Glory Motor Sport: Lengkap dan Bersahabat!

IMGP1547-Logo Glory 60030 Mei 2009. Cuaca sekitar DKI Jakarta terasa sangat bersahabat, cerah dan tidak turun hujan. Ini adalah waktu yang tepat untuk menjajaki kawasan OTISTA (Jl. Otto Iskandar Dinata) yang dikenal sebagai sentra otomotif dan asesories sepeda motor di kawasan Jakarta Timur.

Sebuah kios kecil dengan papan nama sederhana “Glory Motor Sport” terlihat ramai dan sibuk dalam aktifitas pelayanan modifikasi motor. Ada lima sepeda motor matic dari beberapa merek pabrikan sedang diparkir, dan ada juga motor yang memang sedang dalam pengerjaan modifikasi skubek masa kini yaitu low rider.

Tidak hanya motor skutik, tapi tampak juga dalam deretan parkir beberapa motor laki, salah satunya Honda Tiger yang lengkap dengan stiker nempel di box. Motor Honda Tiger ini terindentifikasi sebagai anggota komunitas HTML (Honda Tiger Mailing List) yang parkir persis didepan “Glory Motor Sport.”

“Glory Motor Sport” mungkin nama ini lebih tepat disebut sebagai kios motor, karena secara ukuran untuk luas bangunan memang tidak terlalu besar, sekitar 2.5 x 5 meter. Tetapi apa yang membuat menarik, justru karena aktifitas, keramaian dan kesibukan yang terjadi disekitar kios kecil tersebut.

Beberapa mekanik lepas (freelance) berada disekitar kios tersebut, dan mekanik yang lainnya sedang sibuk bekerja bongkar pasang atau tepatnya mereka sedang melakukan modifikasi motor konsumen yang langsung dikerjakan ditempat.

Ketika masuk ke dalam kios Glory Motor Sport, kesibukan juga terjadi tatkala tiga orang petugas terlihat sedang meladeni konsumen secara bergantian. Sekilas mata memandang ruangan kios, terlihat jelas  barang-barang yang dijual lumayan lengkap, yaitu spare-parts, asesories sepeda motor, box motor, braket, dan semuanya dipajang atau digantung dengan apik.

Paling tidak  produk yang dijual memang sedang mengikuti trend, atau perkembangan modifikasi motor jaman sekarang.

Sebut saja antara lain, ada produk-produk untuk kebutuhan motor skubek matic low rider, yaitu menjual ban ukuran besar, pelek tapak lebar ukuran 3 s/d 7 inchi (diameter 14 inchi), lengan ayun motor matic, alat pemundur mesin matic, bodi kit custom, mounting,  dan lain-lainnya. “Motor skubeknya yang mana Mas?” tanya seorang petugas Glory Motor Sport ketika baru melangkah masuk.

“Kalau emang punya konsep sendiri akan lebih baik. Kita bisa kerjakan di sini (red=maksudnya langsung dilokasi Glory Motor Sport). Pokoknya modif motor skubeknya akan kita ikutin dengan selera masa kini. Kita jamin barang-barang modifikasi yang ada disini, bisa dibilang lengkap. Apalagi ada mekanik yang siap bantu kerjakan,” ujar Ko Asan yang belakangan dikenal sebagai pemilik Glory Motor Sport yang lagi mengenakan kemeja putih.

Ketika mengamati sebuah motor skubek Yamaha Mio Soul 2008 yang lagi parkir di depan Glory Motor Sport, ternyata motor ini pernah masuk tabloid Motor Plus edisi 531, 2 Mei 2009 (hal. 3).

Usut  punya usut, ternyata motor ini adalah milik kerabatnya Glory Motor Sport yang memang rela motornya dijadikan produk display.

Ketika berbicara dengan Ko Asan sang pemilik Glory Motor Sport, terasa mendapatkan komunikasi yang nyaman, beda, bahkan bisa dibilang ramah, karena ia langsung meladeni konsumen atau tamu dengan cepat.

Ko Asan, yang aslinya bernama Tji Phin Bun dikenal luas oleh kalangan komunitas skubek matic karena tokonya Glory Motor Sport sudah sering masuk majalah/tabloid otomotif. Ko Asan juga  rajin mantau perkembangan bikers melalui jaringan internet, maka ia pun gaul dengan selera anak muda masa kini.

