Nowet, Mencuci Mobil Tanpa Air?

22 Desember 2011. Kondisi bumi saat ini sedang dilanda krisis atau Global Warming. Untuk itu perlu perhatian dari semua pihak. Tanpa kita sadari kebiasaan kita sehari-hari, seperti mencuci mobil dan motor seringkali memakai air yang berlebihan dan bisa berakibat krisis air bersih. So, apa solusinya? Apakah kita mencuci mobil tanpa air? No Wet gitu? 

Salah satu perusahaan asal Australia memproduksi Nowet Waterless Car Clean, yaitu produk pencuci mobil tanpa air (no wet=tidak basah), sebagai solusi untuk mengurangi penggunaan air. Produk ini diperkenalkan kepada masayarakat melalui event “Clas Mild Accelera Auto Contest (CMAAC) 2011” di Balai Kartini, Jakarta Sabtu (17/12).

Sesuai dengan namanya, produk pembersih ini dapat membersihkan kendaraan tanpa air bersih, tapi cukup dengan menyemprotkan Nowet pada sebuah bidang yang kotor di bagian sisi kendaraan anda, tunggu beberapa detik lalu lap menggunakan towel secara perlahan (jangan ditekan) dan searah untuk mengangkat sisa kotoran, lalu gosok lagi dengan menggunakan Nowet microfibre towel untuk hasil yang sempurna.

Disamping sebagai pembersih, Nowet juga berfungsi untuk mengangkat watermark spot (bercak air), light swirl scrathes dan juga faded color (warna kusam) pada bodi kendaraan dan melindungi kilau bodi kendaraan anda lebih lama.

Untuk ukuran mobil kecil macam Honda Jazz dapat menggunakan nowet hanya dengan ukuran 80 ML, untuk mobil sedang Nissan Livina 100 ML, sedangkan untuk kendaraan besar seperti Toyota Alphard / Land Cruiser 120 ML.

“Agar kilau kendaraan terlihat maksimal ulangi pemakaian setiap 3 minggu sekali,” jelas Sugiarto Ongko Principal Nowet Indonesia. Tapi semua tergantung pada cara penggunaan setiap orang.

“Penggunaan Nowet cukup mudah, karena kita bermaksud agar para pemilik kendaraan dapat merawat kendaraannya sendiri tanpa repot pergi ke salon mobil, sekaligus menghemat penggunaan air bersih,” tambah Sugiarto Ongko.

Untuk mendapatkan produk ini juga cukup mudah, beberapa gerai di Jakarta, antara lain di Kelapa Gading dan bulan Januari 2011 akan segera ibuka di Meruya.

“Kami juga membuka kesempatan bila ada yang berminat menjalin kerjasama sebagai franchiser kami dengan menghubungi kami melalui telpon 0818 0897 7777 dan E-Mail info@nowet-indonesia.com,” ujar Soegiarto.

Berhubung produk ini merupakan produk premium, maka produk ini cukup mahal. Untuk paket starter kit yang terdiri dari 1 botol Cairan Nowet 500 ML, 1 Alat Spray, dan 2 Kain Micro Fiber di patok pada kisaran Rp. 250 ribu.

ALBUM PHOTO

3 thoughts on “Nowet, Mencuci Mobil Tanpa Air?

  1. parah…ini untuk pengusapan debu aja, di indo pasti kotoran nempel, berbeda dg negara luar (amerika/australi/singapur). Saya pakai lap basah tanpa air aja jg bisa mencuci mobil. Kalau hanya debu nempel. Di indo uda hawa panas, kotoran cepat lengket, pakai alat steam wash juga g bagus di indo soalnya cat lamapun rusak. Steam wash cocok dipakai diluar negeri dg winter time, ink karena tak mungkin org mencuci mobil pada winter pastilah air nya jg ikut dingin. Dg steam maka mobil cat cepat kembali normal. Jika di indo pakai steam uda kena uap panas kemudian kena hawa panas sinarmatahari. Lebih bikin cepat usia rusak.

  2. Oiya, air dikit, tapi tiap kali harus pakai kain lap lain jg.. Lebi mahal kain lap nya.. Yang pasti kain lap harus kondisi baik+bersih supaya tidak membuat baret mobil dr akibat kotoran yg nempel dan digosok pelan.
    Bisa dipraktek sendiri dg mencuci mobil membersihkan kotoran burung. Dg air cukup dan menggunakan kuku saja tidak membuat baret. Jika membersihkan dg sedikit air+kain lap dan nowet. MEMBUANG BIAYA MAHAL. CUCI MOBIL AJA HANYA 25RB.

  3. Mungkin hanya untuk yang berdebu aja kali yak?
    Lha kalau habis mudik kehujanan, pan lumpur+pasir banyak nempel di body tuh..
    Pertanyaan saya :Apa tidak baret2 tuh catnya ?
    Sekian pertanyaan saya masbro…

Leave a Reply