Total Sales Hyundai 2011 Naik 33,4%

07 Januari 2012. Wah.. ada kejutan baru nih.. ternyata PT Hyundai Mobil Indonesia menutup tahun 2011 dengan kenaikan total sales unit kendaraan sebesar 33.4%, dibandingkan total penjualan pada tahun 2010. Secara angka dilaporkan total Sales sejumlah 4.786 unit di tahun 2011, terdiri dari product varian andalan Hyundai (baca : Hen De) di Indonesia yaitu: 

Hyundai i10, Hyundai i20, Hyundai Tucson, Hyundai Avega, Hyundai H1, serta 3 varian terbaru di tahun 2011, Hyundai Sonata, Hyundai Grand Avega dan Hyundai Starex.

Secara detail total penjualan Hyundai Tucson memimpin dikisaran angka 21%, disusul dengan Hyundai Grand Avega 20% dan Hyundai Avega 20%, sedang varian sisanya mencapai angka 39%, termasuk penjualan Hyundai Starex – Mover – yang belum diluncurkan secara resmi namun sudah memberikan kontribusi sekitar 100 unit di tahun 2011, dan menerima order pesanan kedepan sebanyak 200 unit.

Hal ini terjadi tentu sejalan dengan konsistensi Visi dan Misi perubahan Hyundai di Indonesia ke depan yaitu : INTO INNOVATION, dimana salah dari Inovasi yang dilakukan PT Hyundai Mobil Indonesia yaitu bidang peluncuran produk yang sesuai dengan Global Strategy.

Ditambah kondisi perekonomian makro untuk Indonesia sendiri, dimana market otomotif memang diperkirakan akan naik sekitar 11%, bahkan faktanya di tahun 2011 naik sebesar 16,83% di angka total sales nasional 893,420 unit kendaraan.

“Kami cukup bangga dengan kenaikkan penjualan Hyundai di 2011 dibandingkan 2010. Semua ini berkat fokus dan dedikasi dari seluruh lini team Hyundai termasuk yang ada di cabang maupun dealer kami,” jelas Jongkie D. Sugiarto  President Director melalui dokumen siaran pers.

Pada saat yang sama, Hyundai juga berterima kasih ke seluruh konsumen Hyundai atas kepercayan yang telah diberikan kepada kami dan terima kasih juga kepada konsumen kami yang telah sabar menunggu mobil Hyundai mereka karena memang indent untuk beberapa tipe Hyundai masih belum bisa kami penuhi keseluruhannya.

Hal ini dikarenakan beberapa produk unggulan Hyundai yang membludak permintaannya di pasar global, sehingga melebihi kapasitas yang dimiliki oleh HMC. Berbekal pencapaian ini, PT Hyundai Mobil Indonesia ke depan akan selalu optimis dan konsisten meluncurkan produk-produk unggulan sesuai permintaan pasar dan tuntutan efisiensi untuk sebuah kendaraan” tambah Jongkie.

Leave a Reply