7-8 April 2012 Pertamina Enduro-KYT-Dragbike 201 M di Solo

image006

16 Maret 2012. Setelah sukses menyelenggarakan acara putaran pertama Serie kejuaraan Petamina Enduro-KYT-Dragbike 201 meter pada akhir Februari 2012 lalu diarea Pantai Ria Kenjeran Surabaya, maka Trendypromo Mandira bekerja sama dengan Club Motor Solo (CMS) di Kota Solo akan menggelar kembali Putaran Keduanya pada tanggal 7 dan 8 April 2012 mendatang di Lintasan Dragbike 201 meter di Jalan Adi Sucipto seberang Manahan di Kota Solo. 

Kepastian dari tanggal penyelenggaraan ini, merupakan realisasi resmi dari Jadwal-jadwal Penyelenggaraan yang memang telah di susun sedemikian rupa oleh Trendypromo Mandira agar para calon-calon Pembalap Dragbike se-Indonesia dapat menyiapkan diri, juga datang di Kota Solo menyambut event yang bergengsi ditahun 2012 ini.

Khusus di Kota Solo ini panitia tetap membuka 13 kelas Kejuaraan dengan Total Hadiah uang bernilai sekitar Rp 70 juta, berikut 72 buah piala-piala kejuaraan yang disediakan oleh panitia, dalam memberikan suatu penghargaan khusus bagi para Pembalap yang berhasil menempatkan dirinya dilima besar pada setiap kelasnya.

Adapun Ketiga belas Kelas-kelas ini Yaitu : Kelas 1: Bebek 4T TU s/d 130cc, Kelas 2: Bebek 4T TU s/d 200cc, Kelas 3: Bebek 4T TU s/d 125cc, Kelas 4: Sport 2T TU s/d 140cc, Kelas 5: Sport 2T TU s/d 155cc, Kelas 6: Sport 4T TU s/d 200cc, Kelas 7: Matic TU s/d 155cc, Kelas 8: Matic TU s/d 200cc, Kelas 9: Matic TU s/d 300cc, Kelas 10: Campuran 2T s/d 250cc, Kelas 11: Campuran 4T s/d 250cc, Kelas 12: Free For All (FFA). Dan Kelas ke-13 Motor Ninja Rangka Standart.

Selain itu, diperkirakan Lomba ini akan berjalan cukup menarik, dikarenakan Lintasannya cukup bagus dan lokasinya ideal, sehingga perebutan Point-point untuk menambah pundi-pundi Point Kejuaraan dari masing-masing pesertapun akan lebih menjadi daya tarik tersendiri untuk memperebutkan berbagai kejuaraan di 13 kelas Lomba Dragbike ini, dan juga plus 4 kelas tambahan ONE MAKE RACE SUZUKI DRAGBIKE 201 METER-nya.

“SUZUKI DUKUNG TAMBAHAN 4 KELAS OMR DRAGBIKE”

Suatu kemajuan dan daya tarik tersendiri bahwa Suzuki Motor Indonesia secara khusus akan mendukung kehadiran dari 4 Kelas baru yaitu : Kelas OMR Suzuki Satria F.U s/d 150 cc, OMR Suzuki Satria F.U Tune Up s/d 200 cc, OMR Suzuki Bebek Tune Up s/d 200 cc, dan OMR Suzuki MATIC Tune Up s/d 155 cc.

Hal ini selain didukung oleh Suzuki Pusat Jakarta (SIS) juga beberapa dealer didaerah setempat, yang telah menyediakan hadiah tambahan uang berikut piala mendekati total Rp 30 juta, disamping dari Panitia pusat juga menyediakan hadiah untuk ke-13 kelas lainnya senilai Rp 70 juta, dan berikut 70 buah Piala-piala kejuaraan lainnya.

Termasuk di dalamnya lomba “Keserasian Seragam Pembalap dengan Motornya” kemudian “Lomba Keserasian Paddock” dan penghargaan khusus bagi peserta yang “Memecahkan Record Tercepat” yang selama ini telah dilakukan oleh peserta-peserta lainnya.

