VW Polo Kembali Hadir Di Indonesia

image006

15 November 2011. Bro.. VW Polo (The New Polo) asal Jerman kembali hadir di Indonesia dengan target pasar kelas city-car. Ya, pada hari Minggu (13/11) tepatnya di Living World, Alam Sutera Serpong (13/11), sejumlah jurnalis otomotif dan SL.com ikut merasakan mobil terbaru VW New Polo melalui media test drive yang diadakan PT Garuda Mataram Motor

Volkswagen (VW), adalah sebuah nama yang sudah menjadi legenda dalam industri otomotif. Dulunya dikenal dengan nama VW Kodok, VW Passat, dan VW Kombi. Nah, kali ini yang ingin diperkenalkan kepada publik adalah mobil jenis hatchback kecil, atau city car yang menjadi senjata baru bagi merek VW di Tanah Air.

VW Polo mengusung mesin 4 silinder 1390 cc, tenaga maksimum 85 Hp pada putaran 5,000 rpm, serta maximum torsi 132 Nm pada 3,800 rpm. Mobil lima pintu ini, ingin menggebrak pasar kelas city car di Indonesia. Selain bikin pameran di mall, VW juga ingin berkembang melalui jaringan penjualan (sales), service dan penyediaan spare-parts (3S) di beberapa kota di Tanah Air.

Sebenarnya VW Polo generasi ke lima ini sudah pernah hadir sejak tahun 2009 yang lalu, hanya saja untuk kali ini VW terlihat lebih serius ingin menggarap pasar melalui event-event pameran yang digelar secara bergilir di beberapa shopping mall di Jabodetabek. Tak hanya pameran, tapi juga kesempatan test-drive bagi calon konsumen dengan rute pendek di sekitar shopping mall.

VW Polo dijual dengan harga Rp 258 juta (On The Road DKI Jakarta) dan unitnya ready stok. Sedangkan warna pilihan yang tersedia antara lain, warna hitam, silver, merah, dan putih. Pilihan lain adalah harus sesuai dengan pesanan, yaitu model sun-roof dan ini perlu waktu menunggu sekitar 1 bulan dengan uang tambahan Rp 30 juta.

Seperti apa rasanya mengendarai VW Polo ini? Apa saja keunggulannya?

Dengan transmisi otomatis 7-speed Dual Clutch Gearbox DSG dapat dipastikan rasanya nyaman sekali. Nah, kebetulan pada acara media test-drive hari Minggu (13/11), khususnya untuk media online SL.com dibantu oleh seorang wanita berinitial MP. Ya.. nantikan artikel lanjutannya.

Buat konsumen dan masyarakat umum silahkan catat jadwal dibawah ini:

JADWAL PAMERAN & TEST DRIVE VW POLO

Living World Alam Sutera: 8 – 13 November 2011
Puri Indah mall: 14 – 20 November 2011
Gandaria City: 21 Nov – 20 Des 2011
Sumarecon Mal Serpong: 28 Nov – 4 Des 2011
Pondok Indah mall 1: 19 – 25 Des 2011

ALBUM PHOTO

One thought on “VW Polo Kembali Hadir Di Indonesia

  1. [...] Anda tertarik mau melakukan test drive New VW Polo? Data lengkap lokasi ajang pameran dan test drive untuk umum sudah dimuat di halaman ini. [...]

Leave a Reply