Motor Image Luncurkan Subaru XV

16 Desember 2011. Motor Image, distributor resmi Subaru, dengan bangga memperkenalkan Subaru XV, generasi terbaru model crossover yang menggabungkan segala kepraktisan SUV dalam bentuk yang modis. Untuk pertama kali mobil ini diperkenalkan melalui Thailand International Motor Expo yang ke–28 pada tanggal 1 s/d 12 Desember 2011 yang lalu. 

Subaru XV merupakan model pertama yang diproduksi di Tan Chong Motor Assemblies Sdn. Bhd (TCMA). Peluncuran ini merupakan tindak lanjut dari perjanjian kerjasama consignment production contract oleh Tan Chong Group dan Fuji Heavy Industries Ltd. (FHI) untuk perakitan mobil Subaru di Malaysia, yaitu Subaru XV 2.0i.

Perakitan Subaru XV 2.0i di Malaysia akan dimulai pada bulan Oktober 2012, dan akan dipasarkan di Malaysia, Thailand dan Indonesia melalui jaringan distribusi dan penjualan Tan Chong Group. Di Indonesia, Subaru XV dapat dipesan mulai bulan Juli 2012 di berbagai cabang Motor Image Indonesia yang berlokasi di Batam, Bali, Surabaya, Pondok Indah dan Kelapa Gading.

Subaru XV yang diperuntukan bagi negara-negara regional dalam naungan Motor Image Group seperti Kamboja, Cina, Hong Kong, Filipina, Singapura, Taiwan dan Vietnam, akan diimport dari Jepang. Untuk Negara Singapura, Subaru XV 2.0i Premium akan menjadi model pertama yang dilempar ke pasaran.

Dirancang secara spesifik bagi mereka yang mengidolakan sebuah kendaraan yang modis dan memiliki teknologi canggih melebihi semua model crossover yang pernah ada, Subaru XV memiliki karakteristik sebagai berikut:

• Tampilan anggun sekaligus maskulin
• Performa ramah lingkungan dan gesit
• Memiliki Safety Performance of the Highest Standard
• Memiliki kabin yang leluasa dan bagasi yang luas
• Memiliki tampilan dan fitur sesuai dengan gaya hidup masyarakat modern

Subaru XV 2.0i Premium dilengkapi dengan teknologi the all-new Subaru Boxer engine, memberikan akselerasi sempurna dengan high level of torque bahkan dalam kecepatan rendah. Di generasi ketiga ini, horizontally opposed engine Subaru dilengkapi dengan desain long-stroke untuk efisiensi bahan bakar yang lebih baik. Berkat keunikan Subaru symmetrical AWD (All-Wheel Drive) system, berkendara jadi terasa stabil yang pada umumnya jarang ditemui pada kendaran bertubuh tinggi.

Mesin boxer 2.0-litre DOHC dengan Lineartronic CVT (continuous variable transmission) menyempurnakan teknologi secara menyeluruh, memungkinkan pengendara mengubah transmisi otomatis dengan aman dan nyaman. Improved Active Valve Control System (AVCS) dan intake yang optimal juga melengkapi sejumlah low-end torque, menyempurnakan akselerasi di berbagai medan.

Dengan centre-of-gravity yang rendah, ukuran tubuh XV yang besar menawarkan kenyamanan dalam berkendara. Desain XV menggambarkan perpaduan tubuh mobil yang gagah dan style masyarakat yang modern.

Glenn Tan, Executive Director Tan Chong International Ltd mengatakan, “Masyarakat kini lebih menekankan pada fungsi dan penampilan. Subaru XV merupakan gabungan dari kedua unsur tersebut. Saya yakin masyarakat saat ini sangat tertarik dengan performa dan kinerja Subaru XV.”

Subaru juga ingin menegaskan komitmennya yaitu ‘Confidence in Motion’ – sebuah komitmen untuk memberikan keamanan, kenyamanan dan keunggulan dalam berkendara yang bergerak dengan waktu.

Subaru XV 2.0i Premium sebelumnya diluncurkan pertama kali pada Frankfurt Motor Show yang ke-64 pada bulan September 2011, didahului dengan pengenalan konsep desain di Shanghai pada bulan April lalu. Konsep ini diterima dengan baik secara global dan mendapatkan pujian atas desain yang unik dan trendi, yang merupakan campuran dari siluet crossover.

Subaru XV 2.0i Premium telah mendapatkan peringkat bintang 5 dalam tes kecelakaan mobil 2011 (2011 overall safety performance test) oleh European New Car Assessment Programme (Euro NCAP).

Subaru XV 2.0i Premium akan hadir mulai bulan Desember 2011, di kedua showroom Subaru di 25 Leng Kee Road dan 19 Lorong 8 Toa Payoh di Singapura. Untuk informasi lebih lanjut mengenai Motor Image Group, harap kunjungi website www.motorimage.net

One thought on “Motor Image Luncurkan Subaru XV

  1. […] berbicara soal mobil Subaru, antara lain Subaru XV yang merupakan mobil crossover (artikel peluncuran di Thailand), bahwa mobil ini akan di datangkan dari Malaysia dengan target penjualan yang lumayan besar. […]

Leave a Reply