Meriah.. Grand Final Pertamina Enduro Drag Bike 2011 ‘Day Battle’

image006

29 November 2011. Ajang balapan drag bike seri pamungkas, sekaligus seri penutup tahun 2011 bertitel “Grand Final DayBattle Pertamina Enduro Pertamax Plus Corsa Drag Bike 201 M Championship 2011″ telah sukses dihelat oleh promotor otomotif, Helmy Sungkar melalui EO PT Trendy Promo Mandira pada hari Minggu (27/11) kemarin.

Tercatat lebih dari 600 Starter meramaikan event dragbike kelas nasional ini, mereka turun mulai dari tim privateer ataupun tim drag bike papan atas seperti Tomo Speed Shop Jakarta dan Anker Sport AHRS Kawahara Elf Bandung, bahkan dragster (pembalap dragbike) wanita ikut juga turun meramaikan ajang kecepatan 201 meter ini.

Event tersebut mengambil tempat di Jalan Raya Benyamin Sueb Green International Business District Kemayoran, Jakarta tentunya hal ini menjadi arena balapan yang sangat menantang untuk bagi setiap dragster. Setiap dragster ditantang untuk membuktikan kecepatan mereka, serta diharapkan ada yang bisa memecahkan record tercepat di Indonesia untuk tahun 2011.

Apalagi juara Umum dari di kelas matic 200 cc, merupakan kelas paling bergengsi dimana pemenangnya  mendapatkan satu unit mobil Suzuki APV, sementara kelas lainnya mendapatkan satu unit sepeda motor Suzuki Smash Titan yang telah disediakan oleh sponsor dari Suzuki.

Ada 12 kelas yang dilombakan pada balapan ini mulai dari kelas bebek 4 tak tune up 130 cc, bebek 2 tak 125 cc, Matic tune up 300 cc hingga Free For All. Secara keseluruhan event ini sangat diminati oleh banyak orang, baik penonton, maupun para dragster privateer dan tim drag bike. Untuk hasil pemenang selengkapnya, nantikan artikel lanjutan.

Helmy Sungkar selaku penasehat penyelenggara acara balapan itu mengucapkan terima kasih sebesar-besarnya kepada Mayjen TNI (Purn) Drs. H. Hendardji Soepandji,SH, mantan Asisten Pengamanan KASAD yang kini akrab disapa dengan Bang Adji sebagai Direktur Utama Pusat Pengelolaan Kompleks Kemayoran, yang telah memberikan ruang bagi tumbuh dan berkembangnya olahraga balapan motor utamanya di Jakarta dan di Indonesia.

Helmy Sungkar, Promotor Olahraga Otomotif Trendypromo Mandira

“Dengan antusiasme para peserta dan jumlah penonton yang membeludak seperti ini, jika perlu event balap ini bisa kita adakan setiap minggunya, dan sayapun bersedia untuk memberikan penerangan agar balapan di malam hari bisa digelar,” kata Mayjen TNI (Purn) Drs Hendardji Soepandji SH, selaku Dirut Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPKK) dalam pidatonya pada pembukaan Day Battle Pertamina Enduro Drag Bike.

Jalan umum Benyamin Sueb yang dulunya adalah bandara Kemaroyan biasanya ramai digunakan oleh masyarakat umum, tapi secara khusus hari Minggu, 27 November 2011 ditutup dimana sebagian jalan tersebut dipergunakan sebagai track balapan bagi Grand Final Day Battle DragBike Champinship 2011.

“Ini adalah kegiatan yang sangat bermanfaat dan positif. Kegiatan balapan resmi dengan capaian prestasi serta berhadiah ini menjadi upaya yang harus terus ditumbuh-kembangkan, agar balapan-balapan liar dijalanan umum yang berbahaya bagi keselamatan dan merugikan berbagai pihak bisa berangsur-angsur berkurang sampai tiada sama sekali,” papar Bang Adji.

Mayjen TNI (Purn) Drs Hendardji Soepandji SH, Dirut Pusat Pengelolaan Komplek Kemayoran (PPKK)

“Tujuan prestasi olahraga yang menciptakan daya saing positif itu sangat diharapkan, belum lagi penciptaan ruang ekonomi bagi para pedagang yang meramaikan arena ini tentunya akan sangat membantu mengurangi jumlah pengangguran di DKI Jakarta ini,” tambahnya.

“Yang sangat menarik bahwa kegiatan balapan ini sangat membuka peluang pariwisata, peluang usaha kuliner serta peluang- peluang usaha produksi yang ada kaitannya dengan otomotif maupun tidak bisa saya pastikan akan menggeliat kencang sekencang motor-motor yang dipacu. Pokoknya semua untung dan semuanya senang,” tutup Bang Adji.

Terlihat acara makin ramai dengan ratusan motor balap dragbike race dengan para pembalapnya, yang tentunya dihadiri oleh ribuan penonton penggemar otomotif motorsport. Suara berisik dari setiap motor yang dipacu untuk mencari yang tercepat pada jarak tempuh 201 Meter tidak mengganggu sedikitpun antusias penonton yang lebih banyak dihadiri oleh generasi muda.
Tim Liputan SL.com melihat sosok Bro Andre Jess yang dikenal sebagai mekanik dan pimpinan bengkel Ducati Indonesia. Ia bersama anaknya ikut serta sebagai salah satu tim Privateer. “Yah.. gue sih memang hobi dengan drag bike dan ngga ada salahnya ikut meramaikan balapan drag bike ini, sekaligus mengenalkan dunia balap ke anak, hehehe..” girang Bro Andre Jess.

Salah satu peserta yang juga kepincut dengan ajang kompetisi drag race, adalah seorang gadis belia berparas cantik bernama Indri Barbie. Wah… benar-benar mantap, Indri adalah satu-satunya wanita remaja yang ikut dragbike race. Ia terlihat ikut bergabung bersama-sama dengan adik lelaki yang lebih kecil darinya.

ALBUM PHOTO

One thought on “Meriah.. Grand Final Pertamina Enduro Drag Bike 2011 ‘Day Battle’

  1. […] Desember 2011. Ajang “Grand Final Day Battle Pertamina Enduro Pertamax Plus Corsa Drag Bike 201 M Championship 2011″ hari Minggu (27/11) bukan saja seru karena balapan, tapi juga meriah dan […]

Leave a Reply