Maximum 8 kelas dan Timbangan Pembalap di sesuaikan

Selain dari itu, untuk lebih menampung hasrat para pembalap, maka panitia mengadakan untuk setiap pembalap agar dapat mendaftarkan diri maksimum untuk 8 kelas, serta untuk Handycap berat motor + pembalap khusus untuk kelas Free For All diturunkan menjadi sekurang-kurangnya 100 kg.

Hal ini agar perlombaan ini dapat menghasilkan persaingan yang sangat ketat dan menarik dikelas FFA. Perlombaan ini sendiri akan berlangsung di sebagian Jalan Adi Sucipto di seberang Stadion Manahan di Kota Solo. Seperti biasanya kegiatan sudah dimulai pada hari Sabtu Siang (7 April) menjelang sore untuk testing lapangan lomba Kelas 1, Kelas 4, 5, 6 & 7.

Tentunya pada pagi hari hingga siangnya dilakukan pemeriksaan Motor dan Administrasi (Scrut) dari masing-masing pembalap yang akan ikut serta. Hal ini dimaksudkan tidak lain untuk memudahkan peserta agar tidak terlalu banyak waktu persiapannya, dan dapat tiba di kota Solo pada hari Sabtu pagi dan dapat saja mengakhiri lombanya pada hari Minggu Sore.

Disamping biaya Pendaftaran, maka Panitiapun akan memberikan hak-hak peserta juga untuk pemotretan Pembalap beserta crew-nya secara Gratis, kemudian juga untuk setiap pendaftar akan diberikan satu Tin Oli Pelumas Enduro produksi Pertamina yang cukup terkenal. Panitia juga menyediakan hadiah undian bagi para Pembalap dalam bentuk barang elektronik, yang kesemuanya tidak lain untuk memberikan suatu kepuasan bagi para Pembalap ketika mengikuti Lomba Putaran Kedua serie Pertamina Enduro-KYT-Dragbike 201 meter Championship tahun 2012 dikota Solo.

Yang pasti ajang putaran kedua ini akan semakin seru, mengingat point-point yang akan diperoleh masing-masing peserta akan menjadi point simpanan yang untuk akhirnya dapat memperebutkan hadiah utama berupa mobil dan juga beberapa unit sepeda motor.

“Pendaftaran sudah mulai dibuka sejak hari Kamis tanggal 15 Maret 2012 di kedua Sekretariat Panitia Pendaftaran” kata Pimpinan Lomba Anas Riswanto yang didampingi oleh Team Timing System dan Kamar Hitung yang cukup berpengalaman dari “Soklat Team Timing“, dibawah Komando Bambang Diro asal Semarang.

Pendaftaran peserta dibuka di dua Lokasi yaitu di Sekretariat Panitia Solo: Di FBOM di dalam area Parkir Stadion Manahan Jln. Adi Sucipto Solo dan dapat juga dilakukan di Sekretariat Pusat: Jl. Kesehatan II No. 8 – Bintaro – Jakarta Selatan, Telp. (021) 7364163, Fax. (021) 7364165. Dengan biaya pendaftaran hingga hari Rabu tanggal 4 April 2012 adalah sebesar Rp 380.000, dan hari Kamis & Jumat, 5-6 April 2012 adalah Rp 420.000 dan hari Sabtu Pagi (7 April) hingga berakhirnya Scruttinering sebesar Rp 475.000.

Tidak lupa juga selaku pendukung kegiatan ini adalah produk Rantai yang cukup terkenal dikalangan Pembalap-pembalap yaitu Produks “DID Racing Chain” yang dipasarkan oleh Group Mitra 2000, juga beberapa media cetak seperti : Tabloid Motorplus, Harian Solopos, Harian Suara Merdeka, Solo Radio FM, Radio SAS FM, Radio Karavan FM, Radio PTPN FM, Radio Metta FM, Radio JPI FM, Radio Solopos FM serta “Sunan Hotel” Dikota Solo.

Leave a Reply