Hyundai Indonesia Ramaikan Pameran Otomotif Medan 2012

image006
Gubernur Sumatera Utara, Gatot Pudjonugroho, berkunjung ke booth Hyundai di POM 2012

15 Februari 2012. PT Hyundai Mobil Indonesia ikut serta pada ajang Pameran Otomotif Medan 2012 dari tanggal 15 Februari s/d 19 Februari 2012.

Sesuai dengan visi dan misi Hyundai Indonesia “Into Innovation”, dalam hal product innovation PT Hyundai Mobil Indonesia menempati lahan seluas 81M2, di Santika Premier Dyandra Medan, dengan tema booth: New Thinking New Possibilities.

Pada event ini PT Hyundai Mobil Indonesia tampil dengan design Booth yang elegan dan inovatif, serta menghadirkan produk – produk terbaik-nya yaitu : Hyundai New Tucson, Hyundai H1 XG CRDi dan Hyundai Grand Avega.

Ketiga varian kendaraan Hyundai tersebut telah memberikan kontribusi pada kenaikan total sales unit kendaraan sebesar 33.4%, dibandingkan total penjualan pada tahun 2010 secara nasional. Dimana secara nasional Hyundai masuk pada urutan ke 12 dari 32 merk terdaftar di Indonesia, yang diyakini akan terus meningkat dengan bertambahnya pilihan alternative kendaraan yang semakin lengkap sesuai dengan kebutuhan.

Wakil Menteri Pariwisata & Ekonomi Kreatif dan CEO Kompas Gramedia berkunjung ke booth Hyundai

Hyundai New Tucson

Peluncuran Hyundai New Tucson di Indonesia di ajang Indonesia International Motor Show ke-18 tahun 2011 lalu, di Eropa dikenal dengan nama Hyundai ix35, adalah salah satu dari Inovasi yang dilakukan PT Hyundai Mobil Indonesia di bidang peluncuran produk yang sesuai dengan Global Strategy.

Awalnya mobil ini tercipta dari sebuah concept car bernama iX-onic hasil garapan Hyundai Russelsheim Design Studio di Jerman, oleh perancang Thomas Buerkle (yang dahulu merancang BMW).

Hyundai New Tucson adalah SUV pertama di Indonesia yang bergaya Sport Coupe, desain ini antara lain dapat dilihat dari rancangan roof-nya yang aerodinamis. Dibekali mesin Theta II berkapasitas 2.000 cc, high performance 166ps / 6200rpm, dengan transmisi 6 Speed Shiftronic yang akan menunjang performa engine-nya. Ditambah lagi dengan suspensi Mcpherson Strut dan Multi Link pada suspensi belakang-nya, sehingga menciptakan kenyamanan berkendara setara mobil premium.

Mobil ini juga dilengkapi dengan lampu kabut designnya menyatu dengan bumper, hexagonal radiator grille dengan akses chrome, lampu depan yang sporty mengikuti karakter gelombang air serta outside mirror dengan side repeater membuat tampilan Hyundai New Tucson terlihat stylish dan agresif secara keseluruhan.

Integrated Audio pada ceterfascia serta manual air condition dengan 4 speed fan sehingga membuat pendinginan ruang kabin menjadi cepat, ditambah dengan One Touch Triple Turn Signal – untuk keperluan berpindah jalur cukup menyentuh gagang lampu sein dan mengembalikan-nya pada posisi semula, maka lampu sein akan terus berkedip sebanyak 3 kali, menggambarkan interior Hyundai New Tucson sangat mudah dikendalikan oleh pengemudi-nya.

Sedangkan dari sisi keamanan berkendara, ke empat roda Hyundai New Tucson standar menggunakan system ABS, keseluruhan body dikelilingi oleh crumple zone – yang akan menyerap benturan dari depan dan belakang, side impact beam terdapat pada keempat pintu penumpang dan Safety Impact.

