Test Ride Singkat Skutik KTM Paris

image006

8 Februari 2012. Usai acara peluncuran motor skutik KTM PARIS 125cc (artikel ini), SL.com sempat mencoba atau test-ride secara singkat di halaman parkir Planet Hollywood, Jl. Jend. Gatot Subroto, Jakarta pada hari Rabu pagi (8/2). Ya, kita ketahui bahwa motor skutik KTM PARIS ini merupakan produksi dalam negeri, tapi menggunakan mesin asal China yang diharapkan bakal meramaikan pasar otomotif roda dua di Tanah Air. 

Bagi SL.com tak heran jika perusahaan PT Asia Putra Perkasa (APP) melalui jaringan nasional PT Asean Motor International (PT AMI) meluncurkan motor jenis skutik ini, karena pasarnya masih terbuka lebar di Indonesia, apalagi harga jual yang ditawarkan hanya Rp. 9.6 juta artinya dibawah Rp. 10 juta mengusung mesin 125cc.

So, bagaimana rasanya naik motor skutik KTM Paris ini?

Sentuhan mengendarai motor skuter ini lebih terasa sebagai motor yang simple (sederhana), dimana pengemudi hanya duduk, starter, tarik gas dan melaju. Sebenarnya ukuran bodi motor hampir sama dengan merek lainnya yang berada di kelas 110cc, bukan di kelas 125cc yang seharusnya memiliki tampang yang lebih besar.

Tapi disinilah keunikannya, dengan bodi yang ramping dan kecil, tapi KTM Paris ini sudah mengusung mesin kapasitas besar 125cc. Sudah pasti membawa motor ini diharapkan tambah gesit dan lincah karena performa mesin sekelas 125cc dan ini pas buat mereka yang menginginkan motor lincah gesit bisa selap-selip di jalan macet. Hanya saja, SL.com hanya mencoba motor ini bukan di jalanan macet, tapi di halaman parkir yang kecil.

Tapi okelah.. sekedar untuk mencoba tak ada salahnya dari pada tidak pernah mencoba. Konsep “Automatic Dinamic dan Gesit” memang menjadi andalan KTM Paris karena SL.com mencobanya dengan trek zig-zag, menikung tajam seolah-olah lagi di jalan macet.

Sekali-kali rem mendadak, ibarat ada hambatan yang harus dihindari sambil merasakan pengereman dan suspensi. Tak ada masalah, hanya saja rem depan masih kurang pakem (ini sebenarnya masih bisa di stel untuk dibuat lebih pakem).

Bicara soal akselerasi memang belum terasa, soalnya jarak pengetesan di halaman parkir sangat pendek. Tapi singkat kata, motor skutik KTM PARIS 125cc ini masin mumpuni buat diajak tarik-tarikan jarak pendek. Tarik gas yang cepat dan rem seketika, masih aman. Ketika SL.com berhenti, turunkan standard, dan mesin pun langsung mati.

Informasi data spesifikasi

ALBUM PHOTO

One thought on “Test Ride Singkat Skutik KTM Paris

  1. sompreett..
    mirip banget ama mio!!
    takjub gw ama ini motor,orang kalo ga teliti pasti ngiranya MIO..
    hehehe… :p

Leave a Reply