Warung Solo di Komplek Joglo Kemang

image006

24 Desember 2011. Wah.. baru tau kalau lokasi Warung Solo menawarkan konsep rumah makan tradisional adat Jawa Tengah. SL.com sempat terpukau melihat lokasi ini ketika hadir memenuhi undangan PT Yamaha Motor Kencana Indonesia (YMKI) pada acara “Workshop Teknologi Injeksi Yamaha” bersama blogger Kompasiana.com hari Kamis (22/12) malam. 

Letaknya di Jalan Madrasah No. 14, Jeruk Purut, Kemang (dekat tikungan S) TPU Jeruk Purut. Kalau bro datang dari arah Kemang Raya, maupun jalan Arteri Cilandak (Jl. Pangeran Antasari), paling tidak bro harus mendapatkan TPU Jeruk Purut. Setelah itu ambil jalur menuju ke Jl. Ampera Raya, dan lokasinya ada di sebelah kanan jalan.

Keunikan dari lokasi ini adalah memiliki arsitektur bangunan dengan konsep adat berupa Rumah Joglo. Sebagian orang mengatakan lokasi ini adalah Kompleks Joglo di Kemang, pasalnya jumlah rumah joglo-nya ada beberapa. Selain itu tempat ini juga punya slogan “The Real Java Ambience” yang menawarkan suasana dan tradisi asli seperti di Jawa Tengah.

Di dalam area ini ada Balai Sarwono yang bisa digunakan sebagai ruang pertemuan, serta bisa untuk acara besar seperi pernikahan, maupun acara kantor (gathering). Sedangkan Warung Solo merupakan core bussines-nya yang dibuka setiap hari dengan menu makanan ala Jawa Tengah.

Pokoknya unik dan menarik untuk dilihat. Untuk menu makanan di Warung Solo silahkan dicoba, katanya lengkap dengan selera Jawa-nya. Buat acara gathering tempat ini pas banget, apalagi buat acara pemotretan. Foto-foto di halaman ini dibuat oleh Bro Jules Rimet dari Tim Liputan SL.com. Kalau mau melihat dalemannya Warung Solo, monggo dibuka yang satu ini.

One thought on “Warung Solo di Komplek Joglo Kemang

  1. maturnuwun mas sudah bikin blognya…

    kapan maen ke tempat kita lagi

Leave a Reply