Deklarasi Honda Spacy Riders Club

13 November 2011. Lagi, sebuah klub motor Honda melakukan deklarasi tepatnya pada tanggal cantik 11-11-2011, yaitu HSRC (Honda Spacy Riders Club). Ini merupakan pembuktian dan eksistensi dari pada klub motor Honda yang terus berkembang sejalan dengan perkembangan motor di Tanah Air. Klub HRSC ini berada di bawah naungan Asosiasi Honda Jakarta (AHJ).

Honda Spacy Helm In diluncurkan oleh PT Astra Honda Motor (AHM) pada tanggal 7 Mei 2011 yang lalu. Penjualan motor skutik yang dapat memuat bagasi helm mendapat respon positif dari masyarakat Indonesia. SL.com bersama rekan-rekan blogger otomotif Indonesia mendapat kesempatan test-ride Honda Spacy, serta mendapat penjelasan lengkap soal perbedaan Honda Spacy vs Beat.

Nah, kembali pada topik deklarasi HSRC, susunan pengurus klub HSRC periode tahun pertama 2011-2012 langsung terbentuk. Adapun nama mereka adalah:

Ketua : Bro Yardi Fadillah
Ketua Harian : Bro Aldino Pasha
WakilKetua Harian : Bro Sony Jong
Sekretaris : Bro Danu Nugroho
Bendahara : Sis Alviani Tri Juliyanti

Bro Yardi, Ketua HSRC mengatakan kepada Tim Liputan SL.com: “asal mula berdirinya klub karena kecintaan kami pada brand motor Honda khususnya Honda Spacy. Berawal dari forum di KASKUS, dan lama kelamaan saya dan Sony akhirnya sepakat untuk bertemu (kopdar) yang pertama kalinya pada akhir bulan 2011 Juni yang lalu di GOR Bekasi. Setelah itu, akhirnya kami berpikir untuk membentuk sebuah klub motor Honda Spacy, dengan tujuan saling sharing informasi mengenai Honda Spacy.”

Meski tergolong baru klub ini sudah berjumlah 35 motor, dan bagi mereka yang ingin bergabung bisa langsung datang ikut kopdar (kopi darat) pada hari Jumat malam jam 20.00 di kawasan Blok S Jl. Senopati Raya, Kebayoran Baru Jakarta Selatan. Jadwal kopdar untuk sementara ini 2 kali pertemuan setiap bulannya pada hari Jumat.

Dengan deklarasi HSRC ini, tentu saja hal ini langsung mendapat perhatian dari PT AHM selaku ATPM motor Honda di Indonesia, serta AHJ, maupun PT Wahana Makmur Sejati (WMS) selaku main dealer DKI Jakarta dan Tangerang.

Tampak pada saat acara deklarasi, kehadiran perwakilan dari pihak HC3 PT AHM, WMS, dan Ketua AHJ (Asosiasi Honda Jakarta) yang menyambut baik keberadaan klub HSRC ini.

Tentunya Bro Andry (AHM), Bro Sigit (Wahana), dan Dedy (AHJ) mengharapkan supaya klub ini bisa bertahan lama dan mereka berpesan untuk selalu menghindari perselisihan diantara membernya, karena hal ini akan memicu perpecahan didalam klub. Dan pastinya keep safety riding. OK bro.. selamat untuk HSRC! Sukses selalu, dan keep brotherhood.

Referensi: Lihat artikel Video Honda Spacy: Segmen Pasar Khusus dan Video Honda Spacy: Gimana Rasanya?

ALBUM PHOTO

9 thoughts on “Deklarasi Honda Spacy Riders Club

  1. Selamat untuk HSRC semoga bisa menjembatani antara pengguna dan pihak pabrikan dalam mengatasi masalah yang timbul :lol:

    Salam hangat serta jabat erat selalu dari Tabanan

  2. Klub katrok lage.tmbh runyam jah jakarta.praktek pembodohan ala ATPM wakakak

  3. Wach makin marak aja nich club motor Honda…
    Hal ini menandakan Honda semakin dicintai para penggunanya…
    Bravo Honda…
    Bravo HSRC…
    Smoga menjadi club yang solid….

  4. Selamat datang di komunitas sepeda motor Honda, kapan2 touring ke Lampung ya.

  5. Selamat gan di JABODETABEK udah dibentuk HSRC….. bagaimana yg di daerah lain gan……
    ane tunggu di Jogja-Magelang gan…..

  6. Mantap…mantap banget! Daerah Sumsel kapan nyusul ya?

  7. Nambah lagi komunitas Honda, Honda memang selalu lebih unggul

  8. Bravo Honda Spacy..!! HSRC Lampung jangan sampai jadi legenda, tapi abadi sebagai club naungan TDM

Leave a Reply