Motor Yamaha Mio tersebut memang sengaja dipajang sebagai eye catchying agar konsumen yang lagi melintas di Otista menjadi “ngeh” kalau Glory Motor Sport adalah kios spesialist skubek  matic low rider.

“Motor pajangan tersebut emang sengaja di pajang agar ‘ngejreng’ dan konsumen juga bakal punya gambaran, kira-kira seperti apa modif skubek yang diinginkannya. Apa konsumen mau bikin sama, atau mau bikin beda, atau juga mau bikin modif yang extrim. Semuanya tergatung pilihan, selera dan biaya.”

“Pada prinsipnya, modif skubek matic low rider punya kesamaan parts, antara lain kebutuhan perangkat pengganti atau juga tambahan, yaitu lengan ayun atau alat pemundur mesin, mounting, shock breaker belakang, dan ban/pelek lebar”.

“Nah selebihnya, parts yang dibutuhkan tinggal disesuaikan saja dengan selera dan anggaran konsumen, misalkan mau pilih kenalpot suara garang, striping line, lampu besar, ukuran cakram lebar, kaca spion racing, spadboard lebar, dan lain-lain,” imbuh Ko Asan disela-sela kesibukannya melayani konsumen yang benar-benar lagi rame di akhir pekan.

Deretan lengan ayun atau alat pemundur mesin matic terlihat digantung dengan beberapa jenis dan kualitas. Makin tebal besinya, jelas ini akan makin berkualitas. Tampak seorang konsumen di toko Glory Motor Sport sedang berbicara panjang lebar, dan petugas toko pun menggelar semua jenis merek  lengan ayun agar konsumen tidak terkecoh dalam hal kualitas, maupun harga.

“Nah, bagi konsumen yang buta soal modif, sebaiknya harus bertanya dulu lebih rinci tentang kualitas. Jangan pilih yang murah, tapi kemudian hari motor jadi rontok. Kita pun bisa repot kalau kita jualan barang yang tidak berkualitas,” demikian pesan seorang petugas toko.

Produk lainnya yang bisa dibanggakan di Glory Motor Sport ini adalah menjual box-box motor yang lagi ngetrend, sebut saja ada merek Givi, Kappa, Shad, dan juga side box dengan ragam ukuran dan harga.

Untuk braket box tersedia untuk semua jenis motor, bahkan produk WINGRACK2 Monokey System yang konon dianggap sebagai barang mewah juga tersedia dengan harga jual 1 juta rupiah. Jelas, harga jual Wingrack2 ini sangat bersaing!

Disela-sela konsumen yang datang masuk ke-toko Glory Motor Sport, tampak seorang konsumen yang sedang tawar-menawar dengan petugas untuk barang yang akan dibelinya, yaitu roll bar atau engine guard untuk motor Honda Tiger, berikut dengan asesoris lampu yang bakal ditempel di roll-bar tersebut.

Setelah berkenalan, ternyata ia seorang biker HTML tapi saat itu ia lagi tidak bawa motor tigernya ke Otista. Singkat kata, biker ini bernama Bro Joko, pemilik no HTML 071 wilayah HTML Jaktim.

Obrolan terjadi dan ia mengizinkan untuk direkam dengan tape recorder. Inilah obrolan singkat yang bisa dipaparkan:

Tanya: Kenapa bisa belanja di toko ini (red=Glory Motor Sport):

Jawab: Dari dulu sih gue sudah belanja keperluan motor disini. Tempatnya menarik, enak, gak jauh dari rumah, ramai dan harganya juga lumayan bersaing. Akhirnya gue jadi langganan. Yang pasti gue jadi langganan disini sejak gue punya motor Honda Tiger.

Tanya: Sudah belanja apa saja di toko Glory ini?

Jawab: Wah banyak! Semua perlengkapan motor, mulai dari perlengkapan keamanan motor, seperti  helm, sarung tangan, asesories lain-lainnya. Hari ini gue belanja roll-bar, spadboard, strobo yang bakal gue ganti dengan warna putih, sekalian gue juga belanja klakson.

Tanya: Pelayanan dan harga di toko Glory?

Jawab: Kalau mau di-compare, harga di Otista masih relatif bersaing jika dibandingkan dengan Kebon Jeruk III. Sedangkan untuk kios Glory Motor Sport ini harganya masih relatif murah, lagian masih bisa nego, yang penting pelayanan-nya aja enak, sehingga konsumen jadi betah dan nyaman berbelanja.

Tanya: Gimana soal calo-calo di Otista?

