Chevy Writing Award 2012

16 Februari 2012. Memenuhi undangan PT GM Indonesia, tadi siang (Kamis, 16/2) SL.com hadir dalam acara pemberian penghargaan Chevy Writing Award (CWA) 2012. Acara ini merupakan bentuk pengakuan karya jurnalistik terbaik selama Januari hingga Desember 2011 kepada rekan-rekan jurnalis Indonesia yang telah menurunkan tulisan dan berita foto kegiatan PT GM Indonesia, serta ulasan produk kendaraan roda empat merek Chevrolet. Acara CWA tersebut berlangsung di Paulaner Brauhaus Restaurant, di Hotel Indonesia Kempinski, Jl. M.H. Thamrin No. 1, Jakarta. 

Menurut informasi yang diperoleh selama acara tersebut, disebutkan bahwa ajang CWA 2012 sudah memasuki tahun ke-5 sejak diselenggarakan pads tahun 2008 dengan berbagai kategori penghargaan yang menyesuaikan tren pemberitaan media massa. Tidak itu saja, penyelenggaraan CWA 2012 di Indonesia ini merupakan yang pertama di seluruh operasional GM di dunia.

Pada ajang CWA yang digelar oleh PT GM Indonesia ini, yaitu memberikan penghargaan untuk 13 kategori karya jurnalistik berupa tulisan dan berita foto serta menetapkan 3 karya jurnalistik terbaik sebagai “the best3”. Acara ini dihadiri oleh Marcos Purty sebagai Presiden Direktur, Maria Sidabutar sebagai Public Relations Director, Prie Haryono sebagai Human Resources Director PT GM Indonesia.

Presiden Direktur GM Indonesia Marcos Purty

“Lewat CWA kami ingin terus memberikan dukungan dan dorongan agar rekan-rekan jurnalis tetap kreatif dan memiliki perspektif yang lugs dalam menulis berita-berita tentang dunia otomotif di Indonesia, khususnya berita tentang kegiatan PT GM Indonesia dan Chevrolet sebagai produk kendaraan roda empat andalan kelas dunia,” ujar Presiden Direktur GM Indonesia Marcos Purty dalam sambutannya.

13 kategori penghargaan untuk para jurnalis, baik tulisan dan foto, yaitu: After Sales, Best Feature, Best title, Corporate News, Leadership, International & Industry, Product Profile, Product Rumors, Sales, Technology, Test drive, Best Photo (news), dan Best Photo (human interest). Hanya saja, PT GM Indonesia pada saat ini tampaknya belum melibatkan para penulis dari kalangan “citizen journalism” atau social media ataupun blogger otomotif.

“Beragam kategori yang ada mencerminkan luasnya industri otomotif di Indonesia dan mencerminkan besarnya peluang industri ini untuk terus berkembang – karena itu kami ingin mengajak seluruh rekan jurnalis untuk menjadi bagian dari perkembangan dunia otomotif Indonesia yang lebih baik di masa depan,” tambah Purty.

Maria Sidabutar, Public Relations Director (tengah) bersama dua orang pemenang

Para jurnalis otomotif juga memanfaatkan pertemuan ini sebagai ajang silahturahmi dan kabar bagusnya, PT GM Indonesia memberikan bocoran soal kehadiran mobil terbaru Chevrolet pada kuartal pertama 2012. “Awal Maret 2012 ini kami akan membuat kejutan pasar otomotif Indonesia, yaitu meluncurkan Colorado dan Orlando yang sudah diproduksi di Thailand,” janji Purty dalam kata sambutannya.

Acara di awali dengan makan siang (lunch), kemudian berlanjut dengan kata sambutan dan pemberian penghargaan yang diselingi penampilan Sexy Dancer sebanyak dua kali, dan music performance 3 dara cantik pemain biola. Masing-masing pemenang dari 13 kategori diatas mendapatkan trophy penghargaan CWA 2012 dan gadget.

Untuk acara puncak adalah pemenang “the best 3” yang berhak mendapatkan fasilitas berkunjung ke pabrik GM di luar negeri atau menghadiri pameran otomotif international di tahun 2012. Selamat dan sukses buat pemenang.

ALBUM PHOTO

VIDEO

Please follow and like us:

Leave a Reply