kalau anggota MRC ini bakal bertambah lagi dengan hadirnya motor baru MEGELLI 250 yang mana jumlah konsumen yang sudah indent membeli MEGELLI 250 sudah mencapai angka 500 orang.

Selama acara PRJ 2009 di Kemayoran ini saja, PT MMI memberikan target penjualan sampai 500 pembeli.  Wouw!

By the way, jangan kuatir bagi kota-kota yang belum disebut diatas, karena kedepannya PT MMI akan terus mengembangkan saluran distribusi penjualan secara bertahap, karena pada dasarnya PT MMI akan terus mengembangkan showroom, sales & service, maupun dukungan spare-parts hingga ke kota-kota di daerah tepencil, namun dengan skala prioritas adalah ibukota provinsi.

Jadi, bagi pemilik motor MINERVA di daerah, nantinya akan tetap bisa bergabung dengan MRC. Setidaknya anda mendaftar secara on-line melalui milis:

minerva-riders-community@yahoogroups.com

maka selanjutnya anda sudah dianggap menjadi anggota komunitas MRC, sekalipun anda berada di tempat yang jauh dan terpencil.

SUSUNAN PENGURUS KOMUNITAS MRC

Jika ya, silahkan saja anda berkenalan dengan para pengurus MRC.

Adapun susunan nama pengurus Komunitas MRC untuk periode 2009-2011 adalah sebagai berikut:

Ketua Umum:  Irsan Sandakila  (Irsan) #011
Penasehat: Bpk. Edo Rusyanto  #076
Ketua 1:  Sofyan Hadi  (Ian)  #061
Ketua 2:  Rudi Kurniawan  (Rembang) #091
Bendahara:  Asep H. S.  (Asep) #154
Humas:  Hadi W. R.  (Hadi) #028
Humas (Web 1):  M. Angga I. (Angga) #212
Humas (Web 2):  J. Tommy D.  (Tommy) #301
Art & Design:  Hendra H. (Bangketop) #086
Touring: Veryanico (Nico) #009
Perlengkapan:  Mulyadi (Emul) #025

Sekretariat: Jl. Masjid Assurur RT09/01 No.60, Kebun Jeruk,  Jakarta 11530

How to contact MRC?

Phone: 021-96325725 atau Fax: 021- 5300239
Website: http://minerva-riders-community.com/
Email: minerva.riders.community@gmail.com
Mailing List: minerva-riders-community@yahoogroups.com

35 thoughts on “Ride With Pride: Minerva Riders Community

  1. Pertamxkah??
    Satu permintaan dari saya, monggo ditunjukkan ketangguhannya, komentar dari rekan-rekan yang baru liat dan rasakan.

  2. Halo bro Stephen, thanks yah udah di muat juga seputar Minerva Riders Community nya, btw selain di blog saya bisa di check ke web resmi kita juga untuk lebih lengkapnya mengenai MRC yaitu di http://minerva-riders-community.com (mohon maaf numpang share link kita yah mas stephen), sekali lagi mewakili MRC kami mengucapkan sejuta ungkapan terimakasih MRC bisa dimuat disini.

    menanggapi respon bro morahertanto, saya pribadi sudah coba ketangguhan Megelli tersebut..pokoknya cukup satu kata \”PERFECT\” untuk orang awam seperti saya. lebih detailnya mengenai ketangguhan megelli ini bisa lihat di pemaparan bro Stephen selanjutnya di http://stephenlangitan.com/2009/06/06/test-ride-motor-minerva-megelli-250/
    apa yang beliau utarakan sama persis seperti apa yang saya rasakan, Top Markotop dah buat Minerva Motor Indonesia!

    Regards,

  3. Tom Chavalera says:

    Dear pak stephen..
    Thanks bgt dh posting ttg minerva beserta Minerva Riders Community nya(MRC)
    Smoga khalayak yg membaca akan semakin penasaran dengan minerva sehingga mereka pun akan MENCICIPI RACUN MRC dan akan semakin ketagihan (maksudnya akan coba beli minerva 150R trus beli megelli 250 deh) hehehe
    Bravo MRC

  4. Surya aka Iyo says:

    Bro Stephen Langitan, Thanks ya udah mengulas tentang Minerva dan MRC,,
    Wah selaku Anggota MRC jadi enak nie….

    Mantap bro…

    Iyo.

  5. bro stephen, salam kenal yah, sy tertarik banget sama artikel Megelli 250 nya,
    saya minta ijin copy foto2nya yah, tentunya saya akan sebutkan sumbernya dari mana, terima kasih..

