Subaru Tawarkan Kesempatan Kerja Sama

image006

27 Maret 2012. PT. TC Subaru, distributor resmi Subaru menawarkan kesempatan untuk menjadi dealer Subaru di Indonesia sebagai bagian dari program ekspansi mereka. Kerjasama ini dimaksudkan untuk mendukung rencana mid term Fuji Heavy Industry (FHI) yang dinamakan sebagai Motion V, dimana Cina dan ASEAN adalah pangsa pasar yang akan ditembus dalam rangka mencapai penjualan global satu juta unit per tahun.

Dalam rangka ekspansi, FHI telah memulai langkah pertama dengan melakukan penandatanganan memorandum of understanding yang dilakukan oleh Grup Tan Chong untuk merakit Subaru XV di Malaysia. Subaru XV adalah mobil SUV yang dirancang untuk bersaing dengan Mitsubishi ASX, Hyundai Tucson and KIA Sportage. Pada tahap awal produksi,  XV akan diproduksi sebanyak 5000 unit per tahun.

“Dilihat dari bulan Januari sampai Desember 2011, Subaru mengalami peningkatan penjualan sebesar 914,7% dibandingkan dengan tahun lalu. Kami yakin penjualan akan terus meningkat di masa akan datang apalagi dengan diperkenalkannya Subaru XV baru ini,” kata Glenn Tan selaku Presiden Direktur PT. TC Subaru.

“Untuk mendukung penjualan Subaru di Indonesia, PT. TC Subaru akan memulai program ekspansi dengan membuka 17 dealer Subaru di Indonesia pada tahun 2012 dengan target penjualan 1400 unit. Investor yang bertanggung jawab dan berkomitment diharapkan dapat bergabung sebagai dealer Subaru.  Untuk menunjukan kesungguhan komitmen kami, kami akan lebih meningkatkan aktivitas marketing untuk mendukung merek dan penjualan,” tambah Glen.

Sebagai bagian dari komitmen mereka untuk pasar Indonesia, PT. TC Subaru akan membangun Pusat Distribusi Kendaraan dan Pusat Spare Part sebesar 5000m2 yang berpusat di Marunda, Jakarta Utara. Showroom Subaru yang ada sekarang dapat ditemukan di Kelapa Gading – Jakarta Utara dan Pusat 3S di Pondok Indah – Jakarta Selatan, Bali, Batam dan Surabaya.

 Tentang Motor Image

Motor Image adalah distributor resmi dari kendaraan bermotor Subaru di Singapura. Didirikan pada tahun 1986 dan berkantor pusat di Singapura, perusahaan ini telah membuka kantor-kantor cabang di Kambodia, Hong Kong, Indonesia, Malaysia, Philippines, Cina bagian Selatan, Taiwan, Thailand dan Vietnam.

Motor Image Group merupakan kepemilikan perusahaan resmi dan terdaftar di Hong Kong, Tan Chong International Limited (TCIL), yang mana bergerak di dalam industri otomotif, komersial, manufakturing, trading dan bisnis investasi properti di kawasan Asia.

Tentang Subaru

Berpusat di Jepang, Subaru adalah Divisi otomotif dari Fuji Heavy Industries (FHI), sebuah perusahaan manufaktur alat transportasi yang beragam dan komprehensif yang mengembangkan beragam luas produk inovatif seperti kendaraan bermotor, dunia angkasa, pembuatan bis, pabrikasi pembangunan rumah, produk-produk industrial dan sistem ekologi.

Dibangun pada tahun 1955, Subaru telah berkembang menjadi salah satu pemimpin dunia dalam pembuatan mobil.Tahun 1972, Subaru telah menjadi yang pertama di dunia, yang memproduksi mobil berpenumpang All-Wheel Drive (AWD) dan menjadi pelopor di Jepang untuk mobil station wagon berperforma tinggi yang mengkombinasikan mesin bertenaga turbo dengan sistem AWD.

Subaru telah menyempurnakan dan menyelaraskan sistem AWD, untuk menciptakan sistem AWD yang simetrikal yang dapat mengoptimalkan kenyamanan dan keselamatan berkendara.

Subaru terkenal di organisasi kendaraan bermotor sedunia untuk mesinnya, design, fungsi, keselamatan dan kemampuannya. Jajaran kendaraan Subaru meliputi Forester, Legacy, Outback, Impreza, Impreza WRX, Impreza WRX STI, Exiga dan Tribeca. Secara keseluruhan, mereka terkenal sebagai “driver’s cars” (kendaraan pengemudi) yang menawarkan kehandalan berkendaraan karena teknologi All-Wheel-Drive yang diikut sertakan ke semua model.

Leave a Reply