Review Bali Relaxing Resort & Spa

image006

5 Maret 2012. Sebelumnya terima kasih kepada Shirley Wenas & Reza Syarif, keduanya adalah bikers dari BroBikers dan DDOCI (Ducati Desmo Owners Club) yang baru saja menghelat acara pernikahan di Conrad Hotel Tanjung Benoa Bali pada hari Sabtu (3/3/12) di Bali. Pada kesempatan ini SL.com ikut hadir dan menginap di hotel sebelahan Conrad Hotel, yaitu Bali Relaxing Resort & Spa, Jl. Pratama Tanjung Benoa mulai dari hari Jumat  s/d Minggu (2-4 Maret 2012). 

SL.com mendapat kesempatan berlibur sambil meliput acara pernikahan sepasang bikers Ducati Jakarta yang secara khusus di helat di Bali. SL.com terbang ke Bali pada hari Jumat (2/3) dengan penerbangan Lion Air, dan bersama rombongan SL.com, teman-teman dari BroBikers langsung menuju ke Hotel BRR (singkatan dari Bali Relaxing & Resort) yang sebenarnya adalah sebuah hotel yang baru saja menginjak usia 7 bulan (ketika SL.datang).

Perhatian pertama dari Hotel BRR ini, adalah lokasinya sangat mudah diakses, karena tepat dipinggir jalan utama menuju kawasan wisata watersport Tanjung Benoa. Kondisi bangunan BRR jelas masih bagus dan bersih, memiliki lobby yang besar. Kemudian ketika SL.com melangkah menuju ke kamar 2206, terlihat ada beberapa ruangan khusus untuk spa yang terletak di bagian depan atau tidak jauh dari lobby.

Usai proses check in di lobby, SL.com langsung bergegas menarik sendiri tas koper menuju kamar 2206. Tak terasa sudah berjalan jauh dan mendadak ada sebuah tangga yang harus di lewati menuju ke kamar 2206 tersebut. Oops.. langkah pun terhenti, karena koper harus diangkat dulu untuk melewati tangga tersebut. Untung saja belum selesai melangkah di tangga, tiba-tiba ada seorang petugas hotel yang melintas dan langsung membantu angkat koper. Iapun sekaligus mengantarkan SL.com menuju kamar.

Sejenak ambil nafas, karena kamar 2206 terasa lumayan jauh dari lobby. Terbayang jika saat melewati tangga tadi tidak ada petugas, dan apalagi kalau membawa barang banyak bersama keluarga, sepertinya setipa tamu hotel harus bolak-balik karena tidak ada bell-boy, maupun trolley. Sambil mengamati kondisi kamar, SL.com pun melangkah ke teras, dan melihat pemandangan menuju kolam renang dan di kejauhan terlihat pantai, serta hamparan lautan samudera. Rasa capek pun mulai terobati.

BRR memiliki fasilitas kolam renang yang besar, serta lokasinya tepat di pinggir pantai dan tentunya fasilitas ini bakal menyenangkan bagi mereka yang datang membawa keluarga, suka berenang, bermain di pantai, main jet ski, atau berjemur seperti orang-orang bule. Selama SL.com menginap di Hotel BRR tersebut, tak ada seorang pun yang lagi berenang atau berjemur. Lagian kondisi cuaca lagi sering turun hujan. Kalau pun ada yang berenang, malah teman sendiri.

Fasilitas kamar cukup memadai sebagai hotel baru, dengan ukuran TV cukup besar, meja kerja, dan kulkas. Hanya saja, sayang sekali fasilitas internet-nya, tamu harus membayar US$4 per jam. Hm.. ini sih lumayan mahal, dan kebanyakan hotel modern jama sekarang, untuk fasilitas internet di kamar sudah diberikan secara gratis atau no-charge. Kata petugas hotel, yang internet gratisan wi-fi harus ke lobby. Wah.. jauh sekali.

Hotel BRR terletak persis di pantai, dan sesuai namanya sebenarnya hotel ini menawarkan fasilitas pijat tradisional Bali. Hanya saja bayarannya dalam bentuk US dollar karena target pasar hotel ini memang buat turis asal Hongkong, Taiwam atau negara China. Jadi, buat orang Indonesia tampaknya harus bisa menyesuaikan dengan kondisi dan fasilitas hotel BRR ini, termasuk menu makanan breakfast, yang cenderung di suguhkan untuk selera orang Chinese.

Lagi, bicara soal kamar, tentunya ber-AC yang dilengkapi dengan brankas pribadi, ada air panas, dan sabun yang disediakan adalah sabun cair dengan botol besar, termasuk conditioner, shampo, dan hand shop. Untuk kamar dimana SL.com menginap, tidak ada minibar, hanya tersedia 2 botol air mineral. Oh ya.. untuk ranjang di kamar 2206 adalah model twin-bed dengan ukuran besar. Yang pasti busanya empuk dan nyaman, plus dua bantal untuk setiap ranjang.

Menurut SL.com, hotel BRR ini sangat memadai khususnya bagi mereka yang senang dengan suasana tenang, atau lebih tepat untuk mereka yang mencari fasilitas spa dan message, tapi ini sangat tidak cocok untuk mereka yang suka mencari acara dugem. Lagian, lokasi hotel ini sangat jauh dari pusat keramaian seperti Kuta yang hingar bingar. Yang pasti BRR sangat dekat dengan watersport Tanjung Benoa dan kawasan Nusa Dua.

BRR terletak berjarak sekitar 4 km dari Tulamben Diving Spot di Timur Laut Bali. Hotel ini berjarak sekitar 25 km dari Bandara Internasional Ngurah Rai atau 30 menit asalkan tidak ada kemacetan. Bagi yang masih penasaran, silahkan pelajari tentang BBR ini melalui website resmi: 

http://www.balirelaxing.com/index.html

ALBUM PHOTO

Leave a Reply