Tim Balap Honda Indoprix & Motorprix 2012

6 Februari 2012. Berkat dukungan dan pembinaan PT Astra Honda Motor (AHM) dalam aktifitas balap sepeda motor atau yang dikenal dengan road race, dan hal ini dirasakan terus meningkat, maka pada tahun 2012 ini AHM telah menyiapkan dukungan untuk 26 tim yang akan berkiprah di arena balap nasional, baik di ajang Indoprix dan Motorprix. 

Dari siaran pers yang diterima SL.com bahwa sesuai dengan perencanaan yang telah disusun, pada tahun 2012 ini, AHM melanjutkan pengembangan sejumlah program yang telah sukses di tahun sebelumnya. Dukungan terhadap tim yang tahun lalu hanya 20 tim, tahun ini meningkat menjadi 26 tim. Sebanyak 7 tim akan berlaga di Indoprix dan sebanyak 19 tim akan berkirah di Motoprix.

Secara kuantitas, selain jumlah tim yang meningkat, AHM juga memperbanyak jumlah region yang didukung. Tahun ini, perusahaan memberi dukungan 26 tim balap yang tersebar di 5 region, yaitu region 1 (Sumatera), Region 2 (Jawa), region 3 (Bali-NTB-NTT), Region 4 (Kalimantan) dan region 5 (Sulawesi). Sementara tahun lalu, AHM baru memberi dukungan tim kejurnas full series hanya di 3 region, yaitu di region 1, region 4 dan region 3.

Secara kualitas, AHM juga memperketat seleksi tim-tim yang akan didukung dengan memperhatikan banyak aspek, mulai dari kualitas pembalap yang diajukan, chief mekanik serta faktor penunjang lainnya. “Aspek kualitas menjadi pertimbangan utama dalam menentukan dukungan yang akan kami berikan,” ujar A. Indraputra, GM Marketing Planning and Analysis Division PT AHM.

Berdasarkan hasil seleksi, terlihat tim-tim yang bergabung mengusung panji-panji One Heart dan Satu Hati akan membawa banyak perubahan dalam konstelasi balap tanah air.

 Benny Djatiutomo Support Honda

Tim main dealer, dealer maupun tim professional murni yang disokong AHM memiliki skuad yang menjanjikan. PT Astra International Tbk-Honda Sales Operation (HSO) untuk pertama kalinya terjun ke arena balap Indoprix dengan membentuk Astra Motor Racing Team. Kiprah perdananya ditandai dengan yang memboyong pasukan Star Motor, lengkap dengan Benny Djatiutomo, legenda balap nasional yang sudah membawa timnya jadi langganan juara nasional, sekaligus Denny Triyugo, pembalap yang baru saja jadi juara nasional Indoprix 2011.

Tim dealer yang juga membuat gebrakan adalah Honda Tunas Jaya, Magelang. Hokky Krisdianto, juara nasional dua kali pada tahun 2008 dan 2009 akan memperkuat skuad balapnya yang akan tampil di ajang balap nasional bersama Dedi Fermadi.

All New Honda Blade

“Di kejurnas Indoprix, semua pembalap Honda nanti akan menggunakan All New Honda Blade. Mereka akan membuktikan ketangguhan mesin barunya langsung di setiap sirkuit,” ungkap Indra.

Selain dukungan serius terhadap tim balap, AHM juga secara konsisten melanjutkan program Honda Racing School (HRS) yang terbukti telah melahirkan sejumlah pembalap pemula handal. Demikian juga dengan program Honda Technical Racing Training (HTRT) juga akan dilanjutkan untuk semakin mematangkan dan meningkatkan kemampuan mekanik tim Honda.

“Tahun ini, HRS untuk pemula akan dilaksanakan kembali. Merekrut siswa-siswa berbakat berusia di bawah 15 tahun untuk dibina secara intensif,” tambah Anggono Iriawan, Manager Safety Riding and Motor Sports Dept PT AHM.

