Sekilas Le Méridien Resort & Chiang Rai

image006

14 November 2011. Sebelum bahas Test-Drive All New Ranger Ford, tidak ada salahnya kita intip Le Méridien Resort Chiang Rai, Thailand di sebelah utara Thailand. Kota Chiang Rai ditempuh dengan pesawat satu jam dari Bangkok, dan kota ini sangat dekat dengan perbatasan Myanmar (Burma). Dengan mobil, area perbatasan tersebut ditempuh hanya dalam waktu satu jam.

Le Méridien Resort Chiang Rai Thai merupakan tempat penginapan bagi SL.com selama dua malam, bersama 19 orang jurnalis otomotif Indonesia yang diajak oleh PT Ford Motor Indonesia dalam rangka mengenal lebih dekat, serta mencoba langsung mobil terbaru All Ne Ford Ranger yang sudah diperkenalkan kepada publik Indonesia dalam ajang IIMS 2011 yang lalu (lihat videonya disini).

Tempat penginapan tersebut terletak di tengah pemandangan alam dengan danau buatan yang berada tepat disamping Sungai Kok (Kok River). Katanya, lokasi ini memang sengaja dipilih dan dirancang untuk menggabungkan pemandangan antara Sungai Kok, serta alam perbukitan. Yang bikin segar, iklim dan suhu udara Chiang Rai sepeti di Kota Bogor, sejuk.

Dari beberapa literatur, disebutkan Chiang Rai memiliki makna sejarah dan menjadi kawasan wisata bagi wisatawan yang ingin melihat suasana tradisional dan kebudayaan lokal yang masih asri, serta terpelihara dengan baik.

Chiang Rai bukan kota besar sepeti Bangkok, tapi merupakan kota situs bersejarah, dan memiliki kuil-kuil Buddha, maupun desa-desa di pegunungan yang masih memiliki etnis suku. Tak heran ketika berada di dalam pesawat berbadan lebar Airbus A300 Thai Airlines, rute Bangkok-Chiang Rai kursi pesawat kebanyakan diisi oleh para wisatawa bule.

Tak salah jika Ford memilih lokasi Chiang Rai untuk ajang Tes-Drive All New Ford Ranger, dan rombongan dari Indonesia inipun menginap di Le Méridien Resort Chiang Rai Thai. Pasalnya alam, jarak tempuh,  dan rute yang dilewati oleh rombongan Test-Drive All New Ford Ranger ini memang pas dengan karakter mobil Ford Ranger tersebut.

Bicara soal resort Le Méridien Resort Chiang Rai Thai, SL.com mendapat informasi bahwa resort ini memiliki 160 kamar dengan bangunan 4 lantai seluas 830 meter persegi. Sebagai resort berkelas international, tersedia ruang ballroom, dua ruang rapat, business center, dan toko suvenir. Adapun fasilitas rekreasinya, tersdia spa dengan enam paviliun pijat ala Thai, kemudian kolam renang yang menghadap ke Sungai Kok, yang dikenal sebagai anak Sungai Mekong.

SL.com menginap di kamar 1307 Deluxe Garden View Room dengan balkon pribadi. Dari dalam kamar terlihat pemandangan yang tenang ke arah Sungai Kok. Kamar ini memiliki konsep modern kontemporer sebagai kamar deluxe, bagaikan berada di sebuah oase dengan banyak pilihan, yaitu menikmati oase di tempat tidur, di sofa, di bak mandi, atau di balkon.

Ketika lagi breakfast di hari kedua, ternyata ada seorang rekan jurnalis yang ber-ulang tahun. Hal ini baru diketahui setelah pihak hotel menyuguhkan kue tart dengan lilin menyala yang siap untuk di tiup. Sontak saja, semua rekan wartawa dan pimpinan PT Ford Motor Indonesia yang hadir ikut bernyanyi Happy Birthday To You.

PETA LOKASI @Le Méridien Resort Chiang Rai Thai

Lihat Peta Lebih Besar

ALBUM PHOTO

Leave a Reply