Perwakilan dari PT Hyundai Mobil Indonesia-Head Office dan Hyundai Medan

Hyundai H1 XG CRDi

Hadir pertama kali di Indonesia pada tahun 2008 di Pulau Dewata Bali, Hyundai H1 telah merebut hati para pecinta premium MPV di tanah air. Hal ini terbukti dengan semakin tingginya  pemintaan pasar. Sebagai kendaraan penunjang mobilitas para Eksekutif muda dan tentunya kendaraan premium bagi keluarga, mobil ini telah memperoleh sejumlah penghargaan dari media otomotif di Tanah Air, yaitu :

Best Big MPV Autobild Award 2008; Favorite Large MPV Autocar Reader’s Choice Award 2009; The Best Transporter Otomotif Award 2009; The Best Big MPV Top Gear Choice Award 2009; The Best Tuning Car IIMS Motor Drive Award 2009; Best Big MPV Autobild Award 2009; Favorite Large MPV Autocar Reader’s Choice Award 2010; Best Big MPV Otomotif Award 2010; Best Buy In Large MPV Target Car 2010; Best Big MPV Autobild Award 2010; Best Transporter Otomotif Award 2011; dan Best Feature, Design, Value – Spacious Cabin dari Car & Tuning Guide Award 2011.

Hyundai H1 yang pada awal kehadiran-nya masih diimpor langsung dari Korea, sejak awal Januari 2010 mulai dirakit (CKD) di Indonesia dan telah diekspor ke Thailand pada akhir tahun 2010 lalu.

Ada 2 tipe Hyundai H1 yang mengalami perubahan pada tampilan-nya pada tahun 2011 ini, yaitu tipe Elegance dan XG. New Hyundai H1 tersedia dalam warna-warna klasik yaitu : Artic White, Sleek Silver dan Stone Black.

Hyundai Grand Avega

Hyundai Grand Avega adalah sebuah pilihan kendaraan perkotaan yang stylish dengan desain eksterior garis-garis tegas yang elegan & siratan design lampu headlamp, fog lamp yang tajam, dan design rear lamp yang sangat eccentric membuat design Hyundai Grand Avega secara total menjadi sangat “eye catching”.

Dari segi mesin, Hyundai Grand Avega dilengkapi dengan engine 1.4 L DOHC yang sangat powerful, sekaligus juga efisien dari segi bahan bakar membuatnya menjadi pilihan yang sangat atraktif di kelasnya. Sedangkan dari segi transmisi, Hyundai Grand Avega memiliki dua pilihan transmisi yaitu manual 5 kecepatan dan automatic 4 kecepatan shiftronic – sebagai satu-satunya di kelas-nya, adalah pilihan bagi individu yang mengedepankan tampilan total keindahan sebuah kendaraan dengan high value for money.

Dari segi interior, Hyundai Grand Avega sangat lapang, sehingga membuat pengendara maupun penumpang-nya selalu merasa nyaman. Dilengkapi Hear Unit Compatible untuk iPhone dan Black Berry dan Audio Remote pada Steering Wheel. Tentunya dengan nuansa interior yang terdiri kombinasi silver dan hitam, membuat interior mobil ini menjadi sangat bergengsi.

Tersedia dalam pilihan warna-warna terkini yaitu Carbon Gray, Sleek Silver, Crystal White, Phantom Black, Clean Blue dan Volester Red, peluncuran Hyundai Grand Avega diyakini akan menambah pilihan kendaraan di kelas medium city car yang berbeda, untuk memenuhi tuntutan aktivitas rutin di perkotaan.

Jika diawal peluncuran-nya masyarakat Indonesia harus menunggu lebih dari sebulan untuk mendapatkan Hyundai Grand Avega karena stock yang terbatas dari principal dalam memenuhi permintaan pasar dunia yang begitu luar biasa, kini dengan jumlah indent sekitar 500 unit, kami harapkan peminat Hyundai Grand Avega sudah tidak perlu menunggu berlama-lama lagi karena distribusi Hyundai Grand Avega terus bertambah.

Kehadiran Hyundai New Tucson, di Indonesia, khususnya untuk masyarakat Medan ini, bukan saja diharapkan untuk menambah kelengkapan pilihan produk Hyundai bagi konsumen, tetapi diyakini dapat memberikan pilihan tepat kepada penggemar SUV yang membutuhkan kendaraan dengan teknologi dan desain terkini di kelas-nya untuk melakukan aktivitas individu perkotaan. Begitu-pun kehadiran Hyundai H1 XG CRDi untuk kelas MPV Premium dan Hyundai Grand Avega untuk penggemar mobil perkotaan yang stylish.

Leave a Reply