Jawab: Kalau mau dibandingkan dengan Kebon Jeruk III, calo disini masih jauh lebih sopan, mereka nggak maksa konsumen, Yang kedua, begitu kita bilang tidak, mereka langsung bisa ngerti. Buat saya aman belanja disini.

Tanya: Gimana soal Sarasehan HTML? Mau ikutan?

Jawab: He-he-he.. Insya Allah kalau waktunya gak tabrakan dengan acara lain.

Bagi yang ingin belanja, silahkan saja meluncur ke lokasi GLORY MOTOR SPORT, Jl. Otista No. 39A, Jakarta Timur. Telp. (021) 34274786, (021) 91552388 atau HP. 0818-762877, Pin BB 256fdf29 e-mail: glory_motorsport@yahoo.co.id

Menerima pesanan dari luar kota dengan harga bersaing!

FOTO-FOTO SABTU 4 JULI 2009

Leave a Reply

  1. canggih nih bro stephen toko ada emailnya..

    jarang-jarang lho… :D

    jafi pengen belanja kesana nih..

    thx bro…

    jadi ada referensi toko di otista lagi deh

  2. Pingback: Glory Motor Sport « datasentra.com

  3. iya bro..

    itu jadi salah satu kelebihan toko ini juga kan ??

    emang kalo jujur ni bro stephen, kalo di liat dari depan tokonya kayak (maaf) kurang meyakinkan. tapi ternyata dalemnya lengkap abis..!!

    jadi pengen kesana, mau nyari spion yang kayak koso..
    hehehehhe….

  4. nyok nggi berangkat…dah lama nich gak jajan buat motor gw….(walaupun beda jenis ma punya loe, yg poenting jajan ah)

  5. Bagus bro..baik dari sisi tampilan gambar ataupun teks nya. Bro…masukkan ajah neh…bagaimana kalo menampilkan lowrider matic, lokasi bengkel nya di pangkalan jati, jakarta timur.

  6. Om stephen, menurut om lengkapan mana otista ama kebon jeruk? Tq om. jauh ngga tempatnya dari jakbar?

  7. Hallo Bro Billy, kalo mana lengkapan antara Kbn Jeruk III dan Otista, gw secara pribadi sama2 lengkap..baik dari price dan stock barang, tetapi kita melihat kondisi lokasi mana yg lebih deket ama lokasi rumah kita

  8. Info menarik, pengen coba jajan di Otista tapi blom banyak yg review….
    sekarang bisa coba2 deh jajan disana….

    thank you om…

  9. Betul bro..disana memang spesialis modifikasi low rider matic. Lokasi nya tepat nya di pangkalan jati, setelah supermarket NAGA. Ketemu ama bro Jody . Bro Stephen..silahkan meluncur bro..jika ingin meliput di TKP.

    Salam

  10. wah ga nyangka ni toko bisa di liput om stephen,emang bener bro ni toko lengkap,waktu itu gw cari breket geser givi buat motor supra lama yang msh 100 cc,di toko laen g ada cuma di situ aj yang jual dah gw coba dari ujung ke ujung cuma mau cari perbandingan harga aja tapi tetep ga ad..

    kalo jodi motor emang ramah abis,gw tanya lampu HID biar ga beli krna trnyata mahal,tapi gw malah di ajak ke belakang toko liat proses modifikasi matic low rider sama om jodi dan dia malah ngejelasin ngemodif low rider..dan hasil modif nya lo pasti geleng2 kepala..

  11. @joko wah klakson denso apa ya seharga segitu..???

    kalo ane pake klakson denso (punyanya kijang innova) cuman 65 ribu :lol:

    oiya joddy motor jual spion tenty / KW2nya spion koso gak ya..??

    kalo iya mau hunting kesana. lumayan deket banget dari rumah.. :D

  12. Saya rencana mau pesan Engine Guard buat Tiger revo 2009.minta tolong donk kirimin foto2 contoh2 Engine Guard yang ready stock.

    Kalau bisa skalian foto2 accecoriesnya (Strobo&Sirine) jika ada& skalian price listnya juga donk Om……..

  13. om…di toko glory motor (Otista) pembelian bisa dilakukan dengan kartu kredit ga, secara ane males bgt bw duit cash klo dlm pembelian yang lumayan cukup…

    thanx infonya om..
    ditunggu balasan’y yo..

