Sprocket Gear Sinnob di Suzuki Titan

9 Maret 2012. Seperti kita tahu Sprocket Gear Sinnob terkenal dengan produk gear berlapis Polyurethane. Dimana dengan lapisan ini, gear Sinnob sanggup mereduksi suara, getaran, dan panas yang ditimbulkan ketika motor sedang berjalan. Berkat 3 keunggulannya ini Gear Sinnob sering dipakai oleh mereka yang suka touring. 

Sebenarnya sudah tidak terhitung komentar pengguna Srocket Gear Sinnob yang kagum dengan kemampuan gear ini, salah satunya adalah Bro Dodi Mareza, anggota Honda Tiger Palembang yang pada 8 Maret 2011 lalu di situs Sinnob mengatakan:

“Tidak terasa 30 ribu km sudah, SINNOB menemani aktifitas saya di motor. Saya memakai gear sinnob sampai 30 ribu km, dan terbukti gear sinnob mempunyai daya tahan lebih.”

Karena kemampuannya itulah Sinnob sering diaplikasikan pada motor batangan. Yang  jadi pertanyaan apakah gear Sinnob juga tersedia untuk motor bebek? Kalau ada bagaiman cara aplikasinya?

Nah, kali ini ada sedikit pengalaman dari Bro Jules Rimet anggota Tim SL.com yang saat ini menggunakan Sprocket Gear Sinnob di motor Suzuki Smash Titan.

Sejak lama, Sinnob Sprocket Gear Manufacturing Indonesia telah meluncurkan berbagai varian gear dan rantai untuk bermacam sepeda motor di Indonesia. Mulai dari bebek hingga sport macam Nija 250.

Khusus untuk Smash Titan yang memiliki rasio 14:36 belum di produksi oleh Sinnob. Tapi jika Bro tetap ingin menggunakan Sinnob, maka bro bisa memakai Gear Sinnob Smash atau Shogun dengan rasio 14:35, seperti pada Smash Titan pada gambar ini.

Pemasangan bisa di lakukan di bengkel resmi Suzuki, bengkel langganan, bengkel tambal ban, atau bahkan dikerjakan sendiri. Pada Smash Titan sebaiknya ditambah spacer/ring setebal 3-5 mm. Penambahan ring ini bertujuan agar Gear Sinnob tidak bersentuhan dengan chain cover (tutup rantai). Jangan lupa memotong 2 mata rantai agar rantai tidak terlalu kendor. Hal ini perlu dilakukan karena rasio gear pada Smash Titan 14:36 bukan 14:35.

Walau rasio berubah jadi lebih kecil, namun hal ini tidak membuat motor menjadi lambat pada tarikan awal. Justru tarikan jadi lebih ringan dan top speed bertambah, karena bobot dari sprocket gear Sinnob sedikit lebih ringan dibanding dengan sprocket aslinya, bro.

Oke Broo, mudah-mudahan tips tersebut bermanfaat & selamat mencoba! Sekedar informasi pada 16 Januari 2012 lalu, Sinnob sprocket gear tak hanya ada dipasaran lokal Indonesia, tetapi sudah merambah ke Pasar Internatioanl, Malaysia, Singapura dan Philipina.

Perusahaan Texas Import and Export di tunjuk menjadi Distributor Tunggal di Malaysia. Berlokasi dikawasan Niaga 11G Jalan 7/18D Taman Mastiara Batu 5 ½ Off Jalan Ipoh Kuala Lumpur. Beberapa klub motor setempat turut hadir pada acara tersebut antara lain: Club motor Honda Wave Club (HWC),Kawasaki, dan Motor Yamaha LC (Yamaha Mx). Tidak kurang ada 300 biker memenuhi Showroom TIE.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply