Pertamax Racing Dukung BMW M Performance Day III

13 November 2011. M Owner Club Indonesia (MOCI) gelar acara tahunan bertitel “BMW M Performance Day III” yang dihadiri oleh pemilik mobil premium BMW, antara lain BMW Car Club Indonesia. Sebagai tamu adalah pemilik mobil Ferrari, Lamborghini, Porche, Audi yang disebut mobil EUROCARS. Acara berlangsung di Sirkuit Sentul hari Sabtu (12/11). 

Perusahaan nasional Pertamina turut memberikan dukungan, antara lain menyuplai bakan bakar khusus di lintasan balap yang popular dengan nama Pertamax Racing dan pelumas Fastron Gold. Beberapa mobil BMW M Series yang hadir di Sentul ikut menggunakan produk Pertamina tersebut yang sudah diakui oleh para pembalap nasional ketika berlaga di lintasan balap.

Acara yang diadakan untuk ke-tiga kalinya selalu melibatkan beberapa instruktur dari ATPM BMW yang sudah berpengalaman. Namun untuk kali ini, salah satu pembalap nasional Moreno Soeprapto ikut terlibat memberikan coaching dan briefing bagaimana mengoptimalkan performance mobil BMW di lintasan balap Sirkuit Sentul tersebut.

“Acara tahunan BMW M Performance Day kali ini khusus diadakan untuk menyalurkan hobby para pemilik BMW M series. Dalam acara ini juga diadakan acara friendly Drag Race dan juga diberikan pelatihan cara mengendarai mobil yang benar dan aman,” kata Ahmad Sahroni, President M Owner Club Indonesia (MOCI).

Secara keseluruhan acara ini mirip dengan Safety Driving Experience, hanya saja bedanya para peserta acara ini memakai mobil milik sendiri. Di lain pihak PT BMW Indonesia sebagai pendukung utama acara juga ikut memperkenalkan produk terbarunya yakni BMW M3 GTS, dan beberapa tipe mobil BMW lainnya seperti seri 1, 3, 5, 6, 7, GT, X, dan Z.

Selain MOCI, acara ini juga melibatkan beberapa club mobil sport Eropa lainnya, diantaranya Ferrari Owner Club Indonesia (FOCI), Lamborghini Club Indonesia (LCI) dan Porsche Club Indonesia (PCI). Total ada sekitar 150 mobil sport Eropa dari berbagai merek yang hadir pada acara ini. M Owner Club Indonesia merupakan klub mobil BMW M seri di Indonesia yang berdiri sejak Maret 2009.

ALBUM PHOTO

Leave a Reply