Honda Bikers Day 2011, Ramaikan Bromo

19 Desember 2011. Gelaran Honda Bikers Day 2011 di Bromo, Jawa Timur hari Sabtu-Minggu (17-18/12) bisa dibilang sukses. Sekitar 5000 bikers Honda datang dari berbagai daerah di Indonesia. Mereka datang secara silih ganti di lokasi acara, dan bikers Honda tersebut tak hanya sekedar mengikuti acara HBD 2011, tapi juga sekaligus berwisata di kawasan Bromo. 

Iringan rombongan, konvoi ataupun perjalanan Honda Bikers terpantau oleh SL.com sejak hari Sabtu siang mulai dari kota Surabaya, menyusuri jalur padat di Pasuruan, hingga Sukapura sebagai titik pendaftaran. Setelah itu peserta HBD 2011 turun ke kaldera atau lautan pasir Bromo sebagai lokasi acara HBD 2011 tersebut.

Acara yang diprakarsai oleh PT Astra Honda Motor (AHM) bekerjasama dengan main dealer Honda wilayah Jawa Timur dan NTT,  PT Mitra Pinasthika Mustika (MPM) ini juga menghadirkan beberapa perwakilan main dealer Honda di Indonesia. Pasalnya, suksesnya gelaran ini berkat dukungan main dealer Honda yang mendorong agar bikers di berbagai daerah ikut hadir.

Sejumlah nama klub komunitas, asosiasi, paguyuban sepeda motor Honda membawa anggotanya dengan touring. Yang menarik adalah jenis/tipe motor Honda yang hadir, tidak hanya motor touring, tetapi juga Honda Classic dengan model dan tahun produksi tahun 1970-an yang terbukti kuat mampu menempuh jarak jauh, dan melewati tanjakan tajam sekitar Sukapura.

Sedangkan lokasi acara HBD 2011 itu sendiri terletak di lautan pasir dengan sebuah panggung utama, serta tenda-tenda Honda dengan ragam isi, antara lain booth Honda, Biker Shops, dan aneka pernak-pernik yang menjajakan aneka keperluan para bikers. Lokasi acara dibuat sangat luas agar mampu menampung 5000 orang, tapi sayangnya yang datang ke lokasi acara tidak serentak, melainkan satu persatu dan silih ganti.

 Bagi kalangan bikers, berada di kawasan Bromo merupakan sebuah hal yang sangat istimewa, apalagi kalau datang dari luar Jawa. Jadi, tak heran, kebanyakan peserta HBD 2011 tampaknya lebih senang memilih acara sendiri, atau berwisata di sekitar Taman Nasional Bromo.

Istiyani Susriyati, Kepala Devisi Honda Customer Care Center (HC3) PT AHM memahami situasi dan kondisi yang terjadi dilapangan.

“Ya, saya bisa pahami jika konsentrasi para peserta HBD 2011 ini terpecah di beberapa titik di kawasan Bromo. Karena kebanyakan dari mereka banyak yang kecapaian setelah menempuh perjalanan jauh dan memilih beristirahat. Ada juga yang lebih suka memilih wisata jalan-jalan sendiri disekitar kaldera, namun demikian saya menghargai kehadiran para biker Honda di acara HBD 2011 ini,” jelas Istiyani.

Seliwaran peserta HBD 2011 dengan motor Honda terlihat dengan jelas di sekitar Bromo, apalagi suhu udara 20 derajat Celcius di kawasan Bromo sangat dingin, sehingga banyak peserta HBD 2011 yang tidak bisa diam, dan mereka lebih suka hilir mudik seperti mencari kehangatan. Sekedar informasi, lautan pasir Bromo berada pada ketinggian ± 2.100 meter dari permukaan laut.

Bagi bikers yang hadir di sekitar lokasi panggung acara, tentu saja sangat menikmati beragam acara yang digelar oleh AHM dan MPM ini. Acara panggung berisi live band performance mengantarkan para bikers Honda untuk tetap hangat, yaitu bergoyang sepuasnya.

Disamping itu, anekan ragam wahana permainan juga turut dihadirkan, mulai dari ajang sepak bola hingga lomba ketangkasan sepeda motor. Selain itu, digelar pula ajang bazar fashion serta komponen dan aksesori sepeda motor. Sebagai puncak acara HBD 2011 tersebut, maka pada hari Sabtu malam dinyalakan konfigurasi tipografi “One Heart” yang dilakukan secara serentak oleh 29 perwakilan main dealer Honda di Indonesia.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

2 thoughts on “Honda Bikers Day 2011, Ramaikan Bromo

  1. Asik dapet helm gratis, mau dong…

  2. Waah asik banget nih acara..
    Pengen banget bisa datang ke acara ini..
    Bisa mengenal sesama komunitas pengguna Honda & juga menambah keakraban antar sesama anggota..
    Salut banget sama AHM..
    Semoga bisa bikin acara yang lebih banyak & lebih baik lagi di tahun depan..
    😀

Leave a Reply