Pertamina Fastron Euro Asia Expedition Tiba di Eropa

image006

12 Desember 2011. Bro.. ingat artikel tentang ekspedisi lintas benua bertajuk “Pertamina Fastron Euro Asia Expedition 2011“. Buat refresh klik ini, dan kabar bagusnya ternyata perjalanan rombongan Pertamina Fastron Europe Asia Expedition ini sudah tiba di Eropa. Ekspedisi ini merupakan perjalanan jalur darat antar dua benua Asia dan Eropa. 

Selain itu, ekspedisi ini juga merupakan napak tilas petualangan Marco Polo melintasi 23 negara. Total perjalanan mengelilingi separuh bumi itu akan menempuh jarak lebih dari 27.000 km.

Pertamina Fastron Euro Asia Expedition 2011 telah melakukan perjalanan dari Jakarta sejak tanggal 17 Agustus 2011. Tim ekspedisi melakukan perjalanan melalui negara Malaysia, Thailand, Laos, China, Kyrgyzstan, Kazakhstan, Uzbekistan, Turkmenistan, Iran, Turki, Bulgaria, Serbia, Hungaria, Austria dan akan berakhir di Italia.

Menggunakan 4 unit mobil SUV Toyota Fortuner 2011 yang mana seluruhnya menggunakan produk terbaik dari Pertamina. Mesin bensin Fortuner berkapasitas 2.700 cc dengan sistem penggerak 4×4 menggunakan pelumas Pertamina Fastron, yaitu oli sintetik kualitas tinggi dengan teknologi Nano Guards.

Tidak ketinggalan PT Gajah Tunggal, Tbk turut mendukung ekspedisi ini, dengan menyuplai  ban GT RADIAL Savero AT, yang telah terbukti ketangguhannya melahap berbagai kondisi permukaan jalan.

Yang pasti event ini menjadi pembuktian ketangguhan Pelumas Pertamina mulai dari Pertamina Fastron sebagai pelumas mesin, kemudian Rored EPA & HDA untuk gardan dan persneling, Pertamina Brake Fluid untuk minyak rem, Pertamina Coolant sebagai radiator Coolant dan Pertamina ATF yang digunakan untuk power steering.

Menurut berita yang dirilis dari Pertamina bahwa perjalanan Tim akan berakhir pada tanggal 22 Desember 2011 dan akan dilakukan penyambutan oleh Kedutaan Besar Indonesia untuk Italia. Nah, inilah dia foto-foto perjalanan Pertamina Fastron Euro Asia Expedition 2011 yang diterima SL.com hari Senin (12/12).

ALBUM PHOTO

4 thoughts on “Pertamina Fastron Euro Asia Expedition Tiba di Eropa

  1. Okta Maulana Yusup says:

    Wahhhh seru dan menantang sekali melihat perjalanan yang begitu jauh,perlu jiwa petualang yang dapat melakukannya. Semangat terus lanjut perjanannya sampai kembali ke tanah air lagi. Mungkin ga seorang biasa seperti saya dikesempatan lain ikut dalam rombongan lintas benua seperti itu. Melihatnya aja senang apalagi bisa gabung…..

  2. Untung Setiabudi says:

    Mantap liputannya !! Mudah2an ada liputan video version yg diupload ke youtube.com sehingga anak2 muda yg tidak ikut ekspedisi ini bisa mempelajarinya. Syukur2 juga kalau ada liputan dalam bentuk buku. Kalau dijual di toko buku, pasti ane beli gan…!! Selamat utk seluruh peserta ekspedisi fastron euroasia – MetroTV yg telah mengharumkan nama bangsa Indonesia. Sukses selalu….

  3. Matap sih liputannya, cuma sayang nggak ada yang pakai motor! Coba aja ada yang pakai motor (baik Motor matic ataupun non Matic) maka akan membuktikan bahwa oli pertamina memang kwalitas sangat ok (Tidak diragukan)!
    Jangan Salah ya… di Indonesia (khusus nya Jakarta Sepeda Motor merupakan kendaraan yang tervaforit (akibat dari transfortasi masalnya yang kurang baik)!
    Kapan nih Motornya?
    RGds,
    Aziz

  4. Saya sangat bangga melihat rekor berkendara yang dilakukan tim expedisi Pertamina dll, saya melihat acara kick andy.
    Kenapa setiap dealer service kendaran mobil kurang merekomendasikan Produk Pertamina, padahal kualitas sudah terbuki dan terjamin, saya ingat pada saat service mobil yang ditawarkan produk luar REP** padahal saya tanya apakah ada produk Pertamina, dijawab kurang bagus untuk mesin anda pak, pakai yang di rekomendasikan oleh kantor pusat saja pak.
    Sungguh disayangkan orang indonesia kurang memberikan kebanggan atas ciptaan produk dalam negri.
    Bahkan ada Dokter yang diajak dalam Tour ini memang sudah di persiapkan semua Obat Kuat

Leave a Reply