Semarak Grand Final Autoblackthrough 2011 Jakarta

7 Desember 2011. Kemeriahan “Grand Final Battle AutoBlackThrough 2011” kali ini pesertanya semakin bertambah dibandingkan thun 2010 yang lalu. Lokasi acara masih tetap sama di Jakarta Convention Center (JCC) Senayan yang berlangsung selama dua hari, Sabtu-Minggu (2-4/12). Tak hanya ajang pameran modifikasi, tetapi juga sarat dengan aneka hiburan. 

Selain itu, kemeriahaan acara tersebut tidak hanya dirasakan oleh para kontestan tetapi juga oleh para juri yang bertugas di kontes ABT 2011 ini. Menurut para juri yang berasal dari luar negeri, modifikator Indonesia sangatlah ekstrim dan berbeda dengan negara asal mereka dalam memodif sebuah mobil.

Tommy Ha salah seorang juri mengatakan, “Menjadi juri di kontes kali ini sangat sulit, dan saya suka dengan cara mereka membangun sebuah mobil. Kalau di Amerika kami membangun mobil hanya berdasarkan model dan bentuk mobil yang ada.”

Namun jika dibandingkan dengan tahun lalu, kontes modifikasi mobil ABT pada tahun ini yang diikuti oleh 175 mobil tampak lebih ramai tetapi tidak seekstrim tahun 2010. Tampak klub mobil Connection yang berasal dari Bandung menurunkan mobil peserta terbanyak, tercatat ada 43 mobil. Yang menarik adanya perubahan konsep yang cukup menonjol, seperti penggunaan 6 roda. Hal ini langsung menjadi perhatian para juri.

Selain perubahan konsep, jenis mobil yang ikut kontes juga lebih beragam. Pada tahun ini ada banyak sekali jenis mobil, seperti mobil Amerika, Eropa, mobil eksotis yang mewah, juga ada beberapa mobil balap. Tidak seperti tahun-tahun sebelumnya yang selalu dominan dengan merk asal Jepang. Banyaknya ragam mobil tentunya menarik untuk disimak dalam setiap pameran atau ajang modifikasi seperti ini.

Semoga saja, ditahun depan event ini akan lebih ramai pengunjungnya dan banyak lagi jenis mobil yang meramaikan Final Battle AutoBlackThrough. Oh a.. simak beberapa artikel dan video, antara lain: Andien Performance, Miss ABT 2011 Performance, dan Hot Sexy Dancer ABT 2011 Performance; dan Photo Usher ABT 2011.

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

Leave a Reply