Etape 1 Touring Mio J: Yogya-Purwokerto Tembus 70 Km/liter

image006

25 Februari 2012. Bro.. nih dia foto-foto touring Yamaha Mio J untuk etape pertama, rute Yogyakarta-Purwokerto pada hari Jumat, 24 Februari 2012. Foto selengkapnya bisa dilihat melalui album photo ini. Touring berjalan dengan lancar diikuti oleh kalangan media/wartawan, blogger otomotif, dan perwakilan klub motor Yamaha. Start pukul 09.00 WIB yang diawali dengan seremonial pembukaan dan tarian kesenian daerah.

Ke-24 unit skutik Yamaha Mio J tersebut mampu menembus jalur selatan pulau Jawa, dari Jogjakarta menuju Kebumen dan finis di Purwokerto. Menempuh jarak kurang lebih 200 kilometer dan ternyata konsumsi bahan bakar bensin (BBM) Yamaha Mio J ini bisa terbaik tembus 70 km/liter dan secara rata-rata adalah 63 km/liter. Secara lengkap lihat tabel dibawah ini yang diberikan oleh Yamaha setelah dihitung secara akurat di Purwokerto.

Sebelumnya peserta mengawali acara rolling thunder (city touring) di kota Yogyakarta dengan cuaca yang panas, dan setelah itu langsung bablas di Kebumen untuk sholat dan istirahat makan siang. Adapun karakter lintasan pada Jalur Selatan Pulau Jawa ini cenderung datar, kurang kelokan dengan jalan asphal yang cukup mulus. Selepas Purworejo barulah ditemui jalanan yang agak bergelombang dan berlubang.

Usai istirahat, perjalanan kemudian dilanjutkan lagi dan tidak beberapa lama hujan mulai turun. Menurut Bro Jules Rimet dari Tim SL.com yang ikut serta dalam gelaran tersebut, acara touring Yamaha Mio J ini boleh dibilang sukses dan meriah. Semua peserta memiliki rasa penasaran yang tinggi untuk mengetahui bagaimana performa mesin Yamaha Mio J yang katanya handal dan memiliki kapasitas 113 cc berteknologi YMJET-FI.

Skutik andalan Yamaha ini ternyata cukup responsif pada putaran bawah, apalagi ketika berada pada kecepatan 60 km/jam dapat dirasakan akselerasi yang mumpumi dan mampu menembus 100 km/jam dengan cepat. Kelincahan, stabilitas, maupun handling motor skutik ini bisa dibilang sangat baik, dan ini sesuai dengan karakter Mio sejak dulunya.

Sekitar pukul 17.00 WIB rombongan touring Yamaha Mio J ini tiba di Kota Purokerto dan langsung masuk ke Hotel Aston Imperium. Adapun Eko Prabowo, sebagai GM Marketing dan Promosi PT YIMM menjadi komando gelaran touring ini. Ia berharap berharap skutik Yamaha Mio J ini bisa menggantikan posisi Mio lawas menjadi primadona baru. Proses pergeseran ini dipatok selama empat bulan, terhitung skutik injeksi itu diluncurkan di kota Bandung, Jawa Barat, akhir pekan ini (25/2/2012).

Pada prinsipnya Yamaha akan terus berupaya mensosialisasikan teknologi YMJET-FI yang dimiliki oleh motor skutik teranyar Yamaha Mio J. Kami juga akan mendorong kepada mitra kerja agar jaringan penjualan di seluruh Indonesia mampu mengajak calon konsumen untuk menjajal langsung produk ini.

ALBUM PHOTO

VIDEO

2 thoughts on “Etape 1 Touring Mio J: Yogya-Purwokerto Tembus 70 Km/liter

  1. Woww irit ya Om..

  2. di Lampung belum liat Mio J, kapan ada test ride di Lampung?

Leave a Reply