Safety Riding Course HTML Bekasi

29 Januari 2012. Komunitas motor HTML (Honda Tiger Mailing List) kembali menggelar HTML Safety Riding Course (HSRC) sebagai salah satu kegiatan yang wajib diikuti oleh member baru di HTML maupun peserta non-HTML. Mengusung tema “SMART RIDING” yang sudah sering diterapkan oleh HTML, maupun simpul-simpul Wilayah HTML diseluruh nusantara dan kali ini sebagai tuan rumah HSRC adalah HTML Bekasi yang digelar di pelataran parkir Polsek Medan Satria, Bekasi pada hari Sabtu (28/1). 

Sudah menjadi tradisi HTML, bahwa gelaran HSRC merupakan wujud partisipasi dan tanggung jawab moral Komunitas HTML kepada masyarakat, sekaligus dalam rangka menjalankan program rutin HTML yang digelar secara bergantian oleh simpul-simpul wilayah HTML.

Gelaran HSRC tidak hanya diperuntukan untuk para member HTML, melainkan terbuka untuk peserta umum, baik privateer atau klub motor dengan merek bebas.  Untuk kali ini, tercatat jumlah peserta HSRC 2012 diikuti oleh 101 orang peserta, dan 11 diantaranya adalah peserta dari umum. Seperti pada HSRC sebelumnya, acara dibagi dengan teori dan berlanjut ke ajang praktek.

Menariknya acara HSRC kali ini juga diikuti beberapa peserta dari HTML Bandung, HTML Lampung, salah satu perusahaan penyedia produk-produk Solingen. Pasalnya banyak peserta dari perusahaan tersebut yang menggunakan motor bebek dan matic. Seorang peserta lady biker juga hadir, yang belakangan diketahui adalah boncenger founder HTML Bro Dinar #001 dengan tunggangan Suzuki Skywave putih.

Acara HSRC kal ini juga di hadiri oleh Bro Fajar dari Sinnob Sprocket Gear dan Bro Andry dari produsen helm merk KYT, INK, BMC, MDS, HIU. Kehadiran mereka ikut memberikan dukungan acara HSRC dan sekaligus produk knowledge mengenai cara merawat gear dan helm yang baik.

Meski tergolong sederhana, namun acara ini berlangsung sukses. Semua peserta merasa puas dan akhirnya paham bagaimana cara mengendarai motor yang baik. Paling tidak pesan-pesan soal safety riding, baik teori dan praktek sudah disampaikan kepada peserta. Selanjutnya tinggal bagaimana peserta melakoninya dalam kehidupan sehari-hari.

Mengomentari acara ini, Bro Arif Suganda, selaku korwil HTML Bekasi dan penanggung jawab acara mengatakan:

“Senang banget akhirnya HSRC berjalan dengan baik, meskipun acara ini mendadak dengan persiapan cuma 1 bulan. Karena semual gelaran HSRC ini dilaksanakan oleh HTML Lampung, tapi karena ada sesuatu hal, maka kali ini kami HTML Bekasi yang menjadi tuan rumah,” bangga Bro Arif.

ALBUM PHOTO

 

6 thoughts on “Safety Riding Course HTML Bekasi

  1. congrats for HTML…!

  2. honda emang keren communitynya nie…..slalu menjalin silaturahmi. sukses buat HTML ya….

  3. Mantap gan.Acara seperti ininih yang semestinya yang patut dicontoh oleh Semua pecinta para bikers….Salut dan jempol buat komunitas pecinta motor Honda!!! terutama HTML bekasi

  4. shio long says:

    Jempol manis deh buat HTML karena memberikan suatu ilmu yang bermanfaat buat pengguna motor,

  5. kegiatan yang bermanfaat ,, buat bro n sist selalu safety riding dimanapun berada ,. mantaff ./..

  6. aank wijaya says:

    keren..
    ini kegiatannya rutin yah???
    kalo rutin mah bagus banget kudu terus diterapkan biar semua orang pada tahu dan pentingnya keselamatan dalam berkendara dan selalu berhati-hati!!!

Leave a Reply