Aksi Sosial HOG Tak Pernah Berhenti

6 Februari 2012. Disela-sela acara peluncuran majalah HOG In Action yang berlangsung di Taman Impian Jaya Ancol, Jakarta Utara hari Minggu (5/1/12) atau lihat artikel ini, dimana para biker Harley-Davidson dari HOG Chapter Jakarta dan bikers moge yang ikut hadir disana juga melakukan aksi sosial, yaitu berupa berupa pengumpulan dana, dan donor darah untuk PMI. 

Untuk pengumpulan dana tunai, Pengurus HOG langsung memberikan dana sebesar Rp.10 juta, dimana jumlah tersebut belum termasuk uang yang ada di dalam kotak amal. Uang ini akan disumbangkan ke YKAKI (Yayasan Kasih Anak Kanker Indonesia).

Dari pantauan Bro Jules Rimet dari Tim Liputan SL.com yang berada di lokasi acara, terlihat ada beberapa tamu undangan yang secara sukarela memasukkan uang asing sebesar 100 dolar Amerika dan Euro. Sementara itu, untuk aksi donor darah terkumpul sekitar lebih dari  15 kantong darah.

Menurut petugas PMI, jumlah kantong darah yang terkumpul termasuk sedikit, pasalnya bukan karena jumlah donor yang sedikit, tetapi kebanyakan para pendonor baru saja melakukan aksi donor darah kurang dari 3 bulan. Nah, ketentuan PMI paling sedikit tenggang waktu pendonor  harus diatas 3 bulan, dan kemudian pendonor boleh melakukan aksi donor darah berikutnya.

Wah.. padahal kalau dilihat dari absen pendonor sudah tercata lebih dari 100 bikers. Namun sayang, hal ini terpaksa harus ditunda dulu demi kesehatan dan keselamatan para pendonor sebelum ia memberikan aksi donor darah-nya. :-)

Walaupun tampang bikers HOG rada sangar, tapi mereka sebenarnya sangat peduli, berhati mulia, dan berjiwa sosial tinggi. Karena setiap kali mereka berkumpul, selalu menyisihkan rejekinya dengan melakukan aksi sosial. Hal ini patut dicontoh oleh setiap bikers. Kalau ngaku brotherhood.. lakukan untuk semua bro!

ALBUM PHOTO

One thought on “Aksi Sosial HOG Tak Pernah Berhenti

  1. wah lama sekali website sampeyan gak muncul di tempat saya kang..
    salam kenal..

    http://learningfromlives.wordpress.com/2012/02/06/prediksi-updated-vixion/

Leave a Reply