Chevrolet New Captiva Diesel 2.0L Hadir

16 November 2011. Bertempat di Proving Ground Bridgestone Indonesia, Kota Industri Surya Cipta, Karawang Timur, Jawa Barat pada hari Rabu (16/11) Chevrolet New Captiva Front Wheel Drive/FWD 2.0 L Diesel AT secara resmi diluncurkan sebagai kendaraan Sport Utility Vehicle (SUV). Acara ini sekaligus peringatan 100 tahun berdirinya Chevrolet.

Konsep acara peluncuran Chevrolet New Captiva FWD 2.0 L Diesel yang digelar oleh PT General Motors (GM) Indonesia berbeda dengan peluncuran mobil pada umumnya. Kali ini, PT GM Indonesia menggelar acara launching dengan konsep outdoor dilintasan sirkuit mini pabrik ban Bridgestone. Acara tersebut di hadiri oleh 70 orang jurnalis dari berbagai media dan tentunya juga dihadiri oleh pejabat tinggi PT GM Indonesia.

Yang menarik, bukan saja acara peluncuran dan kehadiran sosok Chevrolet New Captiva FWD 2.0 L Diesel,  tetapi pada hari itu juga setiap tamu yang hadir, khususnya para jurnalis dan SL.com mendapat kesempatan melakukan test-drive mobil tersebut yang ditemani oleh pengawas dan instruktur dari IDDC (Indonesia Defensive Driving Center).

Chevrolet New Captiva FWD 2.0 L Diesel AT

Sebelum menjalani test-drive Chevrolet New Captiva FWD 2.0 L Diesel, setiap peserta yang terbagi dalam berbagai kelompok lebih dulu mendengarkan presentasi atau produk overview dari kendaraan yang memiliki penggerak roda depan, serta transmisi otomatis 6 percepatan dengan GM Tiptronic ini.

Sedikit gambaran bahwa kehadiran Chevrolet New Captiva FWD 2.0 L Diesel di pasar otomotif Indonesia diharapkan akan mampu mengakomodasi kebutuhan jelajah komuter warga urban serta lintas kota dengan kenyamanan ekstra yang dihasilkan dari fitur-fitur, teknologi, dan desain eksterior terbaik.

Chevrolet New Captiva FWD 2.0 L Diesel AT, Pearl White

Kelebihan dari Chevrolet New Captiva FWD 2.0 L Diesel, antara lain mengusung mesin 2.0L DOHC, Variable Geometry Turbocharger with Intercooler yang memungkinkan terciptanya tenaga maksimal 163PS pada 3.800rpm serta torsi maksimal 360Nm pada 1.750-2.750rpm. PT GM Indonesia mengklaim bahwa kendaraan ini adalah yang terbesar di kelasnya.

Selain itu, kelebihan yang dimiliki oleh Chevrolet New Captiva FWD 2.0 L Diesel yang bakal dikenal sebagai family SUV 7-penumpang ini, dibangun di atas chasis monocoque yang memberikan kenyamanan berkendara setara sedan serta pengakuan bintang 5 (dari skala 1-5) dari Euro NCAP (New Car Assessment Programme), yaitu sebuah badan independen di Eropa yang menguji tingkat keselamatan mobil yang baru beredar di pasaran.

Marcos A. Purty, President General Motors (GM) Indonesia

“Kami yakin Chevrolet New Captiva AT FWD 2.0 L Diesel ini akan mampu memenuhi kebutuhan warga urban dan pecinta perjalanan antar kota di Indonesia dengan pertimbangan daya jelajah, keamanan dan daya angkut yang handal,” kata President General Motors (GM) Indonesia, Marcos Purty membuka kata sambutan didepan para tamu yang hadir.

PT GM Indonesia juga menjelaskan, bahwa Chevrolet New Captiva 2.0L AT FL-FWD merupakan salah satu kendaraan paling aman di kelasnya dengan dilengkapi fitur keamanan pengereman Anti-lock Brake System/ABS yang didistribusikan secara pintar melalui fitur Electronic Brake-force Distribution/EBD sehingga distribusi beban pengereman terbagi rata pada keempat roda kendaraan.

Bicara soal harga, Chevrolet New Captiva 2.0L AT FWD, SUV 7-penumpang ini ditawarkan dengan harga Rp 355 juta (On The Road DKi Jakarta) dengan pilihan warna switchblade silver, royal grey, alpine white, auburn brown, black sapphire. Sedangkan harga jual Rp 361 juta ditawarkan secara khusus untuk warna pearl white. Wah.. koq warna putih lebih mahal ya?

Road Show

Bagi masyarakat luas pecinta merek Chevrolet di khususnya di kawasan Jabodetabek kini sudah dapat menyaksikan penampilan perdana Chevrolet New Captiva 2.0L AT FWD, SUV 7-penumpang serta melakukan booking pembelian dengan menghadiri Road Show New Captiva Diesel di Central Park Jakarta (21-27 November 2011) dan di Lippo Karawaci Mall, Tangerang (19-25 November 2011).

Fakta New Chevrolet Captiva 2.0L FWD Diesel AT

  • Chevrolet New Captiva 2.0L FWD Diesel AT mengalami perubahan signifikan pada tampilan depan, grille yang lebih besar, lampu utama yang dimodifikasi, ‘dual cockpit’ dashboard dengan aksen lampu biru es, electric parking brake.
  • Sasis monocoque yang dapat meningkatkan kemampuan gerak kendaraan, manuver pada tikungan, serta rasa nyaman berkendara.
  • Mesin 2.0L, DOHC, Common Rail Direct Injection, Variable Geometry Turbocharger (dengan) Intercooler. Secara teknis mesin mengalami banyak perubahan yang lebih baik dari versi terdahulu, antara menggunakan mesin DOHC, tenaga 163 hp/360 Nm, piston long stroke, menggunakan chain timing drive, dan lain sebagainya. Suara mesin lebih halus, hampir setara dengan suara mobil bensin.
  • Transmisi otomatis enam-kecepatan dengan GM Tiptronic.

Untuk keterangan New Chevrolet Captiva bahan bakar bensin bisa dilihat melalui artikel IIMS 2011 ini. So, Nantikan artikel lanjutan tentang New Chevrolet Captiva 2.0L FWD Diesel AT. Masih ada lagi bro..

VIDEO

ALBUM PHOTO

Please follow and like us:

3 thoughts on “Chevrolet New Captiva Diesel 2.0L Hadir

  1. […] November 2011. Artikel bonus bro.. ini menutup rangkaian Launching Chevrolet Captiva 2.0L Diesel FWD AT di Proving Ground PT Bridgestone Indonesia, Cikarang Timur, Jawa Barat hari Rabu (16/11) yang […]

  2. […] November 2011. Disela-sela acara peluncuran dan test drive mobil terbaru Chevrolet Captiva 2.0L Diesel FWD AT yang berlangsung di Proving […]

  3. […] Indonesia, Kota Industri Surya Cipta, Karawang Timur, Jawa Barat hari Rabu (16/11). Usai acara peluncuran, adalah test drive oleh wartawan, termasuk […]

Leave a Reply