Sementara itu, untuk Honda Racing Championship (HRC), AHM juga tetap melakukan kegiatan rutin tahunan tersebut sejumlah 9 seri. Seperti tahun lalu, kegiatan one make race Honda ini akan dilaksanakan dalam bentuk seri dan non seri.

“Dengan berbagai kegiatan balap tersebut, kami yakin dukungan AHM pada aktifitas racing ini akan mendorong peningkatan prestasi pembalap Honda, baik di dalam negeri maupun tingkat international,” yakin Indraputra.

TIM BALAP INDOPRIX HONDA 2012

No

Team

Pemilik Tim

Manajer Tim

Pembalap

No

Kepala Mekanik

1

Honda Banten Su’ud Pranoto Johny Tanger Ocky Ristan

Bima A

#86

#55

Sartugo Monthe

2

Honda Wahana DuniaRobbyanto B

 

Jimmy S.WBobbyIswandi Muis

Dery Irfandi

#77

#79

Adriansyah

3

Honda OEI ConnectionAndi

 

ErgusErgusWahyu Widodo

M.Nurgianto

#3

#26

Erwin Akiang

4

Honda Tunas JayaRudy KhoHengky AriesHokky Krisdianto

 

Deddy Fermadi

#57

#45

Priyonggo

5

Honda MSFaryd SungkarFaryd SungkarOwie Nurhuda

 

Marsholandi

#21

#88

Adzlan Yulisar

6

Honda Daya JayadiAhmad JayadiAhmad JayadiAldhila E D

 

M. Lukman

#17

#18

Rahmat Hidayat

7

Honda Astra MotorMargonoLo Sie Nyuk

 

HadijantoDenny Triyugo

Wawan Hermawan

#96

#19

Benny D U

 

 TIM BALAP MOTORPRIX HONDA 2012

 

No

Team

Pembalap

Region

1

Honda Stebo Steven Budiman

2

2

Honda Aries Putra Juni AS

Checha

2

3

Honda ZumaRoland Tuahatu

 

Samhan

2

4

Honda GoldenAditya Pangestu

 

Andi Gilang

2

5

Honda YonexAdi Aditya

 

Yoga Dio

2

6

Honda SBMPrasentianto

2

7

Honda TarunaHapsoro Rudito

2

8

Honda Jeany JhooRendy Yusrie

 

Wawan HArmono

2

9

Honda  KompoDiaz Kumoro Djati

 

Tommy Salim

2

10

Honda DumasariGilang Pranata

 

Feizy J

2

11

Honda OCTVZ Budi LuhurBima Octavianus

2

12

Honda TDJReynaldi

 

Aditya Herdiana

2

13

Honda IntracYogi Permana

 

Eko Ryanto

1

14

Honda BaliRoy Nugraha

 

 

3

15

Honda MataramDonny Kalbuadi

 

Apriadi Saputra

3

16

Honda PontianakAji Marompong

4

17

Honda Trio BossAlpian Ridhuannnor

4

18

Honda MakassarImam Yusuf

 

M. Syahbullah

5

19

Honda Lilo MakassarHandi Tuahatu

 

Abdul Rahman

5

 

5 thoughts on “Tim Balap Honda Indoprix & Motorprix 2012

  1. support Honda

  2. manteb buat ahm selalu mendukung team honda. semoga sukses buat balapannya.

  3. maju terus Honda..
    ONE HEART

  4. kegiatan ini selalu diadakan yagh???
    motor yang di adu balap itu motor apa ya apa ada selain honda ???
    terlihat seru banget tuh acaranya..
    terselenggara dmn ya bro ???
    untuk semua semangat ajha yaaa…menang ga mena ng yang penting udah berpartisipasi..

  5. honda selalu jadi sampah sircuit..omdo.. tapi mesin di gaspool lngsung anchoooooooorrrrrrrr

Leave a Reply