Suzuki Galang Persatuan dan Semangat Melalui PORSENI 2011

31 Oktober 2011. Pentingnya peranan karyawan dalam menggerakkan roda bisnisnya di Indonesia, tentunya disadari penuh oleh Suzuki yang peduli terhadap motivasi dan etos kerja karyawan. Mengutip semboyan ‘Men sana in corpore sano’, atau ‘di dalam tubuh yang sehat terdapat jiwa yang kuat’, maka Suzuki Indonesia ingin membentuk para karyawannya sebagai SDM yang bermutu.

Seperti apa yang dimaksud SDM (Sumber Daya Manusia) yang yang bermutu? Yaitu SDM yang bersehat, berjiwa sportif, aktif dan tangguh menghadapi tantangan untuk menghadapi bisnis otomotif yang kian kompetitif, melalui kegiatan korporasi Suzuki tahunan, ‘Suzuki PORSENI 2011 (Pekan Olah Raga dan Seni)’ bertema ‘Bersatu Kita Bangkit’, yang diselenggarakan di GOR Ragunan, Jakarta Selatan pada tanggal 29 Oktober 2011.

“Kita semua tahu bahwa kompetisi dalam olahraga, melatih kita untuk disiplin, memaksa diri kita mencapai batas kemampuan ‘stretching yourself to the limit’ , mematuhi aturan, kerjasama, fair play, jujur, gigih dan semangat pantang menyerah. Semua itu merupakan hal penting yang harus dimiliki oleh seluruh karyawan Suzuki”, ujar Akira Utsumi, Presiden Direktur PT. Suzuki Indomobil Motor dan PT. Suzuki Indomobil Sales.

Adapun tujuan diadakannya event ini adalah untuk meningkatkan kerjasama, integritas dan persatuan antar karyawan, serta menumbuhkan sportifitas, minat dan semangat kerja para karyawan.

Tidak hanya itu, kegiatan ini diadakan sekaligus untuk memperingati hari Sumpah Pemuda yang jatuh pada waktu bersamaan sehingga diharapkan karyawan dapat memiliki spirit terus maju dalam mengembangkan kreatifitas untuk mencapai tujuan perusahaan, yaitu ‘merebut kembali market share, mendudukkan posisi Suzuki menjadi perusahaan yang disegani dalam kompetisi bisnis otomotif di Indonesia.

“Karena itu kita harus ’change and challenge’, terus semangat dalam berkompetisi didasari atas nilai-nilai sportivitas yang dijunjung hari ini”, tegas Akira Utsumi.

Beliau menambahkan ‘Tahun ini dan tahun depan adalah saat – saat yang menentukan bagi kelompok usaha Suzuki, terutama Suzuki di Indonesia. Posisi Suzuki di Indonesia sangat stretegis bagi Suzuki Motor Corporation Japan, kami besar dan tumbuh bersama-sama baik mobil, motor dan outboard,” ujar Akira.

“Bahkan pasar Indonesia yang masih besar bagi otomotif, dan ke depan pasar ini masih sangat besar pertumbuhannya dibandingkan negara-negara Asia lainnya. Nilai investasi Suzuki di Indonesia sangat besar, dan akan terus melakukan perluasan bisnis ini sangat kami harapkan dukungan dari semua pihak. Karyawan Suzuki Group yang sangat berdisiplin tinggi, front liner/salesman yang berwawasan maupun dealer-dealer Suzuki yang sangat bangga akan produk Suzuki akan menjadi momentum dan kekuatan kita bersama untuk bangkit dan bersama-sama memenangkan kompetisi ini”, jelas orang nomor satu PT. Suzuki Indomobil Motor dan PT. Suzuki Indomobil Sales.

Kegiatan yang diikuti oleh sekitar 1600 jumlah karyawan PT. Suzuki Indomobil Motor dan PT. Suzuki Indomobil Sales ini, memiliki bentuk kegiatan yang bervariatif dan menarik, seperti cabang – cabang olah raga yang dipertandingkan; sepak bola, futsal, badminton, tenis meja, tenis lapangan, volley, basket, lari estafet 400 m, serta games dan eksibisi; fun bike, touring motor, photo contest, rock climbing, dan band. Acara ini juga diisi oleh acara hiburan menarik lainnya seperti, musik, bazar, dan hadiah doorprize.

Leave a Reply