  6. pak stephen salam kenal ya..gue salah satu anggota MRC..gue mau copy pernyataan soal MRC karena ada anak2 yg nanya bisa engk bikin komunitas baru lg untuk pengguna megelli..nanti saya cantumkan jg sumbernya dari mana..thanks mic

  7. minerva emang hebat. skarang producknya udah bnyak. cmn yang kurang dari bengkel resminya. kayknya blm ada sprt bengkel2 motor2 jepun yang udah menjamur di mana2 ada. kalau pngin maju harus di tingkatkan pelayanan di sektor service ini. karna kita beli motor pasti mikir kalau ada masalah larinya ke bengkel resmi atau rekomendasi minerva.. tanx. maju terus minerva..

    salam

    max

  8. saya anggota MRC Surabaya, di surabaya sangat banyak penggemar minerva. pokoknya minerva no.1. motor saya minerva 150R. tp bisa melaju dengan kecepatan 210 km/jam. d surabaya motorku yg tercepat.

  9. Emm.. Bro mw nanya nich… Saya baru beli meggeli 250 yang R pas saya coba tes ride kok RPMnya gak stabil yach pas DI netral..Trus pas setiap x saya lepas gas, Knalpot Saya nembak gitu.Dah gitu knalpot saya ngeluarin asep gitu..Dan setelah saya nanya ke tukangnya katanya semua meggeli emank kyk gitu..Apa bener yach bro..??Thx y..

  10. Bro, kok yang direview melulu minerva megeli, tolong donk minerva r200 juga direview. thx b4

  11. Emangnya untuk minerva r200 udah pernah di review bro?
    Btw, apa benar minerva xtc 125 akan di launch dalam waktu dekat.

  12. saya pengen gabung jd MRC tujuan saya gabung : Sharing tentang migelli, cause saya blom tau banyak tentang migelli, so motor saya biar lebih sempurna..
    n nambah teman dan pengalaman tentang touring..lokasi saya d Tangerang

  13. Wow..mau nanya nih..Gmn cara untuk Gabung sama minerva rider community..?
    Saya tertarik juga untuk bergabung….karna kan kalo kita bisa ada dalam satu komunitas yg sama pasti bakal berkembang and menjalin hub antara para ridr minerva.

    saya yovan.18 tahun.motor.minerva sach megelli 250R PUTIH
    Lokasi Jakarta Barat.

    Thanks..^^

  14. bro gue mau tny,kecepatn mentok minerta beraPa

  15. permisiiiiiiiiiiiiiii pendatang baru nih
    mau nanya seputar minerva 250R

    ko minerva saya sock depannya kalo da poldur tau jalan bergelombang bunyi kaya benturan

  16. Donny yahya says:

    tuk bro Rio PERMALINK, ah yg bnr disurabaya mtor anda yg tercepat,domilisi saya jg disurabaya. Mtor smp 210km/jam. Gak msuk akal untuk sekelas minDerva. Pendingin mesin aja gak ada, buktiin dong kl minDerva hebat,trun di Sentul untuk kelas 150cc-250cc. Paling 1-2 putaran mesinnya dah triak2 🙂 kasian deh,yg bli mtor2 palsu.

  17. BANDUNG THUNDER CLUB says:

    DONNY YAHYA ,JANGAN MENGHINA DULU ,HARGAI SESAMA PENGGUNA SEPEDA MOTOR DARI MERK APAPUN……GIMANA BIKER INDONESIA BISA MAJU KLO BELUM APA APA UDAH MENGHINA MOTOR ORANG.BERSATU BIKER INDONESIA..

  18. MRC PADANG says:

    bro…kok club mtor MRC padang g d sbutin……

    emg club MRC padang g d kenal sma bro2 yg lain d luar sumbar…

    kpn2 MRC jawa k pdg dong…smbil lhat2 MRC padang kyak gmna…??

    skian trims bro…!!!

    • @MRC Padang, bro silahkan saja tuliskan alamat lengkap sekretariat, telp, lokasi kopdar MRC Padang. Siapa nama PIC-nya. email-nya, dan info lainnya yg perlu.. disini kita saling menambahkan informasi, maap kalau ada yg kurang disana-sini, tapi kolom komentar ini memperbolehkan teman2 saling berbagi informasi.. dilanjut bro.. 🙂

  19. salam kenal dari saya, pengguna baru Minerva type 150 R Black silver. saya sangat berterima kasih pada bro stephen yang udah ngasih banyak masukan about Minerva ini. Disini saya sebagai pengguna baru ingin sekali mendapat kan arahan2 ttg perbaikan atau perubahan yang harus di lakukan agar Motor jadi lebih nyaman lagi ketika di pakai.
    selanjutnya saya ingin mengungkapkan beberapa kelemahan yang saya temui pada motor ini, pertama untuk pemindahan gigi atau persneling, agak keras dan sangat sulin untuk menetralkan saat kondisi mesin hidup. yang kedua pada saat saya mencoba motor ini dengan sedikit geberan, ternyata di perjalanan lampu indikator netral nyala sendiri dan tidak mau mati, padahal itu bukan pada saat posisi persneling netral.
    yang ingin saya tanyakan kenapa bisa spt itu, dan untuk perbaikan bisa di lakukan sendiri atau di service ke bengkel resmi / dealer minerva tempat saya beli.
    untuk yang lain, comunitas minerva di surabaya dimana ya pusatnya, saya ingin bergabung dengan MRC Indonesia, tapi untuk mempermudah saya mesti cari comunitas yang ada di surabaya….
    bagi bro-bro sekalian yang udah lebih berpengalaman, tolong share buat aku ya….!
    makasih sebelumnya….

