TOP 1 Skill Contest SMK Taruna Bangsa


11 Januari 2012.
 PT Topindo Atlas Asia, selaku distributor resmi oli Top 1 di Indonesia terus berkomitment memajukan dunia pendidikan di Tanah Air. Setelah sukses dan mendapat respon yang positif di tahun 2011 yang lalu, dengan program CSR yang sama perusahaan tersebut menyelenggarakan acara bertajuk “TOP 1 SMK Attack & Skill Contest 2012.”

Yulfian Sani, selaku Technical Support & Trainer Departement PT Topindo Atlas Asia, mengatakan, bahwa kegiatan ini sudah menjadi agenda tahunan Corporate Social Responsibility (CSR) dari TOP 1, dimana program ini sudah memasuki tahun yang ke-5, dan setiap tahunnya selalu mendapat animo yang amat besar.

“Dengan demikian secara tidak langsung berdampak pula pada penjualan produk-produk kami. Kegiatan ini sudah ada sejak 5 tahun lalu. Namun pada tahun 2012 ini, kami kemas lebih menarik lagi dengan mengadakan Skill Comtest khusus jurusan otomotif antar SMK negeri dan swasta terbaik di seluruh Indonesia,” jelas Yulfian dalam kata sambutannya.

“Untuk mempermudah skill kontes se-Indonesia, maka kami mengadakannya di 12 wilayah, dimana juara 1 di wilayah tersebut akan diadu lagi di babak grand final pada bulan Juni mendatang,” tambah Yulfian.

Seperti di tahun-tahun sebelumnya, kriteria sekolah yang dapat mengadakan program tersebut harus memiliki akreditasi “A” dari Kemendiknas, dan sekolah tersebut harus berbasis industri atau otomotif.

Dan sebagai seri pembuka skill contest tahun ini SMK Taruna Bangsa yang berlokasi di jalan Lingkar Utara Bekasi (Kali Abang Raya), Bekasi, menjadi tuan rumah skill contest antar SMK yang diadakan se-Purwasukasi (Purwakarta, Subang, Kabupaten Bekasi dan Kota Bekasi). Total ada 11 SMK yang bertanding untuk menjadi yang terbaik, masing-masing sekolah hanya diwakili 1 orang murid.

“Sudah kedua kalinya Top 1 mengadakan skill contest dan pengenalan teknik pelumas kendaraan, pertama kalinya mereka kesini pada bulan Oktober 2011 lalu.” jelas M. Rasid, S.Pd, selaku Kepala Sekolah SMK Taruna Bangsa.

“Kami memilih tim juri untuk skill contest benar-benar orang yang sangat ahli di bidang industri otomotif, dan pastinya independent. Semua jurinya merupakan orang-orang yang berasal dari Politeknik Manufaktur Astra (Polman Astra). Setiap siswa peserta skill contest wajib menjalani tes teori, tes presentasi, tes praktek.” tambah Yulfian.

Sebagai tuan rumah wajar jika pada skill contest kali ini, akhirnya murid SMK Taruna Bangsa yang  bernama Hendro Agung keluar menjadi juara 1, runner up diraih Handoko Budi dari SMK Karya Guna 1 Bekasi, dan peringkat tiga ditempati oleh Sugeng Haryanto dari SMK Bina Mandiri Bekasi.

Para pemenang skill contest mendapatkan sejumlah hadiah seperti Trophy, Uang Pembinaan, Tool Kits, Sertifikat, dan Souvenir. Khusus untuk juara pertama mendapat hadiah tambahan berupa 1 unit Polytron Neo Big Band.

Yang menarik selain skill contest, Top 1 juga mengadakan lomba menjual oli terbanyak. Murid yang berhasil mencapai penjualan tertinggi mendapatkan hadiah berupa 1 unit Polytron Neo Big Band sound system. Woow.. benar-benar mantap!

Akhir kata selamat untuk para juara skill contest, pemenang penjual oli dan tentunya PT Topindo Atlas Asia Top 1 yang telah sukses mengadakan acara ini.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply