Kota Semarang Dipenuhi Mercedes-Benz

5 Desember 2011. Acara Jambore Nasional Mercedes-Benz Club Indonesia (MB Club Ina) ke-6 di Kota Semarang memang punya daya tarik tersendiri. Tak heran banyak anggota MB Club Ina yang datang berbondong-bondong ke Semarang selama dua hari, Sabtu-Minggu 3-4 Desember 2011. Namun banyak juga yang sudah tiba sejak hari Jumat 2 Desember 2011. 

Alhasil apa yang terjadi di kota Semarang?

Menurut catatan dari panitia jambore, lebih dari 500 mobil Mercedes datang dan berseliweran di kota Semarang selama akhir pekan tersebut. Dari pemantauan SL.com selama tiga hari di Semarang, sejumlah hotel di pusat kota Semarang penuh dengan mobil Mercedes. Contohnya saja Quest Hotel dimana SL.com menginap, hampir 100% tamunya adalah anggota klub MB Club Ina Jawa Timur.

Belum lagi dihotel yang lain, ketika SL.com melintasi Jalan Pemuda Semarang, disana ada Novotel, Amaris Hotel, dan sebagainya juga telihat parkiran mobil dipenuhi oleh berbagai tipe mobil Mercedes-Benz asal Jerman. Yang pasti hotel-hotel di Semarang penuh sesak, demikian pula wisata kuliner, restaurant, dan pusat belanja oleh-oleh asal Semarang juga menjadi sasaran.

Selama di lokasi jambore di GOR Jati Diri, terlihat sejumlah varian mobil Mercedes Benz diparkir dengan rapih. Berbagai model dan tipe, dan tahun produksinya juga sangat bervariasi. Mulai tahun tua sampai tahun 2011 ini juga ada. Model station wagon, jeep, sedan, dan warna-warninya juga lengkap.

Ya, kalau mau disisir satu persatu banyak sekali, dan semoga saja dengan adanya photo gallery dibawah ini dapat membantu cerita diatas, walaupun hanya beberapa saja dari ratusan mobil Mercedes Benz yang lalu-lalang di Semarang. Jadi, jangan heran kalau week-end kemarin, Semarang sempat macet di beberapa titik.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply