Wahana Gelar Pelatihan Manajemen Organisasi Klub Motor

19 Februari 2012. PT Wahana Makmur Sejati (WMS), selaku Main Dealer sepeda motor Honda wilayah Jakarta Tangerang  pada hari Minggu siang (19/2) menggelar acara Pelatihan Manajemen Dalam Organisasi di Gedung Wahana Artha Gunung Sahari, Jakarta Pusat untuk para pengurus-pengurus Komunitas dan Klub motor Honda yang tergabung dalam Asosiasi Honda Jakarta (AHJ) dan Asosiasi Honda Motor Tangerang (AHMT)

Adapun tujuan dilaksanakannya acara ini adalah untuk melatih para ketua atau pemimpin di dalam komunitas dan klub tersebut supaya bisa menata structur organisasi didalam klubnya agar lebih tertata dengan baik. Acara ini merupakan pertama kalinya diadakan oleh PT WMS sebagai salah satu tanggung jawab kami terhadap pengguna motor Honda di dalam klub atau komunitas yang sudah kami wadahi.

Bro Wiyarto Mulyono (Shakti), Head Of Coorporate Communication Department PT WMS

“Tujuannya adalah agar teman-teman lebih memahami cara mengelola klub, karena kami ingin melihat bahwa regenerasi didalam klub itu supaya berhasil lebih maksimal,” kata Bro Wiyarto Mulyono (Shakti), Head Of Coorporate Communication Department PT WMS.

“Kami melakukan hal ini hanyalah berupa arahan supaya organisasinya memiliki dasar yang kuat,” tambahnya.

Meski sempat mundur dari jadwal yang seharusnya dilaksanakan pagi hari , akan tetapi acara ini berlangsung cukup hikmat yang dihadiri oleh 19 orang pengurus dari AHJ dan AHMT, dimana kehadiran mereka mewakili klubnya masing-masing. Adapun klub dan komunitas yang hadir adalah HSJ, HRC, TRCC, TREC, BSX, BRICT, KaFC, HBCT, dan JAK-CB TMII.

Bro Lutfi Herwono, Head of Customer Care PT WMS

Untuk penyampaian materi organisasi di sampaikan oleh Bro Lutfi Herwono, Head of Customer Care PT WMS yang juga pendiri dari HMPC. ”Klub yang maju, kuat, dan berkembang adalah klub yang kreatif dalam berorganisasi dan menghindari paradigma yang ada.” Jelas Lutfi.

Dia juga menambahkan jika ingin membentuk klub dan komunitas yang solid maka didalam klubnya harus ada yang namanya. Komitmen 110%, Everything adalah Pilihan, Kreatifitas Anggota, Menghindari Paradigma yang kerap terjadi didalam klub.

Dalam kesempatan ini bro Shakti juga memberikan tips-tips membuat proposal untuk perusahaan. Disisi lain Bro Sigit menyampaikan bagaimana etika yang baik dalam menjalin hubungan dengan Main Dealer. Pada point ini terlihat jelas bahwa banyak klub atau komunitas yang salah kaprah mengenai partnership dan sponsorship. Imajinasi dari  klub / komunitas yang kebanyakan hanya memikirkan bagaimana mendapatkan sponsor, mereka cenderung lupa bahwa perusahaan yang mereka mintai dana saat ingin mengadakan event tentu juga menginginkan adanya nilai-nilai atau aspek-aspek dalam partnership.

Bro Edo Rusyanto, Tamu Pembicara Materi Safety Riding

Sementara itu Bro Edo Rusyanto juga hadir sebagai pembicara dalam acara ini dengan memberikan tips-tips mengenai safety riding. Seperti kita ketahui bahwa Honda juga senantiasa mengkampanyekan pentingnya safety riding. Hal ini patut mendapatkan dukungan dari semua pengguna jalan termasuk klub dan komunitas yang berada didalam AHJ dan AHMT.

Benar-benar mantap bro! keterlibatan pihak AHM melalui Main dealernya dalam hal ini PT WMS tetap memperhatikan apa yang menjadi kebutuhan klub dan komunitasnya, khususnya pelatihan manajemen organisasi, pembuatan proposal, dan safety riding campaign tentunya. Dimana untuk Safety Riding AHM sudah sejak lama diimplementasikannya.

ALBUM PHOTO

7 thoughts on “Wahana Gelar Pelatihan Manajemen Organisasi Klub Motor

  1. Bagus banget pelatihan buat komunitas motor ini, jadi anak2 komunitas motor di Indonesia bisa berkembang dengan dasar organisasi yang baik.

  2. Gemini007 says:

    Ruaaar biasa .. salut dah sama WMS,, sangad aktif dalam mengembangkan community Honda yang ada diwilayahnya ..

  3. selain produk2 motornya yg canggih, Honda juga solite terhadap komunitas dan club2 nya,apalagi dengan adanya acara pelatihan manajemen dalam organisasi ini lebih memberikan pembelajaran dan manfaat yg sangat berharga untuk para pengurus komunitas n klub2 nya agar menjadi lebih baik lagi untuk kedepannya.

  4. Jarang banget nih ada Main Dealer yang peduli dengan management sebuah klub apalagi sampai meng edukasi bagaimana cara membuat proposal, cara menjadi pemimpin yang kreatif sampai mengajarkan hubungan ATPM – MD kepada Komunitas,ditambah juga ada edukasi tentang keselamatan berkendara. Sukses untuk Wahana!

  5. terminator says:

    Kalau gini ,, jadi pengen dunk ikut anggota club Honda.. kereennn abiZ

  6. salut buat WMS selaku main Dealer Honda yang tidak hanya peduli pada profit semata akan akan tetapi menjadi sahabat dari Motor Community yang ada…Sehingga akan terjalin sinergis yang akan saling menguntungkan antara kedua belah pihak…. jempol dah Buat Honda

  7. dsebryant says:

    Sangat menambah wawasan banget nih tentunya pengembangan komunitas Honda kalau seperti ini akan lebih baik ..

Leave a Reply