Blogger Dinner @Henry Ford Museum Dearborn USA

image006

Dearborn 8 January 2012. Mengambil tempat di Henry Ford Museum, SL.com makan malam bersama dengan seluruh blogger yang diundang oleh Ford Motor Company pada hari Minggu (8/1). Ternyata blogger yang diundang ada 150 orang yang datang dari berbagai negara. Ini merupakan langkah strategis Ford yang mengakui eksistensi blogger sebagai citizen journalism. 

Beberapa pejabat tinggi Ford Motor Company memberikan kata sambutan dan menjelaskan kenapa acara dinner ini diadakan di Henry Ford Museum (Google Map). Selain itu dikatakan, bahwa makan malam ini merupakan acara special untuk blogger. Lagi pula museum ini baru akan dibuka untuk publik mulai 29 January 2012. Jadi, apakah benar kunjungan blogger ini merupakan yang pertama?

Alasan Ford mengundang blogger dari seluruh dunia bahwa hal ini sejalan dengan inovasi dan perubahan teknologi yang kini berkembang dengan pesat. Blogger adalah orang-orang Social Media Online yang punya peran penting dalam hal penyajian informasi, ulasan, komentar, maupun review tentang hal apa saja yang dilakukan oleh si Blogger via internet.

So, Ford berpendapat bahwa para pelaku Social Media merupakan bagian yang tak kalah penting pada jaman ini. Maka tak heran jika Ford Motor Company mengundang sejumlah pelaku Social Media Influencer maupun blogger pilihan dari berbagai bidang yang tentunya  punya minat akan inovasi dan perubahan sejalan perkembangan dunia digital masa kini.

Satu pertanyaan penting ketika SL.com berkenalan dengan teman baru: Do you have a tweeter? Hal ini menunjukkan bahwa sarana media tweeter pada saat ini sangat berperan penting dalam penyebaran informasi yang cepat. Sedangkan media facebook merupakan sarana untuk album photos dengan ragam komentar, sedangkan blogging adalah sarana untuk menulis artikel dengan bebas ditambah dengan komentar. Ya, ketiga unsur element digital social media ini memang lagi berkembang pesat dan para pelakunya disebut sebagai Digital Social Media Influencer.

Well.. seperti apa sih situasi dan kondisi selama acara makan malam bersama tersebut? Apakah lebih enak memotret, serta melihat isi dan koleksi benda-benda klasik dari Henry Ford Museum? Atau hanya menikmati makan malamnya serta minuman beer, wine hingga whisky yang bikin hangat badan? Ataupun menikmati obrolan dengan teman baru pelaku Digital Social Media Influencer?

Jawabannya yang pasti adalah, semua hal tersebut sangat berkesan dan tak dapat diceritakan lagi dengan kata-kata. It was worderful, exciting, amazing and excellent, demikianlah kata-kata pujian dari mereka yang sudah hadir pada acara spesial tersebut. Selama perjalanan di dalam bus menuju ke hotel, teman-teman baru yang duduk dekat SL.com sama-sama mengatakan sangat berkesan bisa ikutan acara Ford ini. Bagi SL.com sendiri, sampai bisa ikutan acara Ford ini merupakan sebuah penghargaan yang paling tinggi dengan profesi sebagai blogger (independent media online).

Nah.. untuk informasi lengkap tentang seluk beluk Henry Ford Museum, dan bagi siapapun yang punya keinginan mau datang ke lokasi Ford Museum harus mendaftar dulu secara online melalui website resminya: http://www.thehenryford.org/museum/about.aspx. Just for your info, bahwa perjalanan SL.com ke museum Ford ini merupakan courtesy by FORD MOTOR COMPANY.

ALBUM PHOTO

4 thoughts on “Blogger Dinner @Henry Ford Museum Dearborn USA

  1. wah wakil dr nusantara sampean doang, mas?

  2. wah wakil dr nusantara sampean doang, mas?
    http://learningfromlives.wordpress.com/

  3. mantabhhh bro…. salam kenal

  4. […] Museum. Sebenarnya OTOSL.com sudah pernah datang ke museum ini bahkan waktu itu ada acara dinner (artikel ini), namun kali ini OTOSL.com ikut menemani dua rekan dari Thailand yang baru pertama kali datang ke […]

Leave a Reply