  14. Ko aku mau nanya ditempat ko.. ada braket geser buat thunder 125 ngga
    + harganya brapa + klo dikirim ke luar kota alias bandung brapa ongkos kirimnya

  15. ane brminat k42 silver nya bro stephen..
    sm ongkir ke bdg brp duit yg hrs ane transfer bro?
    klo ane transfer hr ini senin (14 sept 09)
    hr apa ane trm brgnya?? :ngacir:
    tolong sekalian no. rek nya bro? a/n siapa?

    thanks 4 ur concern & kindness :)

    Rommy N Rachman
    Gedung Centrin Lt. 3
    Jl. Braga No. 76 Bandung 40111
    Tlp : 022 92385755

  16. Pingback: Glory Motor Sport « datasentra

  17. mo tanya nih om, kalo modif pake pelek 5 inci uk 14 ban 140-60 14, kudu lepas rumah filter (boks filter) ga? n skalian mo nanya, kl spakbor kolong buat uk 140 brapa yah?
    bisa kirim ga, masih di jak sih…
    plis di jawb yah…
    thnx

  18. Maksih ya mas bro referensi toko nya…..untuk breket vega new ada gk ya……salam kenal.

  19. Slam Kenal Ko….

    Ko..jual lampu glow wire + inventernya di aplikasikan buat Motor matic

    trims..ko

  20. ko…numpang tanya jual besi breket buat motor Vega R lama ga?? kalo ada harganya berapa???makasih….

  21. Pingback: Yang Lagi Trend Modif KAWASAKI NINJA 250R – StephenLangitan.com

  22. bos,aku mau masang kopling manual buat jupiter z.disitu jual bak kopling jupiter ngak?harga brapa bos kalau sama bak juga sekalian masang.pkoknya terima jadi…? thaks.Glory motor, sukses selalu

  23. saya punya pengalaman buruk beli box givi e45 di toko glory motor sport kira2 bln desember `09 lalu, push button(warna merah) utk membuka box tsb macet, alhasil harus dibuka paksa manual, keesokan harinya saya tuker eh msh kyak gt lg, berhubung rmh saya di daerah cinere sedangkan toko tsb di daerah otista maka saya males bolak-balik lg, akhirnya saya ikhlasin aja. setau saya glory motor sport agen dari box merek kappa. not recomended seller deh. calo2 disitu jg gak profesional masang box saya. smoga tulisan ini bermanfaat.

  24. salam kenal nama sy rafa. sy br membeli mio soul n ada rencna untuk merubah ban depan belakang n setir yang dengan spedometer bulat 2 didepan untuk perkiraan harga n biaya bisa tidak saya dijelaskan, atas perhatian n bantuannya sy ucapkan terimaksih

  25. klo utk modif body doang Cs 1, koh asan bs jga gak yha,??
    Soal ny sy mao modif Cs 1. Kira2 anggaran yg di keluarkan brp yha,?!

    Thx

  26. klo utk modif body doang Cs 1, koh asan bs jga gak yha,??
    Soal ny sy mao modif Cs 1.
    Kira2 anggaran yg di keluarkan brp yha,?!

    Thx

  27. ko, mw nanya klo modif ban ninja 250 blkg bisa dipasang sampe ukuran brp dengan velg standar. thanks

  28. mas tolong klo ada yang mau jual motor modif yang udah bosan bisa bantu email ke saya MIO, VARIO atau Ninja250 gak apa2 tks tapi jgn yang mahal biasa2 wajar

  29. syukur klo mio dan vario modif yang ban belakang gede dan crom klo ninja 250 bebas karena diapain aja cakep ali_fathoni@yahoo.com dan image serta alamat jgn lupa biar aku samperin ma anak saya tks

  30. mas,saya punya mio sporty,saya pengen modif jd lowrider,ban depan n blakang jd ban besar,stang dganti dgn stang ninja dan spidometer ganti yg bulat,knalpot ganti.kira2 biaya yg diperlukan brapa ya?saya ada budget 4 juta,kira2 cukup ga’?thx.

  31. how can i order acc for yamaha mio? i want your best 14” rims with 5”tyre for rear . i want the chrome rim. I also want other acc chrome. hope u can send the pic. Im in malaysia.. your shop big fan. tq

    • Dear Mahatir, much appreciated with your comment here, but unfortunately if I am not able to provide the answer with your question, so if you don’t mind please leave your email address here, and your contact line that I believe someone from our readers will able to assist you. This is the business opportunity right?

