Jatimotoblog, Wadah Blog Otomotif Jatim

30 Desember 2011. Selamat dan sukses buat rekan-rekan blogger asal Jawa Timur yang kini  ramaikan komunitas blogger otomotif di Indonesia. Ya, JATIMOTOBLOG baru saja melakukan acara deklarasi pada tanggal 25 Desember 2011 di Songgoriti, Batu Malang yang dihadiri oleh sejumlah kalangan blogger otomotif dari berbagai kota di sekitar Jawa Timur.  

Hasil pertemuan pertama dari komunitas Jatimotoblog ini, telah menghasilkan nama pengurus dengan Ketua: Eko Deby (cafebiker), Wakil Ketua: Rahman Teguh (HRM) dan Pembina: Heru Kuncahyono (ridertua), Wiro S Poerwoko (nyobamoto), Darmawan Udhi (bedunduk) dengan member 30 orang blogger dan 20 orang non-blogger sebagai simpatisan.

Hadirnya Jatimotoblog ini merupakan jati diri anak-anak muda asal Jawa Timur yang paham soal kehadiran internet. Mereka mampu melihat perkembangan dan kecenderungan pemakai internet,  dimana ada banyak bermunculannya blogger-blogger asal wilayah Jawa Timur yang selalu eksis di dunia maya.

Maka tak heran jika beberapa blogger Jawa Timur ini berinisiatif membuat suatu komunitas blogger dan komentator. Kehadiran komunitas ini tentunya dihatapkan akan bermanfaat sebagai wadah memfasilitasi dan mendorong blogger-blogger baru yang ingin mengekspresikan ide, opini dan sharing melalui media blog.

Semua juga sudah tahu kalau media blog pada dewasa ini merupakan media informasi yang selalu mengabarkan berita yang tidak kalah cepat, tepat, menarik dan informatif, dibanding media lain. So.  Jatimotoblog akan menfokuskan diri pada tema otomotif dan khususnya roda dua, kampanye safety riding, fotografi, serta wisata Jawa Timur dimana ke-empat elemen itu mempunyai keterkaitan satu sama lainnya.

Pengguna otomotif roda dua dan kebutuhan informasi wisata Jawa Timur memang telah berkembang cukup pesat, ada banyak event-event yang berhubungan dengan keduanya yang sering diadakan oleh banyak pihak. Maka dengan kehadiran para blogger Jawa Timur setidaknya informasi tentang wisata dan otomotif dapat diteruskan kepada masyarakat luas,

Komunitas Jatimotoblog telah disatukan dalam sebuah agregator yang beralamatkan di http://jatimotoblog.wordpress.com. Lambang komunitas ini adalah tulisan Jatimotoblog dengan warna biru dengan gambar roda pada huruf O pertama sebagai lambang dunia otomotif, aperture pada huruf O kedua sebagai cerminan dunia fotografi dan logo wordpress pada huruf O terakhir merupakan media yang dipakai oleh blogger.

Pada acara deklarasi Jatimotoblog tersebut, sudah ada sekitar 30 blogger Jawa Timur yang bergabung dan ini akan bertambah lagi dimana ada banyak dari member komunitas (Komentator Jawa Timur) yang telah menyatakan dan berkeinginan membuat blog pribadi. Kiranya komunitas Jatimotoblog ini akan selalu mendorong tumbuhnya blogger baru asal Jawa Timur.

3 thoughts on “Jatimotoblog, Wadah Blog Otomotif Jatim

  1. mantappp, terima kasih supportnya om stephen, semoga kedepannya jatomotoblog bisa bermanfaat bagi semuanya… amiinnn…

  2. manteb … maaf telat… koneksi lemot kemarin…

  3. Mantab gatheringnya! Semoga organisasi semakin berkembang dan sukses selalu.

Leave a Reply