Media Gathering VW Indonesia 2012

29 Februari 2012. Bro.. PT Garuda Mataram Motor selaku ATPM mobil Volkswagen (VW) Indonesia bikin acara pertemuan dengan kalangan media yang disebut dengan “VW Media Gathering 2012”  pada hari Selasa kemarin (28/2) di JackRabbit Restaurant, Kuningan, Jakarta. Dilaporkan oleh management PT GMM bahwa Volkswagen AG mencetak rekor di tahun 2011 dengan total penjualan sebesar 8,16 juta unit di seluruh dunia, dan angka pertumbuhan penjualan yang berhasil diraih adalah sebesar +14,3%. 

Lebih lanjut disebutkan, jika angka-angka ini dibandingkan dengan angka rata-rata pertumbuhan pasar otomotif dunia yang hanya sekitar +5%, maka pencapaian tersebut merupakan sebuah prestasi bagi brand dengan volume penjualan terbesar di Eropa ini. Kesuksesan Volkswagen merupakan bentuk pengakuan konsumen di seluruh dunia akan inovasi dan kualitas mobil-mobil yang telah diproduksinya.

Di kawasan Asia Pasifik, sinyal pertumbuhan yang kuat ditunjukkan oleh penjualan sebanyak 2,4 juta unit kendaraan dengan angka pertumbuhan sebesar +19,8%,. Pasar China merupakan kontributor terbesar dengan total penjualan sebanyak 2,25 juta unit kendaraan.

Penjualan VV di Indonesia tumbuh +100% di tahun 2011

Mengikuti kecenderungan yang positif di pasar global dan Asia Pasifik, PT. Garuda Mataram Motor selaku APM Volkswagen juga berhasil mencatat pertumbuhan penjualan sebesar +100% di tahun 2011, dengan jumlah total kendaraan yang berhasil dikirimkan ke konsumen sebanyak kurang lebih 700 unit. Sebagian besar angka pertumbuhan penjualan tersebut disumbangkan oleh Golf TSI, hatchback premium yang juga merupakan European best selling car.

Golf TSI menunjukkan perkembangan yang sangat menggembirakan dengan total penjualan sebanyak 476 unit di tahun 2011. Dengan market share sebesar 60% di kelas A-Segment Hatchback (premium hatchback), hal tersebut menjadi bukti nyata bahwa Golf TSI ─ mobil dengan performa maksimum serta konsumsi bahan bakar yang minimum ─ semakin dicintai oleh konsumen Indonesia.

“Memasuki tahun 2012, target yang dicanangkan oleh PT. Garuda Mataram Motor, selaku APM Volkswagen, akan jauh lebih besar lagi dibandingkan tahun 2011. Pertumbuhan yang dicanangkan adalah sebesar +156,9% (Passenger dan Commercial Vehicles) dengan target unit yang akan dikirimkan kepada konsumen sebanyak 1.798 unit kendaraan,” papar Andrew Nasuri selaku CEO PT Garuda Mataram Motor.

“Pertumbuhan ini akan didorong oleh beberapa model yang menjadi volume maker seperti Golf TSI, Polo, Touran TSI, GTI, Scirocco, Caravelle dan beberapa model baru yang akan diluncurkan dalam waktu dekat. Tentu saja pencapaian ini tidak akan terjadi tanpa dukungan dari rekan-rekan jurnalis dan pelanggan setia Volkswagen, untuk itu kami ucapkan terima kasih yang sebesar-besarnya atas support yang telah diberikan selama ini,” tutup Andrew.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply