All-New Chevrolet Colorado Hadir di Indonesia

5 Maret 2012. Bertempat di Puri Begawan Bogor, Jawa Barat, mobil terbaru All-New Chevrolet Colorado dari PT GM Indonesia secara resmi diluncurkan untuk pasar otomotif Indonesia. Mobil tersebut diproduksi di Thailand sebagai truk pickup mid-size yang diklaim oleh GM (General Motor) sebagai mobil pick-up double-cabin yang paling bertenaga, dan dengan performa tertinggi di kelasnya. 

Sosok All-New Chevrolet Colorado ini merupakan mobil yang sudah diperkenalkan GM pada ajang pameran Bangkok Motor Show 2011 yang lalu dimana kebetulan SL.com melihat sendiri acara launching-nya di Bangkok. Silahkan simak lebih lanjut artikel ini.

Adapun harga jual on the road mobil All-New Chevrolet Colorado ini terdiri dari 3 varian, yang secara khusus hanya di pasarkan untuk Indonesia. Yang pertama model extended cabin adalah Rp.265 juta; kedua model double cabin/crew LT Rp.323 juta, dan yang ketiga model varian double cabin/crew LTZ Rp.343 juta.

“All-New Chevrolet Colorado yang dikembangkan di lima benua selama 5 tahun ini menghabiskan dana pengembangan sebesar USD2 miliar atau sekitar Rp 18 triliun. Pickup truk yang akan dipasarkan di 60 negara di dunia ini memiliki fitur, teknologi, desain eksterior, serta desain interior terbaik dan termutakhir sepanjang sejarah 100 tahun Chevrolet,” kata Martin Apfel, President of GM Southeast Asia yang hadir di acara peluncuran.

Menyusul kesuksesan All-New Chevrolet Colorado di Thailand, Martin Apfel yakin bahwa pickup mid-size pertama bermesin all-new Duramax turbo-diesel 2.500cc produksi Chevrolet ini akan mampu memenuhi kebutuhan pasar double cabin Indonesia, termasuk kebutuhan kendaraan untuk industri di bidang pertambangan, perkebunan, gas dan perminyakan, serta industri angkutan barang dan jasa, yang saat ini menunjukkan perkembangan luar biasa di Indonesia.

All-New Chevrolet Colorado dibekali dengan mesin all-new Duramax turbo-diesel yang memberikan keunggulan kombinasi kinerja mesin yang maksimal serta efisiensi bahan bakar terbaik.

”PT. General Motors (GM) Indonesia menawarkan 3 varian All-New Chevrolet Colorado, dengan rancangan powertrain, kabin, serta ride height yang berbeda, untuk memenuhi kebutuhan angkutan menengah yang memerlukan tenaga serta kemampuan manuver yang besar. Ketiga varian tersebut adalah extended cabin, double cabin/crew LT, serta double cabin/crew LTZ, yang seluruhnya memiliki kemampuan penggerak empat roda/four wheel-drive dan kapasitas mesin 2.500 cc,” tegas Marcos A. Purty, Presiden Direktur GM Indonesia.

Marcos menambahkan, pasar double cabin di Indonesia masih memiliki peluang yang sangat besar untuk tumbuh dan terbukti terus menunjukkan grafik pertumbuhan yang menggembirakan, dengan penjualan 17.815 unit di tahun 2011 atau tumbuh 19 persen dari tahun 2010, serta mampu meraih pangsa pasar baru yang mencapai 2% dari total penjualan mobil secara nasional di tahun yang sama.

“Kami benar-benar telah siap untuk meluncurkan All-new Chevrolet Colorado ini, melalui 34 dealer unggulan Chevrolet yang tersebar di seluruh Indonesia,” ujar Marcos Purty.

Menurut GM Indonesia, bahwa All-New Colorado saat ini adalah salah satu kendaraan paling aman di kelasnya, dimana dikembangkan untuk mampu memenuhi standar keamanan paling tinggi di pasar manapun yang akan dimasuki. Fitur-fitur yang disematkan di dalam All-New Colorado adalah: Electronic Stability Control, Anti-lock Braking System yang dikembangkan menjadi Electronic Brake-Force Distribution, Traction Control, Brake Assist Hydraulic, Cornering Brake Control, serta fitur keselamatan airbag, baik untuk pengemudi maupun untuk penumpang.

Varian Baru Colorado 

Pengembangan All-New Colorado dipimpin oleh tim engineer GM yang sangat berpengalaman dari Brazil. Keahlian tim ini menghasilkan pengembangan model baru Colorado yang saat ini meliputi tiga varian spesifikasi: varian dasar LS, varian menengah LT, serta varian teratas dan terlengkap LTZ.

Varian-varian baru ini memberikan karakteristik mengemudi serta handling yang mampu melebihi ekspektasi dari sebuah truk pickup midsize berkat hadirnya reinforced chassis dua tingkat serta tuning suspensinya. Hasilnya, selain mampu tampil sebagai kendaraaan pengangkut dan penarik yang handal, namun juga cukup nyaman untuk menjadi kendaraan guna perjalanan sehari-hari didalam kota.

Semua varian dilengkapi dengan mesin all-new turbo-diesel empat silinder – yang di produksi oleh GM Global, yang dirancang untuk memberikan keunggulan dari kombinasi kinerja mesin dan efisiensi bahan bakar maksimum yang dapat diberikan mesin dengan kapasitas 2,5 liter.

Untuk keseluruhan komponen mesin, GM merancang mesin all-new Duramax turbo-diesel untuk dapat bertahan hingga setidaknya jarak 240.000 kilometer. Mesin 2.5-liter ini menghasilkan daya 150 tenaga kuda (110 kW), serta torsi sebesar 258 lb.-ft (350 Nm).

Kenyamanan Interior Multifungsi

Dengan panel instrumen yang menawan, center stack yang terintegrasi, serta desain dual cockpit yang telah menjadi trademark Chevrolet, interior All-New Colorado berhasil menggabungkan karakteristik elegan dari sebuah kendaraan dengan ketangguhan yang diharapkan dari sebuah pickup.

Ikhtisar Fakta All New Chevrolet Colorado

Program pengembangan truk mid-size paling mutakhir dari GM sepanjang perjalanan 100 tahun sejarah Chevrolet; Melalui lebih dari 2,5 juta kilometer pengujian , selama masa pengembangannya. Mengusung mesin 2.5-liter Duramax turbo-diesel.

Transmisi manual lima-kecepatan; Electronically actuated part-time transfer case dengan dua-kecepatan, yang saat ini hanya tersedia pada berapa pada varian kendaraan four-wheel-drive saja.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply