Test Ride Suzuki nex: Lincah Gesit Gaya

15 Desember 2011. Usai acara launching Suzuki nex di Krakatau Ball Room, Hotel Mercure Ancol, Jakarta hari Kamis (15/12), acara berikutnya Test Ride Suzuki nex. Tentu saja bagi SL.com acara Riding Experience Suzuki nex ini merupakan yang pertama kali, lah kan ini motor baru bro.. Ya, acara test ride tersebut berlangsung di parkiran Hotel Mercure Ancol.

Sesi test ride merupakan trek mini, tidak terlalu maksimal tapi sekedar mencoba dan menjajal untuk motor skutik 110cc rasanya pun sudah cukup untuk lima putaran, paling tidak sudah mendapatkan the first impression about Suzuki next yang disebut sebagai motor yang katanya, irit, lincah dan gaya.

Kenapa dikatakan gaya? Ya, kalau mau dilihat dari desainnya, tidak terlihat rumit, simple, hanya saja beberapa lekukan bodi terlihat rada tajam-tajam, tetapi yang penting bahwa kehadiran motor skutik Suzuki nex ini dengan harga jual OTR DKi Jakarta Rp. 12,350 juta bakal meramaikan pilihan motor skutik di Tanah Aira. Saingan terdekatnya adalah Honda BeAt dan Yamaha Mio.

Saat SL.com duduk merasakan jok yang pas dibadan, empuk. Untuk kemudi, dan posisi stang pas dengan untuk SL.com yang punya tinggi 176cm. Silahkan dilihat melalui foto diatas. Yang penting motor bisa dikendarai secara amn dan bisa juga buat gaya. Mantap.

Nah, starter di hidupkan dengan suara cukup halus. Gas di tekan dan motor langsung melaju. Walaupun trek untuk test ride cukup pendek, tapi akeselarasi motor skutik Suzuki nex ini cukup responsif. Tarikan mantap, dan akeselerasinya lumayan bagus. Hanya saja ruang kaki tidak terlalu besar, tapi emang dasar gaya SL.com, kalau naik motor skutik kedua telapak kaki lebih sering dicondongkan keluar.

Yang penting posisi duduk dibuat enak, aman dan nyaman. Kemudianmotor bisa melaju sesuai dengan tarikan gas SL.com. Laju motor melewati beberapa cone (kerucut) dengan gaya zig-zag yang dilewati tanpa ada kendala. Setelah itu menikung agak tajam, badan sedikit miring, dan motor melaju lagi dengan aman. Ya, soal kelincahan terbukti disini.

Sebelum menikung berikutnya, SL.com tarik rem mendadak sekedar ingin tahu apakah rem pakem atau tidak. Ternyata rem oke. Yang dapat dirasakan disini adalah suspensi motor cukup stabil walaupun berat badan SL.com sekitar 80 kg, tapi yang jelas motor ini sangat mumpuni untuk SL.com. Mungkin, kalau motor skutik ini dipakai oleh ABG jelas akan lebih oke, ketimbang SL.com.

Well.. kesimpulan motor ini sangat recommended untuk pemakaian di kota besar dengan kondisi jalanan yang sering macet. Yang dibutuhkan adalah motor lincah, gesit dengan akselerasi yang mantap. Jadi, ketika melewati jalan macet, maka dijamin motor Suzuki nex ini bakal meluncur tanpa hambatan. Yups, kapan-kapan SL.com harus test ride di jalan umum. Nantikan artikel lanjutan.

VIDEO

ALBUM PHOTO

Leave a Reply