Champion ABT 2011: Kupu-Kupu Malam

6 Desember 2011. Dari inspirasi se-ekor serangga Belalang Sembah (Cancorang-Red), Rudy memberi nama mobil hasil modifikasi Hati Nurani, dengan tema Revolutionary Walang Kadhung yang pada akhirnya ia berhasil menjadi juara Grand Final Battle Autoblackthrough (ABT) 2011 di Jakarta. Rudy dinobatkan sebagai The Champion ABT 2011 hari Minggu (4/12).

Berbekal semangat yang tinggi untuk merebut kembali ‘Mahkota Raja’  yang sempat hilang di final ABT 2010 lalu, mobil roda 6 ini tampil membius pengunjung ABT 2011, dan mengundang mereka berdecak kagum sekaligus heran.

“Tahun 2011 Kupu-Kupu Malam Autofashion mengambil konsep modifnya dari esuatu yang sebetulnya sudah ada di Indonesia yaitu Walang Kadhung (bahasa Jawa untuk belalang sembah) sejenis belalang yang ada di tanaman padi. Belalang itu kadang ada kadang nggak, tapi sebenarnya jika kita cermati lebih dalam lagi, belalang ini mempuyai nilai artistik yang sangat tinggi, punya daya aerodinamis yang bagus, kontur tubuhnya yang unik kami wujudkan dalam konsep “Revolutionary Walang Kadhung Mobil” dan bernama Hati Nurani ” kata Rudy menjelaskan filosofi mobilnya.

“Basic mobil ini adalah Chevrolet Super Deluxe tahun 1957 dan yang diambil hanya chassisnya, kemudian dipanjangin, dan bodynya kita impor, sehingga kami rubah menjadi sesuatu hal yang bergairah,” tambah Rudy.

Exterior

Bodi mobil seutuhnya adalah kreasi tangan (handmade) para pengrajin mobil di Kupu-Kupu Malam. Headlamp Custom Eagle Eyes Projector dari Autovision sementara lampu rem didesain dari arkrilik dan Led juga dari Autovision. Untuk motorized di baju luar mobil ini mengadosinya 2 buah di bagian pintu, 2 buah di kabin, dan 3 pada bagasi. Untuk pengecatan dikerjakan sepenuhnya oleh Glasurit dengan sistem Paint 90 Line Waterbase dengan sentuhan grafis tribal 3D campuran warna perak, candy merah, biru dan kuning.

Sederet unsur serta parts upgrade juga melengkapi sektor mesin. Disana terpasang fan altenator pulley Biletspecialites, V-Belt Power steering Pulley Biletspecialites, Power steering Pulley Biletspecialites, Breather Biletspecialites, Valve Cover Hold Down Biletspecialites, Gearbox GMPT4L60E, Mufler kastem, filter udara Biletspecialites. Tidak hanya itu tertanam pula Supercharger 6/71 Billet Weland, karburator 8 Barrel Weber-edelbrock, Distributor MSD serta aplikasi Biletspecialites lain di bagian water pump, crankshaft, altenator pulley, Billet Aluminium Altenator, serta AC Cluch Cover.

Interior

Sangat memperhatikal detail. Kastemisasi bagian ini meliputi Dashboard kastem berbahan fiberglass begitupula pada doortrim. Ada pula jok kastem elektrik 4 titik, kemudi kastem, Shif knob dan Pedal set Billet Custom, Sistem instrumen model digital dari Dakota, Pengoperasian kabin lewat tablet dan kontrol wireless dengan menggunakan Samsung Galaxie. Spek mumpuni juga sudah menjajali kabin mulai dari pemasangan DVD Double Dyn, Power Venom Monoblock 5 buah, Power Venom 4 inci 3 buah, subwoofer Venom 12 inci 4 buah, Subwoofer Venom 10 inci 6 buah, 1 set speaker split Venom, 5 set Speaker Coaxial, Monitor DVD 7 inci 2 buah, monitor kecil 3,5 inci 40 buah, dan pemakaian Capasitor Bank Venom 2 Farad 2 buah.

Untuk bagian kaki-kaki, keenam roda mobil ini memakai velg Foose berpadu ban Falken sisanya pada bagian suspensi dirancang kastem. Sederet ubahan dan revolusi modif yang ditawarkan tak berlebihan untuk menempatkan ‘Hati Nurani’ sebagai The Champion of Autoblackthrough 2011.

ALBUM PHOTO

2 thoughts on “Champion ABT 2011: Kupu-Kupu Malam

  1. Saya yang tahu dari awal pembuatannya saja kagum kok sama hasil akhirnya. Hehehe. ikut senang saat dapet kabar kalau The King disabet lagi pada akhirnya.

  2. Horas…
    Saya kagum kali bang dengan inspirasi anda.
    Jempol besar buat abang atas prestasinya.
    __
    ( )
    /__’,_
    /( __ _)\..
    I ( __ _ )).
    I ( __ _) ).
    \(___ _)/,
    “( ( ”
    \ \ °♧♧°
    \\ ( Ơ̴̴̴̴̴̴͡.̮Ơ̴͡
    ¤
    (• )( •) \
    )”” “”( \,\
    / . \/ /
    ( \/ )
    \ / /
    \ / /
    ( /
    | )
    | / \

Leave a Reply