      Rgds,
      Stephen Langitan

  32. Pingback: Otomotif Bilcyber.com » Blog Archive » Yang Lagi Trend Modif KAWASAKI NINJA 250R

  33. bang saya mau tanya,permasalahannya, sy punya honda tiger revo, sy sudah tukar ban luar belakang dengan ukuran 130/70 ,tapi kendalanya rantainya nempel sedikit dengan permukaan tepi ban luar. yg sy tanyakan bagaimana solusi supaya rantai gear tidak menempel dengan tepi permukaan ban luar. thank’s.

  34. Kalau di Jakarta siy enak banyak yang menjual part2 seperti itu……

    Tularkan ilmunya donk bagi kaum2 yang berada di luar daerah…..

    Plizzzzzzzzzzzz…..

    :thanks2

    • Bro Stephen, apa kabar ? semoga sehat dan sejahtera selalu.
      Mau tanya bro, apakah Glory Motor Sport bisa membuat dudukan Side Box untuk Honda CBR 250 R, seperti yang buat Kawasaki N250 yang ada digambar. kalau biasa, berapa biayanya.

      Sementara itu saya (Suryo Riyanto) tinggal di Pekanbaru, jadi enggak bisa bawa motor ke Glory Mator Sport Jl Otista – Jakarta

      Tolong advise nya, bro.

      Salam brotherhood
      Suryo Riyanto – HTML 511

  35. kepada semua pelanggan setia glory motor sport, toko glory motor sport sudah tidak beroperasi / tidak buka lagi di otista untuk sementara waktu. kalo ingin tanya harga dan beli barang kami bisa layani by phone / pin bb yg tertera di atas.

  36. bikiN cabang di pekanbaru lah brow,
    paSti Bisnis nya taMbah maju…
    Disini bs di kaTakan g” ada kusuS buaT accesories mOtor,

    kLu maU buka cabang toloNg di koNfirmasinya,

  37. ko,mw nanya harga knalpot yoshimura slip on carbon brpa y?
    skalian ongkir y ke plmbng….
    tq…

  38. bagi pelanggan setia Glory Motor Sport
    yang ingin modifikasi motor Ninja 250R dan motor lainnya bisa ke toko
    TURBO MOTOR SPORT
    jalan otista raya no 39
    kampung melayu.
    jakarja timur
    021-8576379
    pin BB 23720479
    harga dan pelayanan dijamin ok, refrensi dari ko asan GLORY MOTOR SPORT

    regard

    asan

    • Co mau tanya dong????????

      Kalau modifikasi honda new megapro 2012 untuk menjadi megapro the hunter bisa ga ya????????

      kalau tidak salah berubahan hanya sedikit dech…..
      terus kira@ biayanya berapa ya ??????

  39. saya mau nanya ko asan
    kau motor yamaha mio suol makek velg 17 dan di pasang body gp atau lancip belakngnya
    itu cocok nggk sama pelek dan gaya motornyaaaa
    bbagus dan baik nggk kalau di gituinnnn
    tolng jawb ya ko asan
    terimakasih banyakkkkk :)

  40. Boss mau order kipas mesin variasi buat skydrive+tutupnya(transparan/carbon),tutup mesin cvt(variasi) tabung depan upsidedown…Ditunggu!!!..send me email kl udah ada kabar please….????

  41. @anggi,
    Toko ada emailnya? Nah itu dia kelebihannya, apalagi yang punya juga aktif on-line berselancar di internet. Saya bisa kenalan dengan Ko Asan karena ia rajin buka blog ini, akhirnya saya pun datang untuk meliput tokonya… :-)

  42. ooo joddy motor itu ya masbro..??

    deket tu dari rumah aye….

    boleh juga tuh jadi masukan….

    @isra anyokk..
    ni isra SX bukan ya..?? :lol:

  43. iya bro.. joddy motor emang udah terkenal masalah lowrider…

    ane tiap hari ngelewatin cuman malu ah mau kesana..

    motornya modifan semua..

    ane pan standar aje.

    wakakakak :lil:

  44. Gpp bro….bro Jody orang nya enak untuk diajak konsultasi mengenai lowrider skubek matic. Paling tidak..jika memang bro anggiwirza tertarik, bro jody akan menargetkan budget untuk matic bro, dan tidak mahal kok. Contoh, harga klakson merk DENSO, di JDM kisaran Rp 180.000 – Rp 200.000,- kalo ditempat lain diatas nya.