Trend ATPM Ajak Blogger Meliput Event

22 Desember 2011. Dunia digital internet, social media, blogging kini menjadi sarana publikasi yang paling smart. Tak heran jika saat ini ada banyak perusahaan yang bersedia melibatkan blogger ikut serta meliput event besar. Salah satunya, PT Astra Honda Motor (AHM) melalui acara Honda Bikers Day 2011 di Bromo, Jawa Timur hari Sabtu Minggu (17-18/12).

Tercatat ada 6 orang blogger otomotif asal Jakarta diundang oleh AHM dan seluruh perjalanan dikawal oleh staff Honda Customer Care Center (HC3).  Para blogger otomotif tersebut berangkat dengan pesawat Garuda di hari Sabtu pagi (17/12), demikian pula ketika pulang pada hari Minggu malam (18/12) juga dengan penerbangan pesawat Garuda.

Sebuah mini bus Big Bird disediakan oleh AHM sebagai sarana transportasi para blogger asal Jakarta ini dari bandara Djuanda Surabaya menuju kawasan Bromo sekitar 4 jam perjalanan. Ketika melewati Sidoardjo, blogger berhenti sebentar untuk melihat dari dekat tanggul dan lumpur Sidoardjo, dan tentunya sambil berfoto.

Ketika sudah sampai di Bromo, ternyata disana sudah ada 5 orang blogger otomotif asal Jawa Timur yang turut diundang oleh AHM melalui jaringan main dealer Honda, PT Mitra Pinathika Mulia (MPM). Blogger asal Jawa Timur datang dengan sepeda motornya masing-masing. Blogger otomotif asal Jakarta dan Jawa Timur langsung bergabung dan cepat akrab.

Apa gunanya kehadiran 11 orang blogger bagi AHM?

Ya, tentu saja blogger diundang AHM agar bisa melihat dari dekat acara Honda Bikers Day 2011 secara langsung, dan juga sekaligus blogger bisa menikmati wisata di kawasan Taman Nasional Bromo. Tak itu saja, pada saat itu blogger juga di jamu makan malam oleh AHM di Restaurant Java Banana di Desa Ngadisari, Kecamatan Sukapura, Kab. Probolinggo, Jawa Timur.

Nah.. dari semua pengalaman yang pernah dilewati blogger biasanya blogger yang bersangkutan akan menulis beberapa artikel di masing-masing media blognya. Kabar bagusnya, artikel dari blogger seringkali dibuat berkelanjutan, dan biasanya blogger akan menulis artikel dengan passion karena punya latar belakang hobby.

Tapi ada kabar buruknya nih, tak semua blogger punya niat sama untuk menulis, dan lebih parahnya blogger pun tak bisa diminta untuk segera menulis, dan juga tak bisa diminta untuk menulis yang bagus-bagus. Ya.. bagi kalangan blogger tak ada istilah deadline atau istilah kejar tayang. Harap maklum dan anggap saja ini sebagai resiko jika mengundang blogger.

Namun demikian, dari pengamatan SL.com bahwa eksistensi blogger otomotif Indonesia kini semakin diakui oleh para pengusaha, industrian atau perusahaan. Karena belakangan ini ada sebuah trend dimana ATPM (Agen Tunggal Pemegang Merek) lagi semangat mengundang para blogger otomotif dalam jumlah besar untuk mengikuti acara launching, test-ride, workshop, event klub dan komunitas.

ALBUM PHOTO

5 thoughts on “Trend ATPM Ajak Blogger Meliput Event

  1. wah kompak ya antar sesama blogger…keep spirit bro!

  2. oh ya.. sekedar nambahin
    nama blogger otomotif jawa timur yang ikut meliput HBD 2011:

    hakimrodamas.wordpress.com
    mesin4tak.wordpress.com
    cafebiker.wordpress.com
    ridertua.wordpress.com
    nyobamoto.wordpress.com

  3. mantap foto²nya om…. like this lha… :)

  4. mangtaaafff….ijin nyerap fotonya pak… :)

Leave a Reply