Aksi Baksos Piaggio in Motion

14 Februari 2012. Sepanjang hari Sabtu 11 Februari 2012 yang lalu, kita ketahui komunitas ‘Piaggio in Motion’ merayakan acara The 1st Anniversary. Acara ini diawali dengan rolling thunder dari sekretariat mereka di jalan Tanjung No. 17, Menteng, Jakarta Pusat menuju kediaman Federico Failla, Duta Besar Italia yang juga berada di kawasan Menteng. Selain itu, mereka juga melakukan aksi Bhakti Sosial untuk Panti Asuhan Anak Yatim-Piatu, Yayasan Al-Mubarokah di Pasar Jumat, Jakarta Selatan.

Sekitar pukul 10.00 rombongan PiM mulai melakukan perjalanan ke rumah Dubes Italia, dan disana turut bergabung rombongan komunitas LXer dari Bandung, dimana mereka sudah tiba di Jakarta sejak Jumat sore. Berbagai varian scooter yang hadir menyemarakkan rolling thunder ini, mulai Piaggio MP3, Vespa LX, Xevo, X-9, hingga wide body GT dan GTV. Total ada sekitar 40-an skuter.

Dalam berkendara Piaggio in Motion selalu memakai slogan Ride In Motion, Ride In Passion dimana slogan ini terlihat dari cara berpakaian mereka yang terlihat modis, seperti skuteris di Itali. Intinya penampilan biker di member PiM rada tylish dan keren-keren sesuai dengan motor yang digunakan.

Sayang sekali ketika tiba di rumah Dubes Italia, rombongan PiM terpaksa dibatasi hanya untuk 5 orang, dan sisanya di harus menunggu diluar. Selang beberapa menit, Mr.  Federico Failla keluar rumah, berjabat tangan dan memberikan piagam apresiasi kepada Pim. Dari rekan-tekan PiM memberikan baju kaos merah PiM yang langsung dipakai oleh Dubes Italia tersebut (lihat album photo bersama Dubes Italia disini).

Setelah itu, rombongan PiM melanjutkan konvoi ke Studio CMYK jalan Bintaro Raya no. 38 Tanah Kusir, Jakarta Selatan.

Pengguna motor asal Italia ini yang tergabung dalam komunitas Piaggio in Motion juga melakukan aksi sosial. Mereka juga menyempatkan diri untuk menyantuni anak-anak yatim piatu di Panti Asuhan Anak Yatim-Piatu, Yayasan Al-Mubarokah yang terletak di Pasar Jumat, Jakarta Selatan.

Seusai makan siang, sekitar 20 member PiM jalan ber-iringan mulai dari Studio CMYK Jl. RC Veteran No. 38 Tanah Kusir, Bintaro menuju Cilandak Town Square untuk berkumpul bersama komunitas Piaggio dan Vespa lainnya.

“Harapan gue melalui event seperti ini, silaturahmi kita terjaga. Yuk kita bersama-sama menyantuni anak yatim dan piatu. Kita ingin menunjukan jika pengguna Piaggio ini tidak arogan di jalan,” kata Edward Andez, founder Piaggio in Motion.

Dalam acara ini Andez mengajak beberapa member dan komunitas Piaggio lainnya untuk peduli terhadap sesama dengan melakukan aksi sosial.

“Iya dong bro, kita juga care dengan saudara-saudara kita yang kurang beruntung, datang ke acara ini jangan hanya hura-hura saja dong, tunjukkin bahwa PiM dan teman-teman adalah pengguna motor yang aware terhadap saudara kita yang kurang beruntung,” tambah Elki Hendria, juga founder PiM.

Piaggio in Motion berdiri pada 11 Februari 2011 dimana saat itu membernya hanya Bro Andez dan Bro Elki. Seiring berjalannya waktu dan semakin banyaknya pengguna motor Piaggio yang tertarik untuk bergabung, maka kini tercatat member PiM sudah mencapai 50 orang. Mantapnya, PiM tidak pernah melarang pengguna Piaggio lawas yang hendak bergabung.

“Piaggio in Motion tidak ada ketuanya, tidak uang iuran per bulan. Piaggio in Motion adalah komunitas atau wadah untuk kumpul-kumpul, sharing info seputar modifikasi motor, hobby, dan sebagainya. Mau motornya jenis Vespa klasik, lawas sampai yang muda, kita sih welcome,” tutup Andez.

VIDEO

ALBUM PHOTO

One thought on “Aksi Baksos Piaggio in Motion

  1. Kereen, tentunya semua komunitas hrs ky gini nih …

Leave a Reply