Profile Honda MegaPro Club Indonesia

30 November 2011. Sekilas profile Honda MegaPro Club (HMPC) lebih dikenal sebagai klub motor yang terbentuk atas dasar kesamaan motor, sarana silaturahmi antar pemakai motor Honda MegaPro, serta ingin mengembangkan hobi yang positif dibidang otomotif dengan berbagi ilmu dan pengalaman dalam berkendara dengan sepeda motor Honda MegaPro. 

Tim Liputan SL.com pada hari Jumat malam (15/11) sowan dan ikutan Kopdar bersama HMPC di Jl. Taman Makam Kalibata, Pasar Minggu, Jakarta Selatan. Berbagai informasi tentang HMPC antara lain:

Sejarah Klub HMPC, dimana dunia otomotif penuh dengan dinamika, baik dari perkembangan kendaraan bermotor beserta teknologinya, maupun dari pelaku otomotif itu sendiri. Dari para pencinta ataupun hobies otomotif inilah seringkali terbentuknya sebuah klub otomotif.

Banyak sekali Klub Otomotif yang telah terbentuk khususnya di Jakarta, Honda MegaPro Club (selanjutnya disingkat dengan HMPC adalah salah satu Klub Bermotor Kendaraan Roda Dua yang terbentuk atas dasar kesamaan motor, sarana silaturahmi antar pemakai motor Honda MegaPro , serta mengembangkan hobi yang positif dibidang otomotif dengan berbagi ilmu dan pengalaman dalam berkendara dengan menggunakan motor Honda MegaPro.

Dari seringnya bertukar dan berbagi informasi serta cerita seputar kendaraan yang satu ini lewat sebuah maling list hondamegaproclub@yahoogroups.com para anggota mailing list menggalang pertemuan untuk menghadiri Kenduri Motor Nasional (Kemon) yang diselenggarakan Oleh Motor Plus dan otomotif di Parkir Timur Senayan, pada bulan Oktober 2003.

Dari sini kegiatan dilanjutkan dengan “kopi darat” atau temu muka langsung di berbagai tempat, sebelum akhirnya berketetapan di pelataran parkir Kompleks Perkantoran Bidakara, Jakarta Selatan.

Belum adanya klub sejenis di Jakarta, dan turut mengilhami dan memberi semangat anggota untuk mendirikan sebuah klub motor yang bernama Honda Megapro Club (HMPC) yang secara resmi telah dibentuk pada tanggal 6 Desember 2003 yang di hadiri oleh lebih dari 18 Klub Motor yang telah lebih dulu berdiri di dunia otomotif.

Dengan populasi Motor Honda MegaPro yang begitu besar dan belum adanya satu klub resmi di Jakarta yang mewadahi dalam menyalurkan hobi otomotif ini, para anggota di HMPC optimis bahwa klub motor ini akan menjadi Klub Motor yang sangat prospektif.

Kini HMPC sekarang sudah punya 52 Chapter dan 8 Embrio dengan anggota kurang lebih 1200 anggota yang tersebar di seluruh wilayah Pulau Jawa ,Pulau Sumatera dan Pulau Sulawesi. Sedangkan untuk wilayah Jakarta lokasi kopdar berada di seberang Taman Makam Pahlawan Kalibata. Sekretariat : JL. Sungai Sambas IX. No 18 Jakarta Selatan 12310. PIC : Tomo (Div.Anggota) 081514192991, Agung “coy” (Div.Acara) 0812-8621744.

Syarat Keanggotaan:

Calon anggota HMPC berusia minimal 18 tahun dan memiliki SIM C yang berlaku; Membayar uang pendaftaran dan iuran sukarela atau wajib yang diatur dalam Anggaran Rumah Tangga HMPC; Mempunyai dan atau Menggunakan Motor Honda MegaPro; Sehat jasmani maupun rohani, serta dengan sukarela menjadi anggota dengan mematuhi peraturan HMPC; Setiap motor anggota HMPC harus Lengkap Atribut Motornya (lampu utama, lampu sein, kaca spion, helm yang sesuai dengan standar keselamatan, dan attribut lainnya yang menunjang keselamatan dalam berkendara bermotor); Tidak terlibat dalam kegiatan kriminal , tidak Mengkonsumsi Minuman Keras, dan Obat-Obatan terlarang / Narkoba; Tidak membahayakan anggota HMPC pada khususnya dan Masyarakat Pengguna Jalan lain pada umumnya dalam mengemudikan motor.

Profile Honda MegaPro Club (HMPC)

Nama Klub : Honda Mega Pro Club (HMPC)
Alamat : Perumahan Graha Indah Jl. Tinombala Blok C4/14 Jatiasih Bekasi
Contact Person : Rusli Ilfan sebagai KETUM HMPC
Jumlah Anggota : Kurang lebih 1200 anggota

Susunan pengurus HMPC Indonesia periode 2011-2013

Dewan Penasehat : Luthfi Hernowo, Harry A Azzim, Rahman Ibrahim

Ketua Umum : Rusli Ilfan
Sekretaris Umum : Sonny Jaya Raya
Bendahara Umum : Iyud Setiawan
Divisi Anggota : Suprie Yatno
Divisi IT : Eko Bayu Seto, Michael Antonius, Tegar
Div Touring : Anton Priyono Jogja, Dani Aprilian, Cak Roodee, Bonsay, Leo
Humas : Yusuf M
Badan Usaha HMPC indonesia : Faysal, Thomas William (koordinator)

ALBUM PHOTO

6 thoughts on “Profile Honda MegaPro Club Indonesia

  1. Terima kasih atas pemuatan beritanya.

    Koreksi brader: Honda MegaPro Club Indonesia (HMPCI) yang saat ini sudah tersebar di hampir seluruh wilayah Indonesia (48 chapter dan embrio).

    Thank

  2. Club Mega Pro’nya mantap Gan, anggota juga banyak, btw berdiri sejak tahun brp Gan? salam kenal.

  3. Salam kenal…. Saya tinggal di pondok gede, bekasi. Saya mau jadi anggota, bagaimana caranya? tks

  4. Rahmad Walyadi says:

    salam kenal mas bro skalian …
    bdw ane mw ikt gabung di club ini .. so sekirany bleh ikt gabung dimana biasa ngumpul …

  5. Reza Tofany says:

    mas bro, saya mau joint utk klub ini. bisa diinfo caranya?
    tks

  6. anta maulana says:

    gan gimana cara nya bergabung dengan club ni..
    thanks

Leave a Reply