  20. salam kenal bwt om stephen n bro2 smua………
    aku mau coment in prtnyaan si vincent……
    wah bodoh sekali kalo sampe ada mechanic yg blg smua megelli seperti itu semuanya.
    soalnya mtr megelli sy sama skali gk batuk2……
    tokcerrr,,,,,
    trus sm soal ada bunyi sperti benturan besi kalo ada jalan bergelombang…
    itu gmpng bro…
    cmn kencengin aja kom stirnya….beres….
    oh ia,mau kasih tau ni om stephen di minerva pd.bambu sepertinya para mechanicnya kurang memahami maunya konsumen.
    soalnya setelah sy service dsna 2x ternyata permasalahan yg di alami bro vincent terjadi pd saya.
    para mechanicnya cm bilang di check aja ke benkel service pusat yg di jatinegara.
    huffff….
    akhirnya sy memutuskan untk tdk lg berhubungan dgn minerva pd.bambu.
    heheheh
    maaf ini cm bntk ktidak puasan konsumen trhdp pelayanan service dsna…
    hmmmm…..

  21. saya pengguna minerva versi pertama non oil colled tahun 2008..sudah saya pakai selama 2,5 tahun saya akui mesin ini sangat bagus,,dan itu sudah terbukti,,sebab saya sudah 2 kali bolak balik palembang to cirebon..yg pertama saya test non stop kecuali istirahat di kapal isi bensin…top speed yg di dapat 155 berdasarkan spido standar..itu setara kecepatan dengan cbr honda yg saya kuntit sepanjang pantura subang-cirebon kurang lebih 90 km bisa d tempuh dengan waktu 30 menit yg waktu normal nya sekitar 1,5 jam..*sori bro cbr lo bisa gw salip ^^*.,dan dalam top speed tak ada gejala oleng ato pun yg lain nya..shockabsorber depan bekerja dng baik ketika masuk tikungan dengan kecepatan tinggi…tp untuk rolling speed harus hati2 karena mungkin chasis versi saya tidak flexibel untuk rolling speed karena terlalu kaku untuk rebah,ato ini mungkin pengaruh dari shok belakang yg blom saya stel2..dan semuanya tak ada yg di rubah sama sekali..hanya yang saya persoalkan knp getaran mesin masih terasa d setang..apabila dalam kecepatan tanggung..70-90 an terasa sekali..untuk akselerasi gigi 4 kelima tampak kurang terasa..trus masukan aja buat pabrikan kapan keluar gigi 6??..soalnya kl luar kota engine teriak ampe 8-10rb rpm d gigi 5 masih terasa minta d oper neh…ty boleh komen d sini..VIVA MINERVA

  22. anthony_wong says:

    minerva perfect ??..yang bener aja…lampu belakang udah butek dan mika fairing depan udah menguning banyak tuh di sby. dan kenapa kalo banyak yg bangga ama minerva kok banyak juga saya lait minerva yg kloning CBR itu ..ditutupi stiker hitam semua dan dikasih stiker HONDA??…ckckc..lucu juga ada yg bilang bisa nyalip CBR..ya pas kebetulan aja tuh CBR malas trek trekan..nggak mungkin minderva bisa nyalip CBR ASLI..spek mesin loe tuh jauhh banget kalau dalam kondisi standar. pernah liat r150 vx…adu sama vixion..udah kalah jauh..gimana mau ngelawan CBR atau FU??..duit 14 jt an mending beli supra x…yg penting motornya asli…..dan bermerek

  23. haha.
    Dasar org bodoh.
    Vx kq lawan cbr or vixi.
    Liat harga bos.
    Smua engine dasarx ya sama,bbm msuk dibkar jd deh kompres.
    Coba sisa duit dri bli vx di bore up harian sampe hbis duit sharga dan bbm seboros cbr..
    Aku yg joky dah.

  24. salam hangat untuk semua anggota MRC ,,,,,,,,
    saya ingin banget gabung tp kayanya tempat saya kejauhan ni saya berada di daerah tangerang barat(cikupa/citra raya),,,,,,,,,,mnta infonya dung klu ada touring ke daerah serang atau bogor mungkin z aku bisa ikut,,,

  25. ada ga tongkrongan daerah tangerang barat tepatnya cikupa/citra raya

  26. DIKO MAYORI says:

    maaf nih bang mimin numpang promosi ya ?
    kalo ada yang butuh spareparts ori minerva atau motor baru minerva
    bisa hubungin ke no : ( 021 ) 5365 1230 atau hp 0838 7836 9397 ( diko )

    makasih bang mimin

    ZANETA MOTOR

  27. Currently it appears like BlogEngine is the top blogging platform available right now.
    (from what I’ve read) Is that what you are